Terkait Penangkapan Iskandar Muda Oleh Polisi, itu Dijebak

TEROPONG SELATAN

- Pewarta

Rabu, 24 Januari 2024 - 05:11 WIB

3028 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Gayo Lues – Terkait Kasus penangkapan Ketua DPD Gakorpan Aceh Iskandar Muda oleh Polisi yang diduga telah melakukan Pemerasan kepada Kepala Puskesmas Kota Blangkejeren dr. Wintono terkait Dana Kapitasi Puskesmas Kabupaten Gayo Lues dari Tahun 2021 hingga Tahun 2023 yang diduga Syarat penyimpangan.

Menurut pandangan rekan – rekan Jurnalis, agar Polres Gayo Lues agar meninjau kembali kasus yang menjerat rekan kami Iskandar Muda tersebut. Karena menurut kami beliau Iskandar Muda tidak bersalah.

Justru Kepala Puskesmas Kota Blangkejeren lah yang diduga melakukan Kriminal dengan melakukan penjebakan kepada saudara Iskandar Muda.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Meskipun Kasus ini telah naik, Kepala Puskesmas Kota Blangkejeren dr. Wintono juga harus dijerat, karena diduga telah memberikan suap. “Pemberian dan penerima suap harus Sama – sama ditahan, bukan hanya penerima saja,” Sebut nya. Selasa (23/01/2024) Kemaren.

Untuk itu katanya, kita dari rekan – rekan Iskandar Muda meminta agar Polres Gayo Lues dapat bertindak profesional dalam penanganan kasus Iskandar Muda ini, yang sebenarnya telah ditetapkan sebagai terduga tersangka. Tidak hanya itu, kita Juga meminta agar Polres Gayo Lues agar dapat memproses hukum kepada Kepala Puskesmas Kota Blangkejeren dr. Wintono tersebut.

Baca Juga :   Jalan Kuning Kurnia Ketukah Rusak Berat Bagaikan Kubangan Kerbau dan Siapa yang Bertanggung Jawab

Kami juga heran, penangkapan rekan kami Iskandar Muda tersebut semacam sudah dirancang terlebih dahulu, karena baru – baru ini ada berita mencuat ke Publik terkait kinerja penguasa saat ini. Nah mungkin berdasarkan itulah belum lagi masalah lain.

Jadi kami sudah paham itu, ini pasti jebakan, karena pada saat kami mengkonfirmasi kepada dr. Wintono mengatakan, Duit pun tak seberapa itu biasa kami bilang begitu didepan pihak Petugas Polres Gayo Lues. Namun kata dr. Wintono, pihak mereka/ petugas mengatakan, kepada dr. Wintono,” itu enggak bisa Pak dr, gini aja kita serahkan dulu ke Kasat laporan ini gimana nanti perintah kasat, tapi coba dulu dari pihak Iskandar jumpai kasatlah gimana baiknya,” kata dr.wintono kepada rekan Media saat dikonfirmasi melalui saluran telpon selasa malam.

Untuk kami akan mendampingi Kasus ini hingga Tuntas karena Kami menduga Kasus Iskandar Muda ini sengaja dijebak oleh Oleh dr. Wintono, menurut info puncak kejadiannya Tanggal 15 Januari – 2024, bahwa dr. Wintono mendapatkan draf Berita yang akan diterbitkan oleh Media mengenai Dana tersebut, Karena menurut dr.wintono, bahwa Dia sering di hubungi oleh Iskandar Muda menanyakan tentang Dana Kapitasi tersebut.

Baca Juga :   Ketua DPD-PAN Gayo Lues Ajak Generasi muda dan Organisasi Pemuda Ikut Andil dalam Menentukan Arah Politik dan Pembangunan di Negeri Seribu Bukit

“Nah dari Pengakuan dr. Wintono tersebut, bahwa Kepala Puskesmas Kota Blangkejeren sudah melakukan korupsi, sehingga dia memberikan Uang kepada Iskandar Muda karena takut di Publikasikan ke Publik, kalau tidak ada masalah mana mungkin dia dr. Wintono memberikan sesuatu kepada yang bersangkutan, namun sangat disayangkan dia yang bermasalah bahkan dia pula yang menjebak Iskandar, untuk itu apapun ceritanya Kepala Puskesmas Kota Blangkejeren dr wintono tersebut juga harus di Peroses hukum tidak ada terkecuali, yang menerima dan yang memberi harus dua – duanya di Peroses,” ujarnya.

Sementara Kasatreskrim Polres Gayo Lues, Iptu. Abidinsyah SH saat di hubungi Terkait masalah penangkapan Iskandar Muda melalui WhatsApp hanya mengatakan, biar diminta keterangan dulu.

“Terimakasih bang, biar diminta keterangan dulu ya bang,” singkatnya. [Tim]

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Tanamkan Kedisiplinan Dalam Tugas, Babinsa Koramil 06/Tripe Jaya Latihkan PBB Kepada LinmasTanamkan Kedisiplinan Dalam Tugas, Babinsa Koramil 06/Tripe Jaya Latihkan PBB Kepada Linmas
Sinergitas TNI-POLRI Di Wilayah Kabupaten Gayo Lues , Kodim 0113/ Gayo Lues Gelar Patroli Gabungan Pasca Pencoblosan Pemilu 2024
Minggu Tenang, Babinsa dan Babinkamtibmas Monitor Poskamling
Melalui Kegiatan Komsos, Batituud Koramil 09/Putri Betung Jalin Silaturahmi Dengan Forkopimcam
Babinsa Koramil 07/Blangjerango Bantu Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Irigasi
Dana Kapitasi di Seluruh Puskesmas Gayo Lues Dipertanyakan
Pererat Sinergitas Babinsa Koramil 06/Tripe Jaya Melaksanakan Komsos Dengan Perangkat Desa
Babinsa Koramil Pining Dampingi Pembagian Alat Pertanian

Berita Terkait

Rabu, 21 Februari 2024 - 16:00 WIB

Polres Simalungun Respon Laporan Warga, Kapolsek Tingkatkan Patroli Antisipasi Pencurian Besi Pembatas Jembatan Bah Bolon Perdagangan

Sabtu, 17 Februari 2024 - 14:19 WIB

Pra Peresmian RSUD Tuan Rondahaim Menjadi Rumah Sakit Unggulan Bupati Simalungun Tinjau Lokasi

Rabu, 7 Februari 2024 - 18:00 WIB

Polsek Perdagangan Tangani Aduan Masyarakat tentang Judi Tembak Ikan, Temuan Mengejutkan Terungkap

Senin, 5 Februari 2024 - 20:35 WIB

Jelang Pemilu 2024 Kapolres Simalungun Pimpin Apel Arahan Operasi Mantab Brata 2024

Senin, 5 Februari 2024 - 20:06 WIB

Simpang Tiga Bahapal Sinaksa Diberitakan Sarang Narkoba, Kasnob Polres Simalungun Turun Gunung Lakukan Penyelidikan

Senin, 5 Februari 2024 - 19:15 WIB

Polres Simalungun Gelar Operasi Razia Kendaraan Bermotor, Upaya Cegah Balap Liar dan Jaringan Narkoba

Rabu, 31 Januari 2024 - 15:59 WIB

Kemenangan Bidkum Polda Sumut dan Seksi Hukum Polres Simalungun dalam Sidang Pra Peradilan Kasus Cabul

Selasa, 30 Januari 2024 - 16:41 WIB

Blue Light Patrol Polres Simalungun Berhasil Wujudkan Kondisi Lalulintas yang Tertib dan Aman

Berita Terbaru