Ambisi Nasdem Raih Posisi Pimpinan DPRK Banda Aceh Gagal

TEROPONG SELATAN

- Pewarta

Sabtu, 17 Februari 2024 - 13:01 WIB

3026 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Banda Aceh – Dalam proses pemilihan calon legislatif DPRK (Dewan Perwakilan Rakyat Kota) Banda Aceh, hasil sementara menunjukkan dominasi yang kuat dari partai-partai seperti PAN, PKS, dan Demokrat. Dari hasil suara yang diperoleh misi Partai Nasdem meraih posisi Pimpinan DPRK Banda Aceh gagal dan pupus di tengah jalan.

Dengan peringkat tertinggi dalam perolehan suara di berbagai dapil, ketiga partai tersebut kembali menegaskan posisinya sebagai kekuatan politik utama di tingkat lokal.

Dalam dapil pertama, yang meliputi wilayah Baiturrahman hingga Lueng Bata, PKS berhasil menempati posisi teratas, diikuti oleh PAN dan PPP. Sementara itu, di dapil kedua yang mencakup Kuta Alam, PKS juga mampu mempertahankan dominasinya, disusul oleh NasDem dan PAN.

Baca Juga :   Inovasi Inspiratif dan Kinerja RSUDZA Raih Top BUMD AWARDS 2024

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Di dapil ketiga, yang mencakup Syiah Kuala hingga Ulee Kareng, PKS tetap memimpin dalam perolehan suara, diikuti oleh PAN dan Golkar. Sedangkan di dapil keempat, NasDem berhasil meraih peringkat teratas, diikuti oleh PKS dan PAN.

Dalam dapil kelima yang meliputi Meuraxa hingga Kutaraja, NasDem juga berhasil menduduki posisi teratas, diikuti oleh PAN dan PKS. Walaupun Demokrat berada di posisi bawah dalam beberapa dapil, partai tersebut tetap menunjukkan keberadaannya sebagai salah satu kekuatan politik yang signifikan di Banda Aceh.

Namun, meskipun NasDem meraih peringkat tertinggi dalam beberapa dapil, posisi pimpinan bagi partai tersebut tidak menjamin dan ambisi nasdem meraih kursinya pupus. Dengan peringkat keempat yang mereka capai dalam beberapa dapil, NasDem harus menghadapi kenyataan gagal merebut kursi pimpinan. Dengan persaingan yang semakin sengit, NasDem harus bersiap untuk menghadapi pertarungan politik yang lebih keras guna memperoleh posisi yang diinginkan.

Baca Juga :   Mahasiswa akan Laporkan BP2JK Aceh ke KPK

Partai Nasdem yang selama ini membawa nama Irwan Djohan sebagai bakal calon Walikota Banda Aceh ternyata juga tak mampu membuat partai besutan Surya Paloh itu meraih kursi pimpinan DPRK. Hal ini membuktikan Anies effect yang didengungkan tak berjalan sesuai harapan, hingga partai yang kini dinahkodai Heri Julius dan Daniel A Wahab itu tak mampu meraih hasil signifikan. .

Facebook Comments Box

Berita Terkait

FAB: Bacawalkot Irwan Djohan Dinilai Tidak Pro Rakyat
Mahasiswa KPM Lampaseh Kota Sukses Gelar Festival Anak Sholeh 2024
 Insya Allah Aset Muhammadiyah Aceh Capai Satu Trilyun pada Ramadhan 2024
Inovasi Inspiratif dan Kinerja RSUDZA Raih Top BUMD AWARDS 2024
T.M.Raja Jurnalis Pasee Angkat Bicara, Terkait Kepsek Diduga Lakukan Diskriminasi Pada Wartawan di Meulaboh Aceh Barat
Aminullah : Aceh Barat Perlu Hadirkan Lembaga Keuangan Mikro
Dinilai Sangat Ideal dan Presentatif, Ramai-ramai Elemen Pemuda Barsela Nyatakan Dukung Duet Mualem-Aminullah Pimpin AcehDinilai Sangat Ideal dan Presentatif, Ramai-ramai Elemen Pemuda Barsela Nyatakan Dukung Duet Mualem-Aminullah Pimpin Aceh
Ditlantas Polda Aceh beserta Jajaran Tindak Pelaku Balap Liar

Berita Terkait

Jumat, 9 Februari 2024 - 12:49 WIB

Demi Kelanjutan Realisasi Tanah Mantan Kombatan, Perjuangan Korban Konflik dan JKA, PSI Pidie Ajak Masyarakat Dukung AL QUDRI untuk DPR RI

Jumat, 9 Februari 2024 - 10:28 WIB

Ribuan Masyarakat Mutiara Raya Meramaikan Silaturrahmi Isra’ Mi’raj dan Ulang Tahun Partai Gerindra: Dek Fad Ajak Pidie Bersatu Demi Kemajuan Daerah

Berita Terbaru

BANDA ACEH

FAB: Bacawalkot Irwan Djohan Dinilai Tidak Pro Rakyat

Selasa, 16 Apr 2024 - 15:42 WIB