Pangdam IM Tinjau Perkembangan Program IM’ Jagong” di Gayo Lues

TEROPONG SELATAN

- Pewarta

Senin, 8 Januari 2024 - 15:47 WIB

3044 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

GAYO LUES | Dalam rangka Kunjungan Kerja Pangdam IM ke Kodim 0113/ Gayo Lues sekaligus pengecekan perkembangan lahan I’M Jagong yang merupakan salah satu program Pangdam IM Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya S.I.P,M.I.P

“Ketahanan Pangan untuk Indonesia Maju”, bertempat di lahan Jagung Ds. Penggalangan Kec. Blangkejeren Kab. Gayo Lues yang memiliki 1 Ha serta penanaman dilakukan pada tanggal 14 November 2023 dan apabila tidak mengalami kendala akan panen pada minggu pertama di bulan April 2024.
Pangan merupakan komoditas penting strategis bagi bangsa Indonesia dan mengingat pangan adalah kebutuhan dasar manusia yang harus dipenuhi oleh pemerintah dan masyarakat secara bersama-sama, seperti yang diamanatkan oleh undang-undang no. 18 tahun 2012 tentang pangan. Dalam UU tersebut disebutkan Pemerintah menyelenggarakan pengaturan, pembinaan, pengendalian dan pengawasan terkait pangan.

Baca Juga :   Satreskrim Polres Gayo Lues Berhasil Amankan Empat Pelaku Perjudian

Namun hal ini belum berjalan secara maksimal mengingat pertumbuhan jumlah penduduk Indonesia selalu lebih cepat dibandingkan dengan produksi pangan, sehingga kebutuhan pangan di Indonesia akan selalu kurang. Oleh karena itu, peningkatan pembinaan ketahanan pangan perlu dilakukan oleh semua pihak salah satunya dengan memberdayakan Satuan-satuan TNI-AD di wilayah.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Jajaran Kodam Iskandar Muda, menindaklanjuti surat telegram pangdam IM NO ST/1352/2023 tanggal 07 September 2023 tentang rencana panen jagung tahap II dan program “I’M Jagong”, salah satu tugas TNI Angkatan darat adalah melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat untuk membantu pemerintah menjadi kekuatan pertahanan negara.

Baca Juga :   Babinsa Koramil Rikit Gaib Komsos Dengan Warga Binaan

Guna menangkal setiap ancaman dan gangguan yang membahayakan kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI serta menyiapkan potensi sumber daya alam khususnya logistik wilayah secara efektif dan berkelanjutan melalui Program I’M Jagong ini.

sesuai dengan arahan dari Pangdam Iskandar Muda untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Semoga dengan adanya kegiatan panen jagung ini dapat meningkatkan sinergitas antara Kodim 0113/ Gayo Lues dan Pemerintah Daerah Kab. Gayo Lues khususnya di bidang pertanian, karena masalah pangan ini adalah tanggung jawab kita bersama.” Ungkapnya”. (Abdiansyah)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Babinsa Koramil 10/Pantan Cuaca Membantu Masyarakat Mendirikan Tenda Untuk Pesta
H. Idris Arlem Terima Kedatangan Tim Relawan SIKEP Di Kediamannya
Polres Gayo Lues Gelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Jelang Pilkada Tahun 2024
Bak Air Bersih yang Dibangun TMMD Ke-20 Kodim 0113/Gayo Lues Langsung Dimanfaatkan Warga
Wakapolres Gayo Lues Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024
Maju Lewat Gerindra Oyon Dan Hamzah, Ingin Bangkitkan Ekonomi Rakyat Singkil
Tim Wasev Mabes TNI AD Tinjau Lokasi TMMD Ke-120 di Kampung Kendawi
Kompak dan Bersinergi, Pengecoran jalan Meunasah Akhirnya Rampung

Berita Terkait

Minggu, 7 Januari 2024 - 04:12 WIB

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Resmikan 10 Sumur Bor dan Bagikan Sembako

Selasa, 28 Maret 2023 - 23:44 WIB

The Joy of Solo Travel: Tips and Inspiration for Adventuring Alone

Berita Terbaru