Polres Gayo Lues Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Seulawah 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan

TEROPONG SELATAN

- Pewarta

Sabtu, 2 Maret 2024 - 12:09 WIB

3038 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Blangkejeren – Polres Gayo Lues menggelar apel pasukan dalam rangka memulai Operasi Keselamatan Seulawah 2024. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Gayo Lues, AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H., S.I.K., dengan penjelasan rinci disampaikan oleh Kasatlantas IPTU Syafaruddin, S.H, kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar bertempat di Halaman Apel Polres Gayo Lues, Sabtu, 02 Maret 2024.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan pentingnya operasi ini sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas. Ia menegaskan komitmen Polres Gayo Lues dalam menjaga keamanan dan keselamatan para pengguna jalan selama masa operasi.

Kasatlantas IPTU Syafaruddin, S.H., turut memberikan penjelasan terperinci mengenai strategi dan fokus operasi. Ia menekankan peningkatan patroli, penegakan aturan lalu lintas, dan upaya pencegahan kecelakaan sebagai langkah utama dalam mencapai tujuan operasi.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kegiatan Apel Gelar Pasukan ini di hadiri oleh Dandim 0113/GL diwakili oleh Danramil Blangpegayon Kapten Inf Andri, Kajari Gayo Lues diwakili oleh Kasi Datun, Yusril Ardi, S.Kom., S.H., M.C.I.O., Ketua Mahkamah Syariah Blangkejeren Heni Nurliana, S. Ag, M.H., Wakapolres Kompol Edy Yaksa, S.Sos., Kepala Dinas Perhubungan H. Irwansyah, S.Si, MM, Kadis PUPR Zakaria, Kalak BPBD Gayo Lues, Suhaidi, S.Pd.,M.Si, Perwakilan Kasatpol PP Gayo Lues, Para PJU Polres Gayo Lues, Para Kapolsek Jajaran Polres Gayo Lues, Danton Kompi B 114/SM Gayo Lues, Lettu Inf. Hartadi, Wadanki Brimob Kompi 4 Bataliyon C IPDA Agung Brata Syahputra, Personel Polres Gayo Lues, tamu undangan dan Insan Pers, ungkapnya.

Baca Juga :   Hj. Salamah Pertanyakan Sejumlah Ruas Jalan Proyek Multiyears Rusak

Dalam Amanat Kapolda Aceh yang dibacakan oleh Pimpinan Apel Kapolres Gayo Lues mengatakan keselamatan berlalu lintas di jalan raya dan tingkat kepatuhan masyarakat di Provinsi Aceh terhadap hukum dan perundang-undangan lalu lintas sebagaimana sangat ketahui memprihatinkan. Bahwa data kita pelanggaran lalu lintas (tilang dan teguran) pada tahun 2022 sebanyak 81.339 kasus dan pada tahun 2023 sebanyak 163.419 kasus, terjadi peningkatan pelanggaran lalu lantas sebanyak 50% di Provinsi Aceh berdasarkan data di atas,

Menjelang bulan suci ramadhan 1445 hijriah tahun 2024, tentunya aktivitas masyarakat meningkat kemacetan dapat sehingga pada menimbulkan pusat-pusat keramaian. peningkatan aktifitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas dan gangguan kamseltibcarlantas oleh karena itu, polda aceh dan jajaran menyelenggarakan operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi “keselamatan seulawah-2024” yang akan dilaksanakan selama 14 hari.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai cipta kondisi menjelang bulan suci ramadhan 1445 h serta untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana dan prasarana pendukung lainnya sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Baca Juga :   Dana Kapitasi di Seluruh Puskesmas Gayo Lues Dipertanyakan

Sebagai aparat penegak hukum, tugas kita tidak hanya sebatas pada penindakan semata. namun lebih dari itu, kita harus mampu menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat dalam berlalu lintas, kita harus bisa menunjukkan bahwa kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas bukanlah suatu beban, melainkan suatu kebutuhan untuk menjamin keselamatan kita semua, tutup Kapolres.

Selain itu, dalam apel tersebut, dilakukan pencanangan Aksi Keselamatan Jalan sebagai langkah proaktif Polres Gayo Lues untuk mengurangi angka kecelakaan. Berbagai program edukasi dan sosialisasi akan dilaksanakan guna memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan berkendara.

Operasi Keselamatan Seulawah 2024 dan Aksi Keselamatan Jalan ini menjadi bukti nyata komitmen Polres Gayo Lues dalam menciptakan situasi lalu lintas yang aman dan kondusif. Diharapkan melalui sinergi antara kepolisian dan masyarakat, dapat terwujud keamanan dan keselamatan berlalu lintas yang optimal di wilayah hukum Polres Gayo Lues. (TRIS)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Beragam Kalangan/Masyarakat Berharap H.M.Amru Kembali Menjadi Bupati Gayo Lues, dan Ini Respon H.M. Amru
Wujudkan Keakraban, Babinsa Koramil 06/Tripe Jaya Komsos Dengan Masyarakat
Kapolres Gayo Lues Berikan Penghargaan Kepada Personel Berprestasi dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024
Kapolres Gayo Lues Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personel
Kodim 0113/Gayo Lues Komsos Dengan Aparat Pemerintah
Jalin Sinegritas, Anggota Polsek dan Personil Koramil 01/Terangun Gelar Ngopi Bareng
Polres Gayo Lues Gelar Bakti Sosial Penyerahan Beasiswa/Tali Asih Kepada Siswa Sekolah dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024
Polres Gayo Lues Gelar Bakti Sosial Penyerahan Bantuan Ketahanan Pangan dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024

Berita Terkait

Senin, 15 Juli 2024 - 06:19 WIB

Halo Robotics Melawan Hama Tanaman Eukaliptus dengan Drone Pertanian DJI Agras

Senin, 15 Juli 2024 - 04:44 WIB

Setelah Deny Sumargo Jadi ‘CEO’, Lion Parcel Perkuat CRM Supaya Makin Cuan

Senin, 15 Juli 2024 - 03:18 WIB

VRITIMES Menjalin Kemitraan dengan BimantaraNews.online untuk Memperkuat Distribusi Berita di Indonesia

Senin, 15 Juli 2024 - 02:45 WIB

Tips Memilih Jasa Renovasi untuk Kantor dengan Tepat

Senin, 15 Juli 2024 - 02:27 WIB

Strategi untuk Bisnis agar Tetap Patuh terhadap Regulasi yang Berkembang di Indonesia

Senin, 15 Juli 2024 - 01:28 WIB

Perusahaan Startup/Teknologi yang Gagal di Indonesia Berhasil Bangkit Kembali dengan Strategi AI “GodFather Growth” oleh XpandEast

Minggu, 14 Juli 2024 - 23:00 WIB

KawanBantu Luncurkan Solusi Praktis bagi Siapapun untuk Membuat Platform Galang Dana Pribadi Hanya dalam Beberapa Menit!

Minggu, 14 Juli 2024 - 03:47 WIB

VRITIMES Menjalin Kemitraan Media dengan JurnalisBengkulu.com untuk Memperkuat Pemberitaan Lokal

Berita Terbaru