Kakanwil Kumham Sumut Hadiri Langsung Perayaan Natal Bersama Petugas dan WBP Lapas Binjai

Redaksi Medan

- Pewarta

Sabtu, 9 Desember 2023 - 18:32 WIB

3078 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Binjai
Peringatan Hari Natal bagi umat kristiani adalah momen yang ditunggu-tunggu, sebagai peringatan spiritual umat kristiani dalam merayakan kelahiran Yesus.

Kelahiran Yesus sebagai wujud kasih sayang Tuhan kepada manusia dan seisi dunia yang dirayakan secara khidmat dan kebesaran baik di dalam gereja ataupun di rumah-rumah, Sabtu (09/12/2023).

Sukacita yang tercipta pada Perayaan Natal kali ini, terpancar pada wajah Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Binjai pasalnya tidak hanya Unsur Forkopimda Kota Binjai dan Undangan yang hadir pada perayaan Natal yang di selenggarakan di Aula Lapas Binjai, tapi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Mhd. Jahari Sitepu berkenan hadir dalam perayaan Natal Lapas Binjai.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Binjai Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut melaksanakan perayaan Hari Raya Natal Tahun 2023 bertempat di Aula Lapas yang turut diikuti oleh Petugas, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) serta undangan yang beragama Nasrani.

Baca Juga :   Kades Tadewa Didampingi Bhabinsa Serahkan Senpi Rakitan pada Tim Puma 1 Polres Bima Kota

Dengan mengangkat tema “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi” (Lukas 2:14) dan Sub Tema : Semoga Semangat Natal Membawa Damai Sejahtera di dalam Keluarga Besar Lapas Binjai yang berkenan KepadaNYA”.

Ibadah yang berlangsung dengan khusyuk juga diisi dengan penampilan persembahan pujian dari masing-masing seksi, warga binaan, serta tari-tarian, setelah ibadah selesai, acara dilanjut dengan kata sambutan mewakili tamu undangan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara dan dilanjut dengan Kepala Lapas Kelas IIA Binjai.

Kalapas Binjai, dalam sambutannya menyampaikan, ”Saya atas nama pribadi dan pimpinan mengucapkan selamat datang dan Selamat Natal buat kita semua inilah kondisi Lapas Binjai dan mungkin dalam penerimaan dan pelayanan kami ada hal hal yang kurang berkenan, kami harap di perayaan Natal kita ini damai sukacita Natal selalu menyertai kita sepanjang waktu, dan kita terberkati dan menjadi berkat buat sesama,” ungkapnya.

Baca Juga :   Sat Polair Gelar KRYD Jelang WWF ke 10 du Bali

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Mhd. Jahari Sitepu menyampaikan,”Sebelum saya memberikan kata sambutan, rasanya tak elok jika saya ke Binjai tidak berpantun “Pohon cemara diluar pagar, Tinggilah nian tiada terkata, Gema Natal telah terdengar, Penjuru Dunia Bersuka cita. Pertama dan utama mari kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dimana pada hari ini dapat kita ikuti perayaan natal yang kita akan peringati puncaknya pada 25 Desember,” katanya.

Sebelum menutup kata sambutan, Kakanwil Kemenkumham Sumut menyampaikan pantun penutup, “Pergi ke pasar membeli ketan untuk dimakan bersama keluarga, Selamat Natal saya ucapkan, Lapas Binjai penuh damai dan Sukacita,” tutup beliau.(red)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Unit Pam Obvit Sat Samapta Polres Bima Kota Laksanakan Patroli di Pelabuhan Laut Bima
Polres Loteng Perketat Pengamanan Di Bandara Bizam Jelang WWF Ke 10 Di Bali
Kapolda NTB Buka Secara Resmi Rapim Polda NTB TA 2024
Syaiful Syafri ; Silaturahmi PKS KE PKB Dibahas Calon Gubsu Dan Wagubsu Untuk Kesejahteraan Umat
Sat Resnarkoba Polres Sumbawa Ringkus 2 Pria Dengan Ratusan Gram Sabu Di Empang
Anggota Polsek Tanjung Monitoring Korban Paska Gempa Melanda Kabupaten Lombok Utara
Polsek Bayan Gelar Rawan Pagi Secara Rutin
Kades Tadewa Didampingi Bhabinsa Serahkan Senpi Rakitan pada Tim Puma 1 Polres Bima Kota

Berita Terkait

Minggu, 7 Januari 2024 - 04:12 WIB

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Resmikan 10 Sumur Bor dan Bagikan Sembako

Selasa, 28 Maret 2023 - 23:44 WIB

The Joy of Solo Travel: Tips and Inspiration for Adventuring Alone

Berita Terbaru