Pangdam Iskandar Muda Temu Ramah di Pendopo Bupati Gayo Lues

TEROPONG SELATAN

- Pewarta

Selasa, 9 Januari 2024 - 02:18 WIB

3023 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

GAYO LUES | Ramah tamah/ Silahturahmi Pangdam IM Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya S.I.P, M.I.P dan Ibu Ketua Persit Kartika Candra Kirana Daerah Iskandar Muda, Ny. Iin Novi Helmy Prasetya beserta Rombongan dengan Forkopimda Gayo Lues bertempat di Pendopo Bupati Gayo Lues Kota Blangkekeren Kec. Blangkejeren Kab. Gayo Lues yang dihadiri LK 50 orang diantaranya :  Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya S.I.P, M.I.P, PJ. Bupati Gayo Lues, Drs. H, Alhudri, M.M, Kapoksahli Kodam IM, Brigjen TNI Ruly Chandrayadi S.H, M.H, Asintel Kasdam IM, Kolonel Inf Verdy De Irawan S.H,.M.Tr ( Han), Waasops Kasdam IM,Letkol Inf Teuku Mustapa Kamal, Waaster Kasdam IM, Letkol Inf Tony Setyo Widpdo, Kapendam IM, Irhami Zainal S.I.P, M.Si, Ketua DPRK Gayo Lues, H. Ali Husin, SH, PJ Sekdakab Gayo Lues, H.Jata, SE., M.M, Dandim 0113/GL, Letkol Czi Yanfri Satria Sanjaya,M.Han
11. Kapolres Gayo Lues, Setiawan Eko Prasetya S.H, S.I.K, Kajari Gayo Lues, Ismail Fahmi SH, Ketua MPU Gayo Lues, Tgk. Sahbudin, Kasmin Pangdam IM, Mayor Inf Fahrul Yuza S.H. M.I.P, Kasi Ter Korem 011/LW, Mayor Kav .Wahyu Fredi Susanto, Para Asisten Bupati Gayo Lues, Para SKPK Gayo Lues, Para tamu undangan.

PJ. Bupati Gayo Lues Drs. H, Alhudri, M.M dalam Sambutannya mengatakan ” Pada kesempatan ini saya selaku pimpinan daerah Kab. Gayo Lues mengucapkan rasa terima kasih kepada bapak Pangdam IM beserta rombongan yang berkenan mengunjungi Kab. Gayo Lues ini”

Selama ini, Kodim 0113/Gayo Lues senantiasa memberikan dukungan luar biasa terhadap berbagai program pembangunan daerah ini. mulai dari kegiatan tni manunggal membangun desa (TMMD), dukungan dalam penurunan stunting melalui TNI manunggal keluarga berencana kesehatan (TMMK), penanganan dampak bencana dan dukungan dalam peningkatan ketahanan pangan serta masih banyak lagi sumbangsih TNI terhadap masyarakat Gayo Lues, sebutnya.

Baca Juga :   Sampaikan Pemandangan Umum, Hj. Salamah Soroti Pemeliharaan Jalan dan Jembatan di Gayo Lues

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Alhamdulillah, TNI bersama Polri dan Pemerintah Kabupaten Gayo Lues senantiasa bahu membahu mengatasi berbagai persoalan yang ada dengan solusi terbaik bagi semua pihak.

Sinergitas TNI/POLRI dan Pemda Kabupaten Gayo Lues tidak perlu diragukan lagi. penghargaan yang diraih baik oleh masing-masing institusi secara sendiri maupun secara bersama-sama adalah bukti tak terbantahkan.

Hal ini tentu saja menjadi kebanggaan kita semua. akan tetapi tidak boleh menyebabkan kita lalai untuk terus meningkatkan sinergitas serta merangkul elemen-elemen lainnya, semoga kunjungan Pangdam Iskandar Muda kali ini menambah semangat dan kian meneguhkan Sinergitas seluruh elemen untuk mewujudkan masyarakat Gayo Lues yang islami, mandiri dan sejahtera, jelas Alhudri.

Penayangan Vidio progam ketahanan pangan Program IM jagung Kodam IM.

Sambutan Pangdam IM, Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya S.I.P, M.I.P mengatakan Program I’M Jagong memiliki tujuan yang sangat penting di Prov. Aceh, Dalam konteks ini, penanaman jagung dianggap sebagai langkah strategis untuk meningkatkan produksi pangan dalam rangka mencapai kemandirian pangan selain itu, program ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani, mengatasi stunting, serta mensukseskan program lumbung pangan nasional dan turut berkontribusi pada pembangunan mandiri di sektor pertanian dan industri.

Program I’M Jagung singkatan dari I yang merupakan nama dari Iskandar dan M merupakan nama dari Muda, sehingga disingkat menjadi I’M Jagong.

Baca Juga :   Babinsa Dampingi Petani Mengolah Lahan Sawah

Tahapan program I’M Jagong ini terdiri dari beberapa langkah rinci yang diawali dengan dilakukannya finalisasi materi yang meliputi perencanaan dan persiapan teknis selanjutnya, dilakukan riset dan pengumpulan data mengenai kondisi tanah untuk menentukan lokasi tanam awal. berbagai daerah khususnya diwilayah Kab. Gayo Lues, katamya.

Program ini dirancang dengan fokus pada pembangunan berkelanjutan, pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan ekonomi lokal dengan melibatkan kolaborasi aktif antara militer dan masyarakat, IM Jagong diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan.

Salah satu komponen utama dari IM Jagong adalah pembangunan infrastruktur yang mendukung konektivitas dan aksesibilitas selain itu, program ini juga menitikberatkan pada peningkatan kualitas pendidikan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat lokal melalui pelatihan dan bantuan keuangan, ujarnya.

Kodam Iskandar Muda mengundang seluruh lapisan masyarakat, pemerintah daerah, dan pihak terkait untuk bersama-sama mendukung dan berpartisipasi aktif dalam keberhasilan program IM Jagong demi mencapai kemajuan dan kesejahteraan bersama.

Kami berharap program ini akan menjadi langkah awal yang positif dalam membentuk masa depan yang lebih baik bagi seluruh warga di wilayah Kodam Iskandar Muda.

Dalam pelaksanaan kegiatan ramah tamah Pangdam IM dengan Forkopimda Gayo Lues, Pangdam IM mengajak masyarakat untuk menjaga ketahanan pangan yang saat ini masih menjadi program pemerintah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Khususnya diwilayah Kab. Gayo Lues.

Diharapkan kepada Pemerintah Kab. Gayo Lues agar membuat suatu kegiatan bagi masyarakat dan mendorong masyarakat dalam bidang pertanian yang mana ketahanan pangan sangat dibutuhkan didalam mendukung kesejahteraan masyarakat, jelasnya.(Abdiansyah)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Tanamkan Kedisiplinan Dalam Tugas, Babinsa Koramil 06/Tripe Jaya Latihkan PBB Kepada LinmasTanamkan Kedisiplinan Dalam Tugas, Babinsa Koramil 06/Tripe Jaya Latihkan PBB Kepada Linmas
Sinergitas TNI-POLRI Di Wilayah Kabupaten Gayo Lues , Kodim 0113/ Gayo Lues Gelar Patroli Gabungan Pasca Pencoblosan Pemilu 2024
Minggu Tenang, Babinsa dan Babinkamtibmas Monitor Poskamling
Melalui Kegiatan Komsos, Batituud Koramil 09/Putri Betung Jalin Silaturahmi Dengan Forkopimcam
Babinsa Koramil 07/Blangjerango Bantu Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Irigasi
Dana Kapitasi di Seluruh Puskesmas Gayo Lues Dipertanyakan
Pererat Sinergitas Babinsa Koramil 06/Tripe Jaya Melaksanakan Komsos Dengan Perangkat Desa
Babinsa Koramil Pining Dampingi Pembagian Alat Pertanian

Berita Terkait

Rabu, 21 Februari 2024 - 16:00 WIB

Polres Simalungun Respon Laporan Warga, Kapolsek Tingkatkan Patroli Antisipasi Pencurian Besi Pembatas Jembatan Bah Bolon Perdagangan

Sabtu, 17 Februari 2024 - 14:19 WIB

Pra Peresmian RSUD Tuan Rondahaim Menjadi Rumah Sakit Unggulan Bupati Simalungun Tinjau Lokasi

Rabu, 7 Februari 2024 - 18:00 WIB

Polsek Perdagangan Tangani Aduan Masyarakat tentang Judi Tembak Ikan, Temuan Mengejutkan Terungkap

Senin, 5 Februari 2024 - 20:35 WIB

Jelang Pemilu 2024 Kapolres Simalungun Pimpin Apel Arahan Operasi Mantab Brata 2024

Senin, 5 Februari 2024 - 20:06 WIB

Simpang Tiga Bahapal Sinaksa Diberitakan Sarang Narkoba, Kasnob Polres Simalungun Turun Gunung Lakukan Penyelidikan

Senin, 5 Februari 2024 - 19:15 WIB

Polres Simalungun Gelar Operasi Razia Kendaraan Bermotor, Upaya Cegah Balap Liar dan Jaringan Narkoba

Rabu, 31 Januari 2024 - 15:59 WIB

Kemenangan Bidkum Polda Sumut dan Seksi Hukum Polres Simalungun dalam Sidang Pra Peradilan Kasus Cabul

Selasa, 30 Januari 2024 - 16:41 WIB

Blue Light Patrol Polres Simalungun Berhasil Wujudkan Kondisi Lalulintas yang Tertib dan Aman

Berita Terbaru