Aminullah Dua Kali Polling Tetap Teratas untuk DPR RI 2024, Masuk 6 Besar Survei Yakorbis

TEROPONG SELATAN

- Pewarta

Minggu, 4 Februari 2024 - 14:49 WIB

3042 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Banda Aceh – Caleg DPR RI dari Partai PAN bernomor urut 4, H. Aminullah Usman SE.Ak, MM, terus menunjukkan dominasinya sebagai pilihan utama masyarakat Dapil Aceh II dalam persaingan Pemilihan Legislatif 2024.

Dalam polling yang dilaksanakan oleh situs Presentatif.com pada periode 18 Desember 2023 hingga 07 Januari 2024 pukul 00.00 Wib, Aminullah Usman dari PAN berhasil menduduki posisi teratas dengan perolehan 625 votes atau sekitar 13 persen.

Tidak hanya itu, hasil survei dari Yayasan Konsultasi Riset dan Bisnis Indonesia (Yakorbis) juga menegaskan dominasi Aminullah. Dalam survei elektabilitas calon anggota DPR RI Dapil II Aceh tahun 2024 yang melibatkan 1.200 responden di berbagai kabupaten dan kota, Aminullah Usman menduduki peringkat keempat dengan dukungan sekitar 7,67 persen.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Versi Presentatif.com, Aminullah Usman bersaing ketat dengan mantan Bupati Aceh Tengah, Ir H Nasaruddin MM dari Partai Nasdem yang menempati posisi kedua dengan perolehan 477 votes atau sekitar 13 persen. Keberhasilan Aminullah di kedua polling ini menjadi bukti bahwa dirinya tetap menjadi pilihan favorit di mata masyarakat.

Baca Juga :   Jaga Persatuan Jelang Pemilu, Elemen Masyarakat dan Komunitas Lakukan Deklarasi

Pertarungan di Dapil Aceh II semakin ketat dengan caleg-caleg lainnya yang memperebutkan posisi ketiga hingga keenam. Ir. H. T. A. Khalid, MM dari Partai Gerindra berhasil meraih 392 votes atau 8 persen, disusul oleh M. Nasir Djamil, M.Si dari PKS dengan perolehan 371 votes atau sekitar 8 persen. Posisi kelima ditempati oleh H. Ruslan Daud (HRD) dari PKB dengan perolehan 351 votes atau 7 persen, diikuti oleh Muslim, SH.I, MH dari Partai Demokrat dengan perolehan 337 votes atau setara 7 persen.

Dalam respons terhadap polling tersebut, Aminullah mengungkapkan rasa syukurnya atas dukungan yang terus mengalir dari masyarakat. “Saya sangat bersyukur atas dukungan yang diberikan. Ini menjadi semangat besar bagi saya untuk terus bekerja keras hingga tanggal 14 Februari mendatang,” ucapnya.

Baca Juga :   Spanduk Minta Copot Sekda Aceh dan Ganti Ketua DPRA Bertebaran di Banda Aceh

Aminullah pun menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan dukungan. “Alhamdulillah, terima kasih saudara ku sekalian. Mohon doa dan dukungan semuanya agar saya terpilih diamanahkan serta menyuarakan kesejahteraan rakyat kecil di Senayan nanti,” ucap Caleg DPR RI dari Partai PAN bernomor urut 4 tersebut.

Sebagai informasi, polling dari Presentatif.com diikuti oleh 4941 voters, sedangkan survei elektabilitas dari Yayasan Konsultasi Riset dan Bisnis Indonesia (Yakorbis) melibatkan 1.200 responden di Dapil Aceh II. Dengan melibatkan semua nama caleg dari semua Partai politik yang bertarung ke DPR RI melalui Dapil Aceh 2, kedua hasil ini memberikan gambaran kuat mengenai elektabilitas calon yang bersaing di daerah tersebut. (TIM)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Ingin Majukan Ekonomi Aceh Tenggara dr, Pandi Sikel Maju Lewat Partai Gerindra
Suprianto ST Maju Bupati Aceh Tamiang, Daftar Diri Lewat Partai Prabowo Subianto
Disambut Langsung Sekjen Demokrat Teuku Rifky Harsya, Amal Hasan Daftar Calon Bupati Aceh Jaya
Pangdam IM Bersama PJ. Gubernur Aceh Dampingi Menpora RI Tinjau Veneu PON XXI Tahun 2024
Pangdam IM Lepas Rombongan Peserta Bikers IMBI Sumatera Gathering 2024
Sudah Terima KTA, Partai Aceh Sebut Brigjenpol Armia Fahmi Wakapolda Aceh Aktif Resmi jadi Kader Usai Pensiun
Akun Palsu Mengatasnamakan Aminullah Usman di Facebook
Lembaga Lingkungan Aceh Desak BBTNGL Lakukan Penindakan Perusakan Kawasan Hutan TNGL

Berita Terkait

Minggu, 7 Januari 2024 - 04:12 WIB

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Resmikan 10 Sumur Bor dan Bagikan Sembako

Selasa, 28 Maret 2023 - 23:44 WIB

The Joy of Solo Travel: Tips and Inspiration for Adventuring Alone

Berita Terbaru