Polri dan TNI Bantu Padamkan Kebakaran yang Hanguskan Tiga Unit Rumah di Kota Subulussalam

Sahbuddin Padank

- Pewarta

Selasa, 27 Februari 2024 - 11:38 WIB

3045 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Subulussalam|tropongselatan.com. Si jago merah mengamuk, kebakaran yang terjadi di Kota Subulussalam menghanguskan sebanyak Tiga unit rumah pada siang hari ini pukul 11.05 Wib, Selasa, 27 Februari 2024.

Kebakaran ini terjadi di Desa Penanggalan Barat Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam diduga akibat api berasal dari kompor masak yang berada di dapur salah satu rumah.

Kapolres Subulussalam AKBP Yhogi Hadisetiawan, dalam keterangannya mengatakan, dua unit rumah dinas perkebunan dan 1 kantor badan pengelola keuangan haji (BPKH) Provinsi Aceh.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Dua rumah dihuni oleh dua kepala keluarga bernama Ikhwan (41) dengan empat jiwa didalamnya dan Supri Nyak Din (39) sebanyak dua jiwa serta satu kantor BPKH,” ujar Kapolres.

Baca Juga :   IKAWIGA Menyerahkan 10 Komputer ke Universitas Widyagama Dari CSR PT. PLN (Persero)

“Kronologi kebakaran diawali dengan saksi mata mengatakan melihat asap dari rumah salah satu korban kebakaran, dan mengajak saksi lainnya mendobrak pintu rumah untuk membangunkan pemilik rumah. Selanjutnya warga yg mendengar kabar tersebut menghubungi pemadam kebakaran,” ujarnya.

Tiga unit mobil Pemadam kebakaran serta 1 unit Water Canon Kompi 2 Yon C Pelopor, tiba di lokasi kebakaran, dan berupaya memadamkan api yang telah membakar 3 unit bangunan rumah tersebut, pada pukul 12.30 Wib api berhasil dipadamkan dengan kerugian materil diperkirakan sekitar ± Rp 350.000.000 (Tiga ratus lima puluh Juta Rupiah).

Baca Juga :   Polres Loteng Cek Ketersediaan BBM Di Sejumlah SPBU Jelang Mudik Lebaran

Saat ini pihak Kepolisian Polsek Penanggalan dan tim identifikasi polres Subulussalam masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab utama terjadinya kebakaran.

AKBP Yhogi berharap kejadian ini tidak terulang kembali di Kota Subulussalam, pihaknya mengimbau agar lebih waspada dalam menggunakan peralatan rumah tangga yang mudah terbakar untuk menghindari kejadian tersebut.

Mr Padank

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Diduga Korupsi Danah Hibah BUMN, Wilson Lalengke: Bubarkan PWI Peternak Koruptor
Pimpin Apel Perdana Pasca Lebaran, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Karawang Berikan Penghargaan dan Gelar Halal Bi Halal
Pertemuan IKHROM Ke-8 Tahun 2024, Digelar di Hotel di Semarang
Kepala sekolah SDN MOJOREJO lll Modo, HARIONO,S.Pd.,M.Pd, mengucapkan, Selamat Hari raya Idul Fitri 1445 H. Andai ada hati pernah berbalut rada dengki dan andai ada tingkah membuat marah. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita semua menjadi golongan yang kembali dalam kebaikan.
Kapolda NTB Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Rinjani 2024
Gratis, Polres Loteng Terima Jasa Penitipan Kendaraan Selama Libur Lebaran
Polres Loteng Gelar Latihan Pra Operasi Ketupat Rinjani 2024
Kapolres Ikuti Latpraops Ketupat Rinjani 2024 Lewat Virtual

Berita Terkait

Jumat, 9 Februari 2024 - 12:49 WIB

Demi Kelanjutan Realisasi Tanah Mantan Kombatan, Perjuangan Korban Konflik dan JKA, PSI Pidie Ajak Masyarakat Dukung AL QUDRI untuk DPR RI

Jumat, 9 Februari 2024 - 10:28 WIB

Ribuan Masyarakat Mutiara Raya Meramaikan Silaturrahmi Isra’ Mi’raj dan Ulang Tahun Partai Gerindra: Dek Fad Ajak Pidie Bersatu Demi Kemajuan Daerah

Berita Terbaru

BANDA ACEH

FAB: Bacawalkot Irwan Djohan Dinilai Tidak Pro Rakyat

Selasa, 16 Apr 2024 - 15:42 WIB