Ekbis

Bank NTT Salurkan Bantuan CSR bagi Korban Seroja Rote Ndao

Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu (tengah), foto bersama usai penyerahan simbolis bantuan CSR 1.000 Lembar seng bagi korban bencana badai Seroja dari Bank NTT KC Rote Ndao, di aula pertemuan lantai 1 kantor Bupati setempat, Kamis (08/07/2021) siang. Foto: Dok.TS

Ba’a, teropongselatan.com—Bank NTT menyalurkan bantuan 1.000 lembar seng melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) bagi korban bencana badai Siklon Tropis Seroja di Kabupaten Rote Ndao.

Penyerahan bantuan tersebut secara simbolis dilakukan Kepala Bank NTT KC Rote Ndao Sender Dewa Lele kepada Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu, di aula lantai 1 kantor Bupati, Kamis (08/07/2021) siang.

Pantauan teropongselatan.com, hadir dalam penyerahan CSR tersebut Sekda Rote Ndao Jonas M Selly, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Untung Harjito, Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Armis Saek, Kabag Umum Handryans Bessie, Wakil PC Bank NTT Rote Ndao Chris Lani, Officer Dana Yoan Engelia Yohanis, serta sejumlah staf.

Sender Dewa Lele menjelaskan, bantuan 1.000 lembar seng itu seharusnya sudah disalurkan pasca bencana badai Seroja April lalu. Namun baru disalurkan hari ini karena berbagai kesibukan yang dialami pasca bencana tersebut.

Selain itu, kata dia, bantuan CSR ini rencananya diserahkan langsung oleh Direksi, namun akibat meningkatnya kasus Covid-19 di NTT dan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), sehingga Direksi menyampaikan permohonan maaf dan menugaskan dirinya yang menyerahkan.

Ia mengakui bahwa bantuan CSR Bank NTT yang diserahkan ini jumlahnya sedikit dan tidak menjawab seluruh kebutuhan pasca bencana Seroja di wilayah Kabupaten Rote Ndao. Namun demikian, diharapkan bisa membantu sebagian saudara-saudara kita yang mengalami musibah tersebut.

“Kami sadari bahwa bantuan ini hanya sedikit dan tidak sebanding dengan rumah warga Kabupaten Rote Ndao yang rusak. Akan tetapi bantuan ini paling tidak bisa mengurangi beban yang dialami sebagian masyarakat,” kata Dewa Lele.

Menurutnya, selain bantuan 1.000 lembar seng ini, Bank NTT juga akan terus memberi perhatian serius terhadap masalah sosial maupun ekonomi yang dihadapi masyarakat melalui sejumlah program yang akan dikolaborasikan dengan Pemkab Rote Ndao sebagai wujud komitmen Bank NTT dalam mendukung program pembangunan masyarakat di NTT dan Rote Ndao khususnya.

Dialokasikan untuk 10 Desa

Bupati Paulina mengisahkan, awalnya setelah mendapat informasi Bank NTT menyalurkan 6.000 lembar seng bagi korban Seroja di Kota Kupang, dirinya menghubungi Dirut Bank NTT dan berkelakar ‘kalau Kota Kupang bisa dibantu, kenapa Rote tidak bisa. saya minta 1.000 lembar saja’. Ternyata Pak Dirut merespons positif dan memberikan bantuan ini.

“Saya berterima kasih kepada Pak Dirut, para Direktur, Kepala Devisi, Kepala KC Rote Ndao beserta jajaran atas perhatian kepada masyarakat Rote Ndao. Kalau tahu kelakar saya akan dijawab, saya waktu itu tidak sebutkan angka, supaya bisa lebih dari 1.000,” katanya, disambut aplaus yang hadir.

Menurutnya, bantuan CSR 1.000 lembar seng yang disalurkan ini semakin menunjukan kepada masyarakat Rote Ndao bahwa Bank NTT berkomitmen mendukung pembangunan masyarakat di wilayah terselatan NKRI ini.

Bupati Paulina berjanji bantuan 1.000 lembar seng akan segera disalurkan ke 10 desa, masing-masing 100 lembar. Di mana sudah ada pendataan oleh pemerintah desa yang kerusakannya 15 lembar ke bawah. Sementara yang rusak sedang dan berat nanti ditangani dengan bantuan Pemerintah Pusat yang masih dalam sinkronisasi data. (team/TS-02)