Kapolres Rohul Pimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapan PAM Tahap Kampanye OMB LK 2023 – 2024

TEROPONG SELATAN

- Pewarta

Rabu, 29 November 2023 - 12:34 WIB

30177 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

ROKAN HULU-Apel gelar Pasukan kesiapan pengamanan tahap kampanye Operasi Mantap Brata (OMB) Lancang Kuning 2023 – 2024, di Halaman Mako Polres Rohul, Rabu (29/11/2023) sekitar pukul 16.00 Wib.

Apel tersebut, dipimpin Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH, Perwira Apel AKP Jon Heri SH, Komandan Apel Ipda Joni Saputra S Psi dan Pembaca Doa Bripda Rivaldo Irvan S P Si.

Terpantau OMB LK 2023 – 2024, Komandan apel memasuki lapangan apel, Pimpinan apel memasuki apel, Penghormatan pasukan apel, Laporan komandan apel dilanjutkan pemeriksaan pasukan, Doa, Amanat apel, Laporan komandan Apel, Penghormatan pasukan Apel dan Apel selesai.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Amanat Pimpinan Apel AKBP Budi Setiyono SIK MH diketahui bersama Pimpinan Polri Telah menggariskan arah dan kebijakan Tentang penyelenggaraan pemilu tahun 2023 – 2024 di seluruh Indonesia harus berjalan Dengan aman, tertib dan damai

“Kemudian, menekan segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata, sehingga suasana kamtibmas yang kondusif dapat Dipertahankan dan terpelihara,” kata Perwira dengan Dua Melati di Pundaknya ini

Lanjutnya, dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif sebelum tahapan, dan pada saat Tahapan hingga selesai tahapan pemilu 2023 – 2024.

“Polres Rohul telah menyelenggarakan pelatihan pra operasi bagi Personil yang dilibatkan dalam pengamanan Pemilu tahun 2023 – 2024 dengan Sandi OMB LK 2023 – 2024,” bebernya.

Baca Juga :   Polsek Ngimbang Pemasangan Banner Himbauan Larangan Jebakan Tikus Menggunakan Aliran Listrik Di Area Pesawahan Wil Ngimbang

AKBP Budi menerangkan Pemilu merupakan agenda Nasional dari perjalanan demokratisasi di Indonesia yang merupakan proses dari sistem Politik Demokrasi yang harus disikapi dengan penuh Kedewasaan dan kematangan berpikir serta bertindak, dalam menghadapi setiap tahapan Proses yang berjalan.

“Proses pemilu 2023 – 2024, ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dalam tahapan pemungutan suara yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 yang akan datang,” paparnya.

“Perlu kita ketahui, saat ini kita
sudah memasuki tahap kampanye Pemilu 2023 – 2024 dilaksanakan dari 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2024 dengan melibatkan Personil pengamanan sebanyak 91 Personil terdiri dari 31
Personil Polres Rohul dan 60 personil Polsek jajaran,” paparnya.

“Kepada Seluruh personel terlibat dalam Pengamanan tahap kampanye OMB LK 2023 – 2024, saya menekankan beberapa hal supaya senantiasa selalu meningkatkan Keimanan dan ketaqwaan terhadap tuhan Yang maha esa serta memohon ridho-nya Agar tahap kampanye pemilu 2023 – 2024
Dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar Dan sukses,” terangnya.

“Pelaksanaan Pemilu 2023 – 2024 saat ini Sudah memasuki tahap kampanye. Setiap Personel agar memahami peraturan KPU, Bawaslu dan netralitas Polri, lakukan pemeriksaan pengecekan dan Analisa sebelum penerbitan STTP oleh Kepolisian, lakukan analisis yang tajam Termasuk potensi kerawanan terhadap penyelenggaraan kampanye,” jelasnya.

“Polri merupakan harapan Masyarakat Untuk menjaga pesta demokrasi agar Berjalan aman, lancar, damai, berintegritas, bermarwah dan penuh Berkah. Seluruh personel agar menjaga Kesehatan (check and recheck personel).Personel yang ditunjuk merupakan Personel yang prima, tangkas dan cerdas dalam bertindak. Polri harus siap melaksanakan pelayanan, Pengayoman dan penegakan hukum (Peraturan Gakkumdu, KPU/Bawaslu) harus
dipedomani dan dipahami,” AKBP Budi menguraikan.

Baca Juga :   Danrem Wijatakusuma : Kejuaraan Merpati Tinggi, selain penyaluran hobi juga untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat

“Saya perintahkan dan instruksikan agar seluruh Personel, jaga kesehatan atau stamina dan keimanan, tingkatkan kemampuan teknis dan taktis Kepolisian, jaga image, setiap personel harus ikhlas dan menjalankan tugas sebaik-baiknya Dengan penuh disiplin, terakhir hindari kesalahan cara bertindak (sikap Arogan dan lainnya) yang mencoreng citra Polri di Masyarakat,” paparnya.

“Selamat bertugas, Semoga Tuhan yang Maha Esa senantiasa Memberikan bimbingan, petunjuk dan Perlindungan kepada kita semua, dalam Mengabdikan diri kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara,” pungkasnya.

Kepada Wartawan di tempat yang sama, Kasi Humas Aipda Mardinono Pasda SH, menyampikan untuk Kesatuan – Kesatuan dalam Apel, Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Kamseltibcar Lantas, Satgas Tindak, Satgas Gakkum, Satgas Humas

“Kemudian, Satgas Banops, Gakkumdu, Kampanye Polres, Kampanye Polsek, Posko, KPU /Bawaslu/ Gudang Logistik, Walpri dan Power On Hand,” rinci Aipda Mardinono.

“Apel gelar Pasukan Kesiapan pengamanan Tahap Kampanye OMB LK 2023 – 2024 berakhir sekitar pukul 16.30 Wib situasi aman dan tertib,” tutup mengakhiri.

(Humas Polres Rohul)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Personil Sat Polairud Polres Bima Kota Bersama Masyarakat Gelar Aksi Bersih Pantai dan Laut
KETUA PGSI: DEMI MENDULANG SUARA, CALON KEPALA DAERAH JANGAN UGAL-UGALAN OBRAL JANJI
CEO Jurnalis Nusantara Satu Didatangi Utusan Pokja Humas Polda Metro Jaya, Ini Kronologinya!
Dit Polairud Polda NTB Amankan 23 Pelaku Tindak Pidana Pengeboman Ikan di Perairan NTB
Cegah Gangguan, Polres Loteng Tingkatkan Keamanan Di Bizam Selama WWF Berlangsung. 
Satlantas Polres Bima Kota Gelar Sosialisasi Kamseltibcarlantas dan Pemeriksaan Kendaraan Bus AKAP dan AKDP
Kapolri Hadiri Muktamar KAMMI XIII, Polda NTB Siapkan Pengamanan
Putusan Perlawanan Dibatalkan Pengadilan Tinggi, Pasar Butung Segera Dieksekusi

Berita Terkait

Minggu, 7 Januari 2024 - 04:12 WIB

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Resmikan 10 Sumur Bor dan Bagikan Sembako

Selasa, 28 Maret 2023 - 23:44 WIB

The Joy of Solo Travel: Tips and Inspiration for Adventuring Alone

Berita Terbaru