Jalan Penurunan Desa Gajah Kembali Memakan Korban. Anggota DPRK Gayo Lues Ibrahim,S. Hut. Minta PUPR Aceh Jangan Tutup Mata

TEROPONG SELATAN

- Pewarta

Kamis, 30 November 2023 - 12:37 WIB

3032 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Gayo Lues – Belum lagi hilang di ingatan kita di Jalan Penurunan Desa Gajah Kecamatan Pining beberapa Bulan yang Lalu terjadi Laka Lantas dan mengakibatkan korbannya meninggal Dunia. Kini terjadi lagi di Jalan Penurunan Desa Gajah kembali memakan Korban.

Kali ini menimpa dua Orang Warga Desa Kuta Batu 1 Kecamatan Lawe Alas Kabupaten Aceh Tenggara yang bernama Mukmin (62) dan rekannya Alidin (63) Warga Kutacane Lama Kecamatan Bambel Kabupaten Aceh Tenggara.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Awalnya, kedua korban mengendarai Sepeda Motor Merk Honda Vario dari arah Blangkejeren menuju Lokop Aceh Timur. Sesampainya di penurunan Gajah tersebut korban kehilangan Rem pada saat di penurunan Desa Gajah.

Akibatnya, Sepeda Motor Vario yang dikendarai Oleh Mukmin dan rekannya Alidin Hilang kendali akibat Rem Blong dan melakukan penyelamatan dengan menghantam besi pengaman Jalan.

Dan akhirnya, Kedua korban pun terjatuh hingga Terpelanting ke tengah Jalan menyebabkan luka – luka. Menurut informasi dilapangan, Pengendara bernama Mukmin mengalami luka lecet di muka dan tangan. Sementara rekannya bernama Alidin tak sadarkan diri dengan luka di sekujur tubuh.

Baca Juga :   Babinsa Koramil 07/Blangjerango Bantu Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Irigasi

Dalam kejadian Laka Lantas tersebut, Tim Rescue Kabupaten Gayo Lues dr. Wintono yang sempat turun ke lokasi TKP membenarkan adanya dua Orang korban lakalantas di Penurunan Desa Gajah Kecamatan Pining Kabupaten Gayo Lues tersebut.

Bahkan peristiwa Laka Lantas tersebut terjadi pada Kamis (30/11/2923) Sekira Pukul 02.59 WIB, saat ini kedua korban sudah di evakuasi ke UGD Rumah Sakit Umum Muhammad Ali Kasim.

Atas kejadian Laka Lantas di Penurunan Desa Gajah tersebut, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Ibrahim S.Hut sangat Prihatin melihat kondisi Jalan Turunan Desa Gajah tersebut.

Karena menurut Ibrahim S.Hut ini, Jalan lintas Gayo Lues Via Aceh Timur itu sudah berulang kali memakan Korban jiwa, kebanyakan korban lakalantas di jalan Multiyears meninggal Dunia.

Ibrahim berharap, Dinas PUPR Aceh tidak Tutup mata melihat kondisi jalan yang sudah menjadi keluhan Masyarakat, apalagi hampir setiap bulan jalan tersebut mengambil korban, akibat kehilangan Rem akibat panas sehingga rem bisa blong akibat jalan turunan yang sangat terjal dan panjang sehingga membuat Para pengendara Sepeda Motor merasa Was-was jika melewati penurunan Gajah tersebut.

Baca Juga :   Babinsa Pining Jalin Tali Silaturahmi Dengan Camat Dan Perangkat Desa

” Untuk itu, Saya meminta agar Dinas PUPR Aceh sebagai penanggung jawab jalan Provinsi agar segera mengambil langkah – langkah penyelamatan pada jalan yang kerap kali mengancam keselamatan pengguna jalan. Dengan membuat jalur penyelamatan ke arah tebing jalan serta memagari jalan dengan karet pengaman,” Harap Ibrahim S.Hut.

Sama halnya yang disampaikan Oleh Asisten I Setdakab Gayo Lues, dr. Nevirizal,M.Kes, dirinya juga berharap Pihak terkait penanggung jawab jalan Provinsi dalam hal ini Pihak PUPR Aceh diharapkan agar segera turun ke Gayo Lues guna mengambil langkah-langkah demi keselamatan Masyarakat pengguna jalan Multiyears Gayo Lues Via Aceh Timur.

“Minimal bisa meminimalisir kecelakaan yang kerap menghantui pengguna jalan di penurunan Desa Gajah tersebut,” Pungkas Asisten I Setdakab Gayo Lues berharap. [Abdiansyah]

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Tanamkan Kedisiplinan Dalam Tugas, Babinsa Koramil 06/Tripe Jaya Latihkan PBB Kepada LinmasTanamkan Kedisiplinan Dalam Tugas, Babinsa Koramil 06/Tripe Jaya Latihkan PBB Kepada Linmas
Sinergitas TNI-POLRI Di Wilayah Kabupaten Gayo Lues , Kodim 0113/ Gayo Lues Gelar Patroli Gabungan Pasca Pencoblosan Pemilu 2024
Minggu Tenang, Babinsa dan Babinkamtibmas Monitor Poskamling
Melalui Kegiatan Komsos, Batituud Koramil 09/Putri Betung Jalin Silaturahmi Dengan Forkopimcam
Babinsa Koramil 07/Blangjerango Bantu Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Irigasi
Dana Kapitasi di Seluruh Puskesmas Gayo Lues Dipertanyakan
Pererat Sinergitas Babinsa Koramil 06/Tripe Jaya Melaksanakan Komsos Dengan Perangkat Desa
Babinsa Koramil Pining Dampingi Pembagian Alat Pertanian

Berita Terkait

Rabu, 21 Februari 2024 - 16:00 WIB

Polres Simalungun Respon Laporan Warga, Kapolsek Tingkatkan Patroli Antisipasi Pencurian Besi Pembatas Jembatan Bah Bolon Perdagangan

Sabtu, 17 Februari 2024 - 14:19 WIB

Pra Peresmian RSUD Tuan Rondahaim Menjadi Rumah Sakit Unggulan Bupati Simalungun Tinjau Lokasi

Rabu, 7 Februari 2024 - 18:00 WIB

Polsek Perdagangan Tangani Aduan Masyarakat tentang Judi Tembak Ikan, Temuan Mengejutkan Terungkap

Senin, 5 Februari 2024 - 20:35 WIB

Jelang Pemilu 2024 Kapolres Simalungun Pimpin Apel Arahan Operasi Mantab Brata 2024

Senin, 5 Februari 2024 - 20:06 WIB

Simpang Tiga Bahapal Sinaksa Diberitakan Sarang Narkoba, Kasnob Polres Simalungun Turun Gunung Lakukan Penyelidikan

Senin, 5 Februari 2024 - 19:15 WIB

Polres Simalungun Gelar Operasi Razia Kendaraan Bermotor, Upaya Cegah Balap Liar dan Jaringan Narkoba

Rabu, 31 Januari 2024 - 15:59 WIB

Kemenangan Bidkum Polda Sumut dan Seksi Hukum Polres Simalungun dalam Sidang Pra Peradilan Kasus Cabul

Selasa, 30 Januari 2024 - 16:41 WIB

Blue Light Patrol Polres Simalungun Berhasil Wujudkan Kondisi Lalulintas yang Tertib dan Aman

Berita Terbaru