Olahraga

Dandim Educ Permadi Pimpin Korps Raport Jajaran Kodim 1627/Rote Ndao

Dandim 1627/Rote Ndao Letkol (Inf) Educ Permadi memimpin jalannya kegiatan Korps Raport Alih Tugas dan Masuk Satuan perwira dan prajurit TNI-AD, bertempat di lapangan upacara Makodim 1627/Rote Ndao, Desa Helebeik, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Senin (3/5/2021).

Ba’a, teropongselatan.com—Komando Distrik Militer (Kodim) 1627/Rote Ndao melaksanakan tradisi korps raport alih tugas dan masuk satuan, bertempat di lapangan upacara Makodim 1627/Rote Ndao, Desa Helebeik, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Senin (3/5/2021).

Dalam kegiatan korps raport, bertindak selaku Inspektur Upacara Dandim 1627/Rote Ndao Letkol (Inf) Educ Permadi, Komandan Upacara Kapten (Inf) Suparmin, dan Perwira Upacara Letda (Inf) Yermias Ado itu diikuti oleh para perwira utama, staf, perwakilan prajurit, dan PNS Kodim 1627/Rote Ndao.

Dandim 1627/Rote Ndao Letkol (Inf) Educ Permadi dalam sambutannya mengatakan, perpindahan jabatan (rotasi) di lingkup TNI-AD merupakan tradisi yang dilakukan dalam rangka pengembangan karir seorang prajurit, dalam rangka peningkatan kinerja.

Selain itu, kata Dandim Educ Permadi, rotasi juga bertujuan memberikan penyegaran dan pengalaman baru kepada para prajurit dalam berbagai bentuk tugas dan tanggung jawab yang lebih besar, sehingga diharapkan dapat menjadi motivasi dan semangat baru dalam pengimplementasikan kemampuan individu secara optimal.

“Rotasi jabatan adalah satu langkah lumrah dalam organisasi TNI-AD untuk memaksimalkan kinerja satuan. Dinamika lapangan yang cukup tinggi mengharuskan semua unsur di jajaran Kodim 1627/Rote Ndao bekerja dengan optimal,” imbuhnya.

Kepada para perwira dan prajurit yang pindah ke satuan lain, Dandim Educ Permadi mengucapkan terima kasih atas segala kontribusi positif, sumbangan pemikiran, serta usaha dan kerja kerasnya selama mengemban dan mengabdi dalam jabatan di Kodim 1627/Rote Ndao.

Sementara gagi para perwira yang masuk satuan Kodim 1627/Rote Ndao, Dandim Educ Permadi menyampaikan untuk segera menyesuaiakan diri dengan jabatan baru akan yang diemban, serta melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Saya berpesan kepada para perwira dan prajurit yang pindah satuan, agar dapat menjaga kepercayaan pimpinan dan tetap menjaga nama baik satuan Kodim 1627/Rote Ndao di tempat yang baru. Juga kepada perwira dan prajurit yang baru masuk, diharapkan diharapkan segera menyesuaikan diri dengan tugas dan jabatan baru,” tutup Dandim Educ.

Untuk diketahui, para perwira yang alih tugas dan masuk satuan, adalah Lettu (Inf) Alexander M Manirili yang dimutasikan ke Korem 161/Wira Sakti dan Letda (Inf) David Imanuel Mooy yang sebelumnya Pama Korem 161/Wira Sakti beralih tugas menjadi Pama Kodim 1627/Rote Ndao. Sementara tiga prajurit, yakni Prada Arjun Fahrudin, Prada Minto Paulus Mboro, dan Prada Ericson Adu pindah tugas ke Batalyon Zeni Tempur 18/Yudha Karya Raksaka (Yonzipur 18/YRK) Kodam IX Udayana. (team/TS-02)