Olahraga

Dandim 1627/Rote Ndao Sosialisasi TMMD di Desa Lekona

Dandim 1627/Rote Ndao Letkol (Inf) Educ Permadi Eko memaparkan rencana pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 tahun 2021 dalam kegiatan sosialisasi kepada masyarakat dan perangkat Desa Lekona, Kecamatan Pantai Baru, Kabupaten Rote Ndao, di kantor desa setempat, Sabtu (1/5/2021) petang. Foto: Istimewa

Ba’a, teropongselatan.com—Jelang pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 tahun 2021, Komando Distrik Militer (Kodim) 1627/Rote Ndao sementara melaksanakan berbagai persiapan melalui rapat koordinasi internal dan eksternal, serta sosialisasi kepada masyarakat Desa Lekona, Kecamatan Pantai Baru, Kabupaten Rote Ndao.

Komandan Kodim (Dandim) 1627/Rote Ndao Letkol (Inf) Educ Permadi Eko didampingi Danramil 1627-02/Papela Kapten (Inf) Suparmin, Pasi Ter Kodim 1627/Rote Ndao Lettu (Inf) Doris I Banik, dan Ketua Persit KCK Cabang Kodim 1627/Rote Ndao Ny Anne Estherina, bersama sejumlah anggota Koramil 1627-02/Papela dan Ibu-ibu Persit KCK Ranting Koramil 1627-02/Papela, melaksanakan kegiatan sosialisasi pelaksanaan TMMD ke-111 kepada masyarakat dan perangkat desa, bertempat kantor Desa Lekona, Kecamatan Pantai Baru, Sabtu (1/5/2021).

Dandim Educ Permadi dalam pertemuan dengan masyarakat tersebut mengatakan, sosialisasi ini bertujuan membahas atau mengexpose rencana sasaran program terpadu dan TMMD ke-111 yang akan diaksanakan di Desa Lekona.

“Tujuan kegiatan TMMD adalah dalam rangka membangun kemanunggalan atau keterpaduan antara TNI dengan masyarakat. Melalui sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan, diharapkan dapat menjadi pemicu atau stimulan terwujudnya kesejahteraan masyarakat, terutama di lokasi sasaran TMMD,” kata dia.

Dandim Educ Permadi juga memaparkan bahwa yang akan menjadi sasaran kegiatan fisik dalam Program TMMD di Desa Lekona, yakni pengembangan saluran irigasi sepanjang 500 meter, guna membantu para petani di wilayah tersebut.

Sedangkan kegiatan non fisik meliputi, kata Dandim Educ, di antaranya penyuluhan/sosialisasi Bela Negara, Wawasan Kebangsaan, bahaya terorisme dan paham radikalisme, kesehatan (prokes tentang Desa Siaga Covid-19), pertanian, pendidikan, hukum dan kamtibmas, narkoba (P4GN), keagamaan, Keluarga Berencana dan PKK, perikanan, peternakan, lingkungan hidup dan kehutanan, pelayanan publik dan kependudukan, dan penyuluhan lainnya sesuai kebutuhan.

“Kami berharap TMMD yang akan digelar tanggal 15 Juni-14 Juli mendatang, bisa dilaksanakan sesuai rencana. Untuk itu sangat diharapkan adanya dukungan dan kerja sama dari semua stakeholders yang ada di Desa Lekona,” tutupnya.

Kepala Desa Lekona Stefen J Beda mengucapkan terimakasih kepada Dandim 1627/Rote Ndao karena telah menetapkan Desa Lekona sebagai lokasi TMMD ke-111 tahun 2021 ini.

Menurutnya, pelaksanaan TMMD di Desa Lekona ini merupakan berkah, sehingga seluruh masyarakat telah bersepakat untuk mendukung dari awal hingga selesai.

“Terima kasih kepada Pak Dandim beserta jajaran yang telah memilih desa Lekona sebagai lokasi pelaksanaan TMMD tahun ini. Kami bersama masyarakat sangat antusias dan siap mendukung kegiatan TMMD sampai selesai,” katanya. (team/TS-02)