Projo Aceh Utara Awasi Penyaluran 750 Ton Beras Ke KPM

TEROPONG SELATAN

- Pewarta

Selasa, 6 Februari 2024 - 15:13 WIB

3018 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Aceh Utara – Pengurus Projo Kabupaten Aceh Utara melaksanakan pengawasan dan monitoring distribusi penyaluran Bantuan Pangan–Cadangan Beras Pemerintah (BP-CBP) sebanyak 750 Ton Beras kepada 75.001 Keluarga Penerima Manfaat yang tersebar di 27 kecamatan dalam Kabupaten Aceh Utara, Selasa, 06/02/2024.

Disela-sela pelaksanaan pengawasan, Ketua Umum Projo Kabupaten Aceh Utara Tgk Sarjani Nasir menjelaskan bahwa hari ini kita melaksanakan pengawasan dan monitoring distribusi Bantuan Pangan–Cadangan Beras Pemerintah (BP-CBP) serta memberikan sosialisasi dan informasi kepada warga bahwa bantuan harus tepat sasaran dan tepat manfaat, dan tidak boleh ada yang menjual serta bansos yang diterima ini bermanfaat bagi KPM.

Lanjut Sarjani bahwa bantuan itu untuk membantu masyarakat yang saat ini cukup kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokok, terutama dengan naiknya harga beras. Selain itu, juga dimaksudkan untuk mengendalikan angka inflasi. Naiknya harga bahan kebutuhan pokok cukup signifikan berpengaruh terhadap indeks inflasi, sehingga pemerintah melakukan berbagai upaya untuk mengendalikannya. Salah satunya dengan menyalurkan bantuan pangan.

Baca Juga :   Ketua DPD IWO I Aceh utara / Kota Lhokseumawe Kecewa Dengan Sikap Ketua DPW IWO-I Provinsi Aceh

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Pemerintah tidak pernah tutup mata dengan kondisi kesulitan yang dihadapi masyarakat saat ini. Apalagi saat ini sudah mendekati bulan Ramadhan, meskipun bantuan tidak cukup untuk satu bulan tetapi setidaknya bisa membantu kebutuhan pokok masyarakat,” ungkap Sarjani.

Sementara itu Wakil Ketua Bidang Sosial dan Kesehatan Projo Kabupaten Aceh Utara Ida Laili Midarti menjelaskan Untuk wilayah Aceh Utara yang tersebar di 27 kecamatan mendapat alokasi bantuan BP-CBP tahun 2024 sebanyak 750 ton beras, yang disalurkan melalui Kantor Pos terdekat mulai 27 Januari hingga 6 Februari 2024.

Disebutkan, bantuan pangan CBP itu merupakan program nasional yang diamanatkan oleh Presiden kepada Badan Pangan Nasional. Kepala Badan Pangan Nasional, Arief Prasetyo Adi menindaklanjuti dengan menyurati Perum Bulog dalam hal Perpanjangan Penyaluran Bantuan Pangan Pemerintah.

Bantuan beras ini diberikan kepada KPM sebanyak 10 kilogram setiap keluarga untuk jangka waktu enam bulan.

Baca Juga :   Projo Aceh Utara Bantu Peralatan Olahraga

Data penerima bantuan beras Cadangan Beras Pemerintah (CBP) merupakan sumber data Pensasaran Pencepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) sesuai dengan Surat Kepala Badan Pangan Nasional Republik Indonesia Nomor 450/TS.03.03/K/12/2023 tanggal 29 Desember 2023 perihal Penyaluran CPP Untuk Bantuan Pangan Beras Tahun 2024.

Data KPM ini adalah By Name By Addres (BNBA) diserahkan langsung kepada PT Pos Indonesia selaku pihak penyalur. “Selanjutnya PT Pos mencetak undangan pengambilan bantuan untuk diserahkan kepada pihak kecamatan melalui Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) guna diserahkan kepada keuchik /keluarga penerima bantuan,” jelas Ida Laili Midarti.

Untuk wilayah Aceh Utara, lanjut Ida Laili Midarti, pelaksanaan penyaluran BP-CPP Tahap I bulan Januari 2024 dilaksanakan mulai 27 Januari hingga 6 Februari 2024, bertempat di Kantor Pos Pembantu atau di tempat komunitas kecamatan setempat mulai pukul 08.00 WIB. Proses penyalurannya turut difasilitasi oleh petugas dari Dinas Sosial PPPA dan petugas di kecamatan masing-masing. (S1)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Ketua DPD IWO I Aceh utara / Kota Lhokseumawe Kecewa Dengan Sikap Ketua DPW IWO-I Provinsi Aceh
Projo Aceh Utara Bantu Peralatan Olahraga
Projo Aceh Utara Bagikan Ratusan Paket Sembako Untuk Fakir Miskin
Bersama Projo, Istri Mualem Sapa Warga Menangkan Prabowo-Gibran
Ini Kata Keuchik Gampong Rawang Itek, Terkait Seorang Wanita Warganya, Diduga Lakukan Penipuan Libatkan Tukang Nikah Siri
Saifuddin Merasa Tertipu Oleh Wanita Warga Rawa Itek, Dengan Modus Pernikahan, Korban Mencari Keadilan Lewat Jalur Hukum
Projo: Emak-Emak di Aceh Utara Siap Dukung Prabowo-Gibran
PROJO Aceh Utara Gelar Konsolidasi Pemenangan Prabowo-Gibran Lintas Kecamatan

Berita Terkait

Rabu, 21 Februari 2024 - 16:00 WIB

Polres Simalungun Respon Laporan Warga, Kapolsek Tingkatkan Patroli Antisipasi Pencurian Besi Pembatas Jembatan Bah Bolon Perdagangan

Sabtu, 17 Februari 2024 - 14:19 WIB

Pra Peresmian RSUD Tuan Rondahaim Menjadi Rumah Sakit Unggulan Bupati Simalungun Tinjau Lokasi

Rabu, 7 Februari 2024 - 18:00 WIB

Polsek Perdagangan Tangani Aduan Masyarakat tentang Judi Tembak Ikan, Temuan Mengejutkan Terungkap

Senin, 5 Februari 2024 - 20:35 WIB

Jelang Pemilu 2024 Kapolres Simalungun Pimpin Apel Arahan Operasi Mantab Brata 2024

Senin, 5 Februari 2024 - 20:06 WIB

Simpang Tiga Bahapal Sinaksa Diberitakan Sarang Narkoba, Kasnob Polres Simalungun Turun Gunung Lakukan Penyelidikan

Senin, 5 Februari 2024 - 19:15 WIB

Polres Simalungun Gelar Operasi Razia Kendaraan Bermotor, Upaya Cegah Balap Liar dan Jaringan Narkoba

Rabu, 31 Januari 2024 - 15:59 WIB

Kemenangan Bidkum Polda Sumut dan Seksi Hukum Polres Simalungun dalam Sidang Pra Peradilan Kasus Cabul

Selasa, 30 Januari 2024 - 16:41 WIB

Blue Light Patrol Polres Simalungun Berhasil Wujudkan Kondisi Lalulintas yang Tertib dan Aman

Berita Terbaru