Polres Gayo Lues Temukan Enam Hektar Ladang Ganja di Kaki Gunung Leuser Desa Agusan

TEROPONG SELATAN

- Pewarta

Jumat, 8 Maret 2024 - 20:46 WIB

3025 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Blangkejeren – Tim Satresnarkoba Polres Gayo Lues temukan 6 (enam) Ha Ladang Ganja, Lokasi Ladang Ganja Siap Panen ini berada di kawasan pegunungan Lauser tepatnya kawasan Hutan Bur Blang Beke Desa Agusen Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues.

Ladang Ganja yang berjarak sekira 12 (dua belas) Kilometer dari Kampung Agusan ditempuh dengan waktu 6 (enam) jam. Ladang Ganja berisi 12.000 (dua belas ribu) batang tanaman Ganja ukuran 200 cm s.d. 250 cm (siap panen) dan 4.000 (empat ribu) batang tanaman ganja ukuran 100 cm s.d 150 cm perkiraan berusia 4 Bulan s.d 5 Bulan. Ladang Ganja tersebut langsung dimusnakan dengan cara dicabut dan dibakar dan sebagian dibawa turun ke Mapolres Gayo Lues sebagai barang bukti.

Pemusnahan Lahan Ganja seluas 6 (enam) hektar berlangsung selama 3 hari sejak Selasa 05 Maret 2024 sampai Kamis 07 Maret 2024.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kapolres Gayo Lues AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H., S.I.K., melalui Kasatresnarkoba AKP Yasir Arafat Riza Habibi, S.H., M.H., menyebutkan awal penemuan ladang Ganja pada Minggu tanggal 3 Maret 2024 sekira pukul 10.00 Wib dimana Personel Satresnarkoba Polres Gayo Lues mendapat Informasi dari masyarakat bahwa adanya terdapat ladang Ganja di Pegunungan Blang Beke tepatnya di Desa Agusen Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues dengan luas lebih kurang 6 (enam) Ha, jelasnya Kasatresnarkoba.

Baca Juga :   Diduga Tumpang Tindih Anggaran, Dinas Pendidikan Gayo Lues Anggarkan Dana BOS Tahun 2022 dan 2023 Rp.20 Milyar

Dari informasi yang didapat Satresnarkoba pada hari Selasa tanggal 5 Maret 2024 menurunkan 7 (tujuh) Personel 1 (satu) orang masyarakat Desa Agusan untuk melakukan pengecekan langsung di titik lokasi yang sudah ditentukan, Tim yang dipimpin Kaurbinops Satresnarkoba berhasil menemukan ladang Ganja yang dimaksud, ungkapnya.

Selanjutnya pada hari Rabu tanggal 06 Maret 2024 sekira Pukul 08.00 Wib Personel Gabungan Polres Gayo Lues sebanyak 20 (dua puluh) orang dan 4 (Empat) orang masyarakat, yang di pimpin langsung oleh Kasatresnarkoba AKP Yasir Arafat Riza Habibi, S.H., M.H. menyusul Tim ke titik lokasi ladang Ganja yang ditemukan, sekira pukul 16.00 Wib Personel yang dipimpin oleh Kasatresnarkoba tiba di lokasi. Setelah melakukan koordinasi Tim langsung melakukan pemusnahan Ladang Ganja dengan cara mencabut dan juga membabat menggunakan parang, kemudian di tumpuk dalam satu tempat kemudian dilakukan pembakaran.

Baca Juga :   Banyak Lampu Jalan Padam, APH Diminta Lidik

Setelah pemusnahan, Tim beristirahat semalam dan esok harinya pada Kamis 7 Maret 2024 sekira Pukul 07.00 Wib seluruh Personel Gabungan dan Masyarakat kembali tepat pukul 13.30 Wib tiba di Desa Agusan Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues dengan kondisi lengkap, sehat, aman dan terkendali.

Kapolres Gayo Lues menghimbau masyarakat jangan lagi menanam Ganja beralih kepada tanaman yang lebih berharga dan tidak beresiko, seperti Kopi dan jagung yang memiliki nilai ekonomis cukup baik, tutup AKP Yasir.

(TRIS)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Babinsa Koramil 10/Pantan Cuaca Membantu Masyarakat Mendirikan Tenda Untuk Pesta
H. Idris Arlem Terima Kedatangan Tim Relawan SIKEP Di Kediamannya
Polres Gayo Lues Gelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Jelang Pilkada Tahun 2024
Bak Air Bersih yang Dibangun TMMD Ke-20 Kodim 0113/Gayo Lues Langsung Dimanfaatkan Warga
Wakapolres Gayo Lues Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024
Maju Lewat Gerindra Oyon Dan Hamzah, Ingin Bangkitkan Ekonomi Rakyat Singkil
Tim Wasev Mabes TNI AD Tinjau Lokasi TMMD Ke-120 di Kampung Kendawi
Kompak dan Bersinergi, Pengecoran jalan Meunasah Akhirnya Rampung

Berita Terkait

Minggu, 7 Januari 2024 - 04:12 WIB

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Resmikan 10 Sumur Bor dan Bagikan Sembako

Selasa, 28 Maret 2023 - 23:44 WIB

The Joy of Solo Travel: Tips and Inspiration for Adventuring Alone

Berita Terbaru