Humaniora

Bupati Paulina Serahkan Bantuan Seng Kepada Warga dan Gereja Terdampak Seroja

Bupati Paulina dan Wakil Bupati Stefanus didampingi Kadis PMD Yames MK Therik, Kasat Pol PP Johnny EY Saudale, Camat Rote Barat Daya Adrinus Bessie, menyerahkan secara simbolis bantuan seng kepada warga Dusun Oeno, Desa Oebafok yang diterima Maneleo Saba La'e Melkianus Baba, Senin (14/06/2021) petang. Foto: Dok.TS

Oebafok, teropongselatan.com—Bupati Rote Ndao, Wakil Bupati, Sekda, beserta sejumlah pimpinan OPD menyalurkan bantuan pribadi kepada warga dan gereja yang terdampak bencana siklon teropis Seroja di Desa Oebafok, Kecamatan Rote Barat Daya dan Desa Nusakdale, Kecamatan Pantai Baru, Senin (14/06/2021).

Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu saat penyaluran bantuan tersebut di Dusun Oeno, Desa Oebafok, mengatakan, bantuan seng dan paket bahan kebutuhan pokok (minus beras), merupakan urunan dari dirinya bersama Wakil Bupati, Sekda, dan para pimpinan OPD dalam rangka membantu masyarakat.

Menurutnya, walaupun jumlahnya tak seberapa, namun masyarakat diharapkan menerima dengan sukacita karena niat membantu ini tulus. Tidak usah mendengar penyataan-pernyataan di media sosial yang aneh-aneh karena pemerintah tidak ada maksud lain, selain berupaya melayani masyarakat dengan baik.

“Ini bantuan pribadi dari kami-kami, bukan berasal dari dana pemerintah daerah. Kami orang-orang pemerintahan menyisihkan sedikit berkat Tuhan untuk membantu sesama yang terdampak, khususnya yang terdata kekurangan seng untuk memperbaiki rumah yang rusak akibat badai Seroja dan bantuan kopi, gula, mie instan, dan lainnya, minus beras karena penen cukup berhasil kali ini,” kata Bupati Paulina.

Terima Kasih
Melkianus Baba, Maneleo Saba La’e mewakili 48 warga Dusun Oeno, Desa Oebafok, Kecamatan Rote Barat Daya penerima bantuan seng dan paket lauk-pauk tersebut menyampaikan terima kasih atas kepedulian Bupati dan Wakil Bupati beserta jajaran membantu masyarakat Dusun Oeno, Desa Oebafok.

Menurutnya, total seng bantuan sebanyak 353 lembar, di mana 48 KK penerima mendapat bantuan yang bervariasi, sesuai kerusakan rumah masing-masing, ditambah satu paket lauk-pauk.

Pantauan media ini, di wilayah Pantai Baru bagian selatan, Bupati dan Wakil Bupati juga menyerahkan secara simbolis bantuan seng sebanyak 137 lembar di Gereja GMIT Daleoe, Dusun Oenusa.

Bantuan tersebut diperuntukan bagi perbaikan kerusakan Gereja GMIT Daleoe, Dusun Oenusa dan Gereja GMIT Suesama, Dusun Kapadanon, serta delapan KK warga Desa Nusakdale, Kecamatan Pantai Baru.

Kades Nusakdale Yostan Oli juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati beserta jajaran dan berjanji akan meneruskan bantuan tersebut kepada yang berhak menerima. (team/TS-02)