Sukseskan Pemilu 2024, Kapolsek Kunto Darussalam Bersama Upika Cek Titik Jalan Rusak Akses Distribusi Kotak Suara Dari PPK

TEROPONG SELATAN

- Pewarta

Sabtu, 10 Februari 2024 - 16:36 WIB

3072 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

ROKAN HULU- Upika Kecamatan Kunto Darussalam Kabupaten Rokan Hulu (Rohul)
mengecek Titik Jalan Rusak, guna kelancaran pendistribusian Kotak Suara dari PPK Kunto Darussalam menuju PPS Desa Sungai Kuti, Desa Muara Dilam, Desa Pasir Luhur, Desa Pasir Indah dan KPPS Kotalama untuk kesiapan pemilu serentak Tahun 2024 di Tingkat PPK, Sabtu (10/2/2024) sekitar pukul 09.30 Wib

Kegiatan itu, dilakukan Camat Kunto Darussalam Dedi Saputra, SE MM, Kapolsek Kunto Darussalam AKP Buyung Kardinal, SH MH, Danramil 10 KDS diwakili Koptu Jefrizal, Ps Kanit IK Aipda Roma Disliko SE, Bhabinkamtibmas Pasir Indah Aiptu Edi Sudarmono, Bhabinkamtibmas Kotalama Aipda Rido Madona, Bhabinkamtibmas Desa Muara Dilam Bripka Juwanto, Banit IK Bripka Alif Firdaus dan lainnya.

“Giat di awali dengan Upika bersama dengan Personil Polsek berkumpul di Kantor Camat untuk persiapan melakukan pengecekan Titik Jalan Rusak guna kelancaran pendistribusian Kotak Suara dari PPK Kunto Darussalam menuju PPS sejumlah dan KPPS Kotalama terkait Kesiapan Pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024,” kata Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH melalui Kapolsek Kuntudarussalam AKP Buyung Kardinal SH MH.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Lanjutnya, rombongan Upika Kunto Darussalam melakukan peninjauan atau pengecekan jalan rusak yang berada di Jalan Poros PT SJI menuju Desa Sungai Kuti, saat ini jalan tersebut telah dilakukan perbaikan dengan menggunakan alat berat berup Satu unit Excavator dan akan standby di lokasi tersebut.

Baca Juga :   Arifin Panjaitan: Bane Raja Manalu Nomor Urut 2 Penambah Semangat Tim Bergerak Cepat

“Kondisi jalan tersebut terpantau telah kering dan lancar dilalui oleh kendaraan Tronton, Cold Diesel dan Minibus serta Sepeda Motor,” ujar AKP Buyung Kardinal.

Diharapkannya, dengan kondisi jalan tersebut saat ini sehingga untuk pendistribusian logistik Pemilu Tahun 2024 dari PPK Kunto Darussalam menuju PPS Desa Sungai Kuti dan 9 TPS Kelurahan Kota Lama tidak terkendala atau lancar dengan menggunakan R6 (Cold Diesel) pada 13 Februari 2024.

“Upika Kunto Darussalam melakukan Peninjauan tempat yang akan di gunakan pendistribusian dari PPS Muara Dilam menuju 4 TPS di Dusun IV Kelampaian,” terang Kapolsek.

“Kondisi jalan tersebut terpantau telah Kering dan lancar dilalui oleh kendaraan Tronton, Cold Diesel dan Minibus serta Sepeda Motor,” ucapnya.

Upika dan rombongan melakukan pengecekan akses jalan Kota Lama-Desa Muara Dilam dengan Penyebrangan Ponton menuju Desa Muara Dilam.

Upika Kunto Darussalam dan rombongan melakukan koordinasi dengan PKD Desa Muara Dilam tentang kegiatan Masyarakat untuk meninjau Lokasi TPS dan titik jalan rusak dari PPK Kunto Darussalam menuju PPS Desa Muara Dilam

“Adapun titik jalan yang rusak berada di Kelurahan Kota Lama menuju Desa Muara Dilam terdapat Empat titik yang dianggap rusak, yaitu berada di Dusun Sei Lilin Desa Muara Dilam terdapat Dua titik dan di Dusun Limau Manis Kelurahan Kotalama terdapat Dua titik,” pungkasnya

Baca Juga :   LIRA Minta Kajari Dalami Kasus Korupsi Di Baitul Mal Aceh Tenggara

Upika bersama rombongan melakukan pengecekan jalan yang berada di Limau Manis Kelurahan Kota Lama dan kondisi jalan rusak, apabila hujan kedepannya sebelum pendistribusian kembali berlumpur dan terjadi kemacetan kendaraan yang akan melewati.

Adapun upaya yang dilakukan Upika, Camat bersama Kapolsek mengapresiasi terhadap perbaikan jalan Desa Sungai Kuti yang dilakukan Perusahaan PT SJI, PT Eka Dura Indonesia, PT SAMS dan Poniran (Pengusaha) yang telah bekerjasama dalam memperbaiki jalan dan akan distandbykan Satu Unit Alat Berat berupa Excavator di lokasi yang terparah agar dalam pendistribusian Kotak Suara tidak ada kendala.

“Upika melakukan Koordinasi dengan pihak PT SAMS, Pengusaha Desa Sungai Kuti Poniran dan KUD Sumber Rezeki/KKPA Kota Lama serta Kepala Desa Sungai Kuti agar berpartisipasi dalam perbaikan tersebut sehingga pendistribusian Logistik Pemilu lancar dan tepat waktu,” jelasnya.

“Upika melakukan Koordinasi dengan Ketua PPK Kunto Darussalam agar merekayasa akses pendistribusian untuk menghindari jalan rusak atau akses jalan lain dari PPK Kunto Darussalam menuju PPS Desa Muara Dilam, Pasir Indah dan Pasir Luhur apabila cuaca hujan kembali merusak akses jalan sehingga pendistribusian ke sasaran tepat waktu pada 13 Februari 2024,” pungkasnya mengakhiri.

Kegiatan tersebut berakhir pukul 17.45 Wib, selama berlangsung situasi aman dan lancar. (Humas Polres Rohul)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

PPLHI Gelar Aksi Bersih Sampah Dukung Program Pemerintah Menjaga Kelestarian DAS Ciliwung
Aksi Sigap Kasat Lantas Polres Rohul, Maksimalkan Koordinasi, Longsor Jalinprov Riau – Sumbar KM 37 Di Rokan IV Koto Bisa Dilalui
Ketua MUI Bangka Ajak Masyarakat Ciptakan Suasana Damai Pasca Pemilu 2024
Romadi Hamid Tokoh Masyarakat, Ajak Warga Bangka Belitung Jaga Stabilitas Pasca Pemilu 2024
Walau Berbeda Partai Maju Dikancah Pileg 2024, Ini Pinta ke 3 Sosok Pers Indonesia di Riau
WhatsApp Dibajak, Ini Pesan dan Pinta H Husaimi Hamidi, SE., MH Caleg DPR RI dan Ismail Sarlata
Beri Rasa Aman Kepada Masyarakat, Brimob Aceh Tingkatkan Patroli Wisata
HPN 2024, Ini yang Dipinta Ismail Sarlata pada Pers Indonesia, Masyarakat dan Caleg di Rohil

Berita Terkait

Rabu, 21 Februari 2024 - 16:00 WIB

Polres Simalungun Respon Laporan Warga, Kapolsek Tingkatkan Patroli Antisipasi Pencurian Besi Pembatas Jembatan Bah Bolon Perdagangan

Sabtu, 17 Februari 2024 - 14:19 WIB

Pra Peresmian RSUD Tuan Rondahaim Menjadi Rumah Sakit Unggulan Bupati Simalungun Tinjau Lokasi

Rabu, 7 Februari 2024 - 18:00 WIB

Polsek Perdagangan Tangani Aduan Masyarakat tentang Judi Tembak Ikan, Temuan Mengejutkan Terungkap

Senin, 5 Februari 2024 - 20:35 WIB

Jelang Pemilu 2024 Kapolres Simalungun Pimpin Apel Arahan Operasi Mantab Brata 2024

Senin, 5 Februari 2024 - 20:06 WIB

Simpang Tiga Bahapal Sinaksa Diberitakan Sarang Narkoba, Kasnob Polres Simalungun Turun Gunung Lakukan Penyelidikan

Senin, 5 Februari 2024 - 19:15 WIB

Polres Simalungun Gelar Operasi Razia Kendaraan Bermotor, Upaya Cegah Balap Liar dan Jaringan Narkoba

Rabu, 31 Januari 2024 - 15:59 WIB

Kemenangan Bidkum Polda Sumut dan Seksi Hukum Polres Simalungun dalam Sidang Pra Peradilan Kasus Cabul

Selasa, 30 Januari 2024 - 16:41 WIB

Blue Light Patrol Polres Simalungun Berhasil Wujudkan Kondisi Lalulintas yang Tertib dan Aman

Berita Terbaru