Wujud Nyata Dekat Dengan Masyarakat, Ini yang dilakukan Ismail Sarlata Caleg DPRD Provinsi Riau

TEROPONG SELATAN

- Pewarta

Kamis, 1 Februari 2024 - 19:30 WIB

3022 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

ROKAN HILIR —- Bukti nyata dekat dengan masyarakat Rokan Hilir, selama menjalankan masa kampanye dikancah Pileg serentak 2024.

Ismail Sarlata yang akrab disapa mail, putra asli Rokan Hilir dari seorang Ibu yang akrab disapa Sitin (70) dan cucu dari Hj Sumiati (Almarhum) Soto Bagan Dumai.

Selama masa kampanye Pileg serentak 2024, banyak turun langsung terjun dekat dan melakukan tindakan yang membantu masyarakat miskin, Petani, dan Nelayan di wilayah Kabupaten Rokan Hilir.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Seperti halnya membantu Riduan Nainggolan masyarakat Inhil berdomisili di Jl Lintas Kubu Kab.Rohil, dalam perihal memperoleh rujukan dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praptomo untuk memperoleh pelayanan kesehatan di rumah sakit Awal Bros, serta memberikan bantuan yang dibutuhkan kelompok Tani dan Nelayan.

” Benar, hal tersebut dilakukan kebetulan bertepatan berjalannya masa Pileg serentak 2024.” ucap Ismail Sarlata Caleg DPRD Provinsi Riau, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berlambangkan Ka’bah dengan nomor urut 5 Dapil 4 Rokan Hikir Via Telp Seluler Pribadinya saat dihubungi awak media. Kamis (01/02/2024).

Dan apa yang saya lakukan, dikarenakan kemanusiaan dan sesuai dengan kemampuan, dan dukungan hubungan baik yang telah lama terjalin dengan Humas Rumah Sakit Awal Bros di Pekanbaru jauh sebelum pencalegkan sebagai Caleg DPRD Provinsi Riau.

Sementara bantuan yang diberikan kepada Kelompok Tani Mekar Jaya di Serusa Kabupaten Rokan Hilir. Merupakan bantuan yang diberikan sebagai wujud nyata Program H Husaimi Hamidi, SE.,MH Anggota DPRD Riau aktif selama dua (2) periode yang langsung menyentuh ke masyarakat Petani melalui saya untuk diberikan langsung ke pada Kelompok Tani yang saat ini akan maju ke DPRD RI di kancah Pileg 2024 dari partai yang sama Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berlambangkan Ka’bah, dengan nomor urut 4.

Serta turunnya saya langsung ke masyarakat Tani, agar saya dapat merasakan apa yang dirasakan masyarakat Tani dan mengetahui langsung apa yang diinginkan, kelak dapat terpenuhi oleh wakilnya yang duduk periode 2024-2029 nantinya. beber Ismail Sarlata. tambah Ismail Sarlata.

Baca Juga :   Unifying the World Through Soccer: The Global Impact of the World Cup

Saat dipertanyakan, yang telah dilakukan kepada Riduan Nainggolan salah seorang Pasien RSUD Praptomo Bagansiapiapi Rokan Hilir dan Kelompok Tani.

Ismail Sarlata menjelaskan, ” Dimana pada saat itu beberapa minggu yang lalu, mendapatkan informasi dari Rudi Hartono yang akrab disapa Rudi apiapi, yang mana Riduan Nainggolan masyarakat beridentitaskan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Inhil namun berdomisili di Rohil sekaligus merupakan kerabat dan keluarga Sulaiman masyarakat jalan Lintas Kubu Kab.Rohil harus mendapatkan pelayanan RSUD Praptomo Bagansiapiapi dan harus mendapatkan tindak lanjut dari pihak rumah sakit. ”

Namun sayang, sakit yang diderita masyarakat tersebut diatas (Riduan Nainggolan) harus mendapatkan tindakan medis selanjutnya di luar dari RSUD Praptomo Bagansiapiapi selama kurang-lebih 3 hari lamanya dirawat, dikarenakan keterbatasan Tenaga dan Peralatan Medis.

Selama beberapa hari tersebut pula, pasien dan keluarga pasien belum mendapatkan kepastian akan dirujuk kemana. Agar mendapatkan penanganan serius dari pihak tenaga medis, dimana penyakit yang dideritanya belum mendapatkan diagnosa yang pasti akan penyakit yang dideritanya. Sementara pasien mengalami lemah fisik, dikarenakan menahan sakit yang dideritanya.

Akan hal tersebut pula, saya (Ismail Sarlata) menawarkan agar dirujuk ke Rumah Sakit (RS) Awal Bros di Pekanbaru untuk mendapatkan tindakkan medis lanjutan dengan BPJS Mandiri yang dimilikinya. Namun keluarga pasien meminta untuk dapat di rujuk di Awal Bros terdekat, yakni Awal Bros yang berlokasikan di Bagan Sinembah (Bagan Batu) Kab.Rohil yang baru saja di bangun dan di resmikan.

Dan pihak Manager RS Awal Bros Bagan Sinembah melalui Humas yang saya hubungi menerima Riduan Nainggolan untuk di rujuk dan diberangkatkan langsung ke RS Awal Bros Bagan Batu pada malam hari pukul 22.00 wib. Dan pasien langsung ditangani tenaga medis di ruang UGD oleh tenaga medis yang tiba kurang lebih pada pukul 02.00 wib dini hari dan tindakkan selanjutnya sehingga beliau diperkenankan pulang dan menjalankan penanganan selanjutnya pada tanggal 03/02/2024 mendatang dengan kondisi fisik stabil. beber Ismail Sarlata

Apa yang saya berikan kepada Riduan Nainggolan karena panggilan hati, dan wajib diberikan karena beliau berhak mendapatkan jaminan pelayanan kesehatan yang baik yang merupakan hak yang melekat pada dirinya dan keluarganya yang juga sudah diamanahkan dalam Amandemen Undang-Undang Dasar 1945 Republik Indonesia dalam pasal 28H ayat (1) dan pasal 34 ayat (3)

Baca Juga :   Anak Tokeh Kerbau,Altudes Muhammad Yakub Siregar Maju Caleg Provinsi Dapil VI Nomor Urut 4 PKB

Selain itu, saya sebagai umat muslim wajib membantu sebagai masyarakat Mu’alaf. Apa yang yang saya lakukan bukan semata-mata dikarenakan saya caleg melainkan beberapa alasan yang patut dibantu dan dikarenakan saya memiliki jaringan yang baik dengan pihak RS tersebut jauh sebelum saya mencalonkan diri dan apa yang saya lakukan juga karena saya adalah putra Rokan Hilir yang wajib membantu beliau (Riduan Nainggolan) yang juga merupakan kerabat dan keluarga Sulaiman yang tak lain adalah putra asli Rokan Hilir juga. Terlepas di pilih atau tidak nantinya oleh masyarakat Rokan Hilir, itu semua saya serahkan kepada Tuhan Allah S.W.T, yang terpenting bagi saya berbuat baik itu indah tanpa imbalan apapun. ucap Ismail Sarlata dengan Tegas.

Begitu juga dengan perihal bantuan yang diberikan kepada Kelompok Tani Mekar Jaya yang diberikan oleh Bapak H. Husaimi Hamidi melalui saya itu semata-mata ingin membuktikan bahwasanya apa yang diprogramkan beliau (H Husaimi Hamidi, SE., MH) yang langsung menyentuh ke kelompok Tani selama beliau aktif sebagai Anggota DPRD Provinsi Riau selama 2 (dua) periode.

Dan bantuan kepada Kelompok Tani, serta masyarakat berupa Bibit Ikan lele sebantak 1.500 bibit kepada kelompok Tani dan 500 bibit kepada masyarakat mandiri sebagai wujud contoh untuk menumbuhkan minat bakat sebagai Ternak Ikan sekaligus menumbuhkan perekonomian masyarakat baik secara kelompok maupun mandiri yang akan menjadi program saat mendapatkan amanah untuk duduk sebagai Anggota DPRD Provinsi Riau periode 2024-2029 mendatang sebagai Putra Rokan Hilir terbaik…. Aamiin.. 🤲🤲. tutup Ismail Sarlata, Caleg DPRD Provinsi Riau Dapil 4 Rokan Hilir Partai Persatuan Pembangunan Dapil 4 Rokan Hilir Nomor Urut 5 pada awak media….. (Masrial/Team)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Direktur P3S : Zaki Iskandar Berpeluang Lolos ke Senayan
Ribuan Masa Meriahkan Pesta Rakyat, Darwati : Paslon 02 Unggul di Pati
Luar Biasa..! Ratusan Masyarakat Rohul Untuk Menangkan dr Maharani Menuju Kursi DPR RI
Festival Pemilu 2024, Lula Kamal : Pilih Pemimpin Yang Berkulitas, Menentukan Nasib 5 Tahun Kedepan
Dra H. Kasumi Sulaiman MM, Siap Menyerap Aspirasi Masyarakat Dapil 3 Syiah Kuala-Ulee Kareng: Lanjutkan Pengabdian
Warga Bireuen: Harapkan Aminullah Jadi DPR-RI untuk Perjuangkan Hak Rakyat Aceh
Tak Tergantikan, Mulya Koto Dapat Nomor 6 Sebagai Caleg DPRD Sumut , Dapil Sumut 1 Medan A Dari Partai NasDem
Persiapkan Mental dan Pengetahuan, DPC PPP Taja Kegiatan Pendidikan Politik dan Pembekalan Caleg PPP Se-Kabupaten Rokan Hilir

Berita Terkait

Rabu, 21 Februari 2024 - 16:00 WIB

Polres Simalungun Respon Laporan Warga, Kapolsek Tingkatkan Patroli Antisipasi Pencurian Besi Pembatas Jembatan Bah Bolon Perdagangan

Sabtu, 17 Februari 2024 - 14:19 WIB

Pra Peresmian RSUD Tuan Rondahaim Menjadi Rumah Sakit Unggulan Bupati Simalungun Tinjau Lokasi

Rabu, 7 Februari 2024 - 18:00 WIB

Polsek Perdagangan Tangani Aduan Masyarakat tentang Judi Tembak Ikan, Temuan Mengejutkan Terungkap

Senin, 5 Februari 2024 - 20:35 WIB

Jelang Pemilu 2024 Kapolres Simalungun Pimpin Apel Arahan Operasi Mantab Brata 2024

Senin, 5 Februari 2024 - 20:06 WIB

Simpang Tiga Bahapal Sinaksa Diberitakan Sarang Narkoba, Kasnob Polres Simalungun Turun Gunung Lakukan Penyelidikan

Senin, 5 Februari 2024 - 19:15 WIB

Polres Simalungun Gelar Operasi Razia Kendaraan Bermotor, Upaya Cegah Balap Liar dan Jaringan Narkoba

Rabu, 31 Januari 2024 - 15:59 WIB

Kemenangan Bidkum Polda Sumut dan Seksi Hukum Polres Simalungun dalam Sidang Pra Peradilan Kasus Cabul

Selasa, 30 Januari 2024 - 16:41 WIB

Blue Light Patrol Polres Simalungun Berhasil Wujudkan Kondisi Lalulintas yang Tertib dan Aman

Berita Terbaru