Polres Gayo Lues Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Seulawah 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan

TEROPONG SELATAN

- Pewarta

Sabtu, 2 Maret 2024 - 12:09 WIB

3019 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Blangkejeren – Polres Gayo Lues menggelar apel pasukan dalam rangka memulai Operasi Keselamatan Seulawah 2024. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Gayo Lues, AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H., S.I.K., dengan penjelasan rinci disampaikan oleh Kasatlantas IPTU Syafaruddin, S.H, kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar bertempat di Halaman Apel Polres Gayo Lues, Sabtu, 02 Maret 2024.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan pentingnya operasi ini sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas. Ia menegaskan komitmen Polres Gayo Lues dalam menjaga keamanan dan keselamatan para pengguna jalan selama masa operasi.

Kasatlantas IPTU Syafaruddin, S.H., turut memberikan penjelasan terperinci mengenai strategi dan fokus operasi. Ia menekankan peningkatan patroli, penegakan aturan lalu lintas, dan upaya pencegahan kecelakaan sebagai langkah utama dalam mencapai tujuan operasi.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kegiatan Apel Gelar Pasukan ini di hadiri oleh Dandim 0113/GL diwakili oleh Danramil Blangpegayon Kapten Inf Andri, Kajari Gayo Lues diwakili oleh Kasi Datun, Yusril Ardi, S.Kom., S.H., M.C.I.O., Ketua Mahkamah Syariah Blangkejeren Heni Nurliana, S. Ag, M.H., Wakapolres Kompol Edy Yaksa, S.Sos., Kepala Dinas Perhubungan H. Irwansyah, S.Si, MM, Kadis PUPR Zakaria, Kalak BPBD Gayo Lues, Suhaidi, S.Pd.,M.Si, Perwakilan Kasatpol PP Gayo Lues, Para PJU Polres Gayo Lues, Para Kapolsek Jajaran Polres Gayo Lues, Danton Kompi B 114/SM Gayo Lues, Lettu Inf. Hartadi, Wadanki Brimob Kompi 4 Bataliyon C IPDA Agung Brata Syahputra, Personel Polres Gayo Lues, tamu undangan dan Insan Pers, ungkapnya.

Baca Juga :   Babinsa Koramil 07/Blangjerango Memberikan Masukan Untuk Peningkatan Penghasilan Kepada Peternak Bebek Petelur

Dalam Amanat Kapolda Aceh yang dibacakan oleh Pimpinan Apel Kapolres Gayo Lues mengatakan keselamatan berlalu lintas di jalan raya dan tingkat kepatuhan masyarakat di Provinsi Aceh terhadap hukum dan perundang-undangan lalu lintas sebagaimana sangat ketahui memprihatinkan. Bahwa data kita pelanggaran lalu lintas (tilang dan teguran) pada tahun 2022 sebanyak 81.339 kasus dan pada tahun 2023 sebanyak 163.419 kasus, terjadi peningkatan pelanggaran lalu lantas sebanyak 50% di Provinsi Aceh berdasarkan data di atas,

Menjelang bulan suci ramadhan 1445 hijriah tahun 2024, tentunya aktivitas masyarakat meningkat kemacetan dapat sehingga pada menimbulkan pusat-pusat keramaian. peningkatan aktifitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas dan gangguan kamseltibcarlantas oleh karena itu, polda aceh dan jajaran menyelenggarakan operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi “keselamatan seulawah-2024” yang akan dilaksanakan selama 14 hari.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai cipta kondisi menjelang bulan suci ramadhan 1445 h serta untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana dan prasarana pendukung lainnya sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Baca Juga :   Kabupaten Gayo Lues Jadi Tuan Rumah Upacara HUT PGRI dan Hari Guru Nasional Tingkat Provinsi

Sebagai aparat penegak hukum, tugas kita tidak hanya sebatas pada penindakan semata. namun lebih dari itu, kita harus mampu menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat dalam berlalu lintas, kita harus bisa menunjukkan bahwa kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas bukanlah suatu beban, melainkan suatu kebutuhan untuk menjamin keselamatan kita semua, tutup Kapolres.

Selain itu, dalam apel tersebut, dilakukan pencanangan Aksi Keselamatan Jalan sebagai langkah proaktif Polres Gayo Lues untuk mengurangi angka kecelakaan. Berbagai program edukasi dan sosialisasi akan dilaksanakan guna memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan berkendara.

Operasi Keselamatan Seulawah 2024 dan Aksi Keselamatan Jalan ini menjadi bukti nyata komitmen Polres Gayo Lues dalam menciptakan situasi lalu lintas yang aman dan kondusif. Diharapkan melalui sinergi antara kepolisian dan masyarakat, dapat terwujud keamanan dan keselamatan berlalu lintas yang optimal di wilayah hukum Polres Gayo Lues. (TRIS)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Satreskrim Polres Gayo Lues Berhasil Amankan Pelaku Pembunuhan di Sungai Aih Bobo
Jalin Silaturahmi Babinsa Desa Soyo Komunikasi Sosial Dengan Tokoh Masyarakat
Proyek Peningkatan Struktur Jalan Kedah – Kongbur, Diduga Mengurangi Kualitas
Gawat, !!!. Anggaran 11 Milyar, Pengerjaan Proyek Tembok Drenase Desa Kong Hingga Kedah Kurang Volume
Unit Resmob Satreskrim Polres Gayo Lues Tangkap Pelaku Tindak Pidana Pencurian Sepeda Motor
Satreskrim Polres Gayo Lues Bersama Tim TNGL Tangkap 2 (dua) Orang Pelaku Perambahan Hutan di Kawasan Taman Nasional Gunung Leuser
Babinsa Koramil Rikit Gaib Komsos Dengan Warga Binaan
0113/ Gayo Lues Beserta Ibu Ketua Persit KCK Cabang XXVI Dim 0113 Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda Dan Personel Kodim 0113/ Gayo Lues Gelar Pembagian Takjil

Berita Terkait

Sabtu, 13 April 2024 - 18:21 WIB

Wujudkan Kondusifitas di Tanah Papua, Kombur Hukum Minta Penindakan secara Represif dan Humanis Terhadap kelompok OPM

Kamis, 11 April 2024 - 15:31 WIB

Open House Lebaran Kedua, Pj Gubernur Sumut Terima Kunjungan sejumlah Kepala Daerah

Minggu, 31 Maret 2024 - 16:59 WIB

Anak Wartawan Dirampok 3 Pria, Yamaha NMax Dan 2 HP Digondol 

Sabtu, 16 Maret 2024 - 16:14 WIB

Di Bulan Suci Ramadhan “Ini Yang Dilakukan AKBP Arie Sofandi Paloh, S.H, S.I.K Kepada Keluarga Tuna Netra Di Madina

Sabtu, 16 Maret 2024 - 16:03 WIB

Bukber di Warkop Jurnalis, Kapolrestabes Medan: Sinergitas Polri dan Media Harus Dirawat

Sabtu, 16 Maret 2024 - 15:41 WIB

Terduga Kriminalisasi..!! Godol Dijadikan Tersangka Senpi Milik Oknum TNI, Saksi : Godol Diamankan 50 Meter Dari Senpi Yang Ditemukan

Rabu, 6 Maret 2024 - 20:43 WIB

PTPN IV Regional II Cetak Generasi Sehat Bebas Stunting

Sabtu, 2 Maret 2024 - 13:11 WIB

PW IPA SUMUT Yakini Ketua DPRD Batubara tidak akan setujui Rekomendasi Komisi III DPRD Batubara

Berita Terbaru

BANDA ACEH

FAB: Bacawalkot Irwan Djohan Dinilai Tidak Pro Rakyat

Selasa, 16 Apr 2024 - 15:42 WIB