DPRK Gayo Lues sampaikan Pandangan Umum Kepada Pemkab Gayo Lues dalam Rapat Paripurna

TEROPONG SELATAN

- Pewarta

Selasa, 28 November 2023 - 14:23 WIB

30199 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Gayo Lues |  Anggota DPRK Gayo Lues sampaikan pandangan umum kepada Pemerintah Kabupaten Gayo Lues dalam rapat paripurna DPRK Gayo Lues tentang pembahasan rancangan qanun APBK tahun anggaran 2024 masa sidang III tahun 2023.

Sidang paripurna di Ruang Sidang DPRK Gayo Lues, Selasa (28/11/2023) tersebut dihadiri oleh Pj Bupati Gayo Lues, Ketua DPRK Gayo Lues, Wakil Ketua DPRK I, Pj Sekretaris Daerah, Anggota DPRK Gayo Lues, Para Staff Ahli, Para Asisten, para Kepala SKPK, Para Kabag dan beberapa ASN di lingkungan kerja Pemkab Gayo Lues serta undangan lainnya.

Anggota DPRK El Amin memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah karena Desa Lesten, Kecamatan Pining semakin membaik.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Kami berikan apresiasi kepada pak Pj Bupati Gayo Lues karena dimasa kepemimpinan bapak saat ini, masyarakat Desa Lesten yang telah lama terisolir telah di perhatikan. Begitu juga kepada Kadis Kominsa karena jaringan internet 4G telah dapat dinikmati masyarakat tersebut serta kadis PUPR juga karena jalan ke desa mereka sudah bisa dilalui roda empat,” Ujarnya.

Baca Juga :   Aksi Alhudri, Lari Keliling Lapangan Membawa Bendera Jadi Perhatian

Selain itu, Hj Salamah Anggota DPRK Gayo Lues juga menyampaikan terkait pemeliharaan jalan Kabupaten Gayo Lues – Aceh Barat Daya dan Gayo Lues – Aceh Timur yang masih belum diperbaiki kerusakannya.

“Saya harap pemerintah daerah dapat berkoordinasi dengan SKPA terkait perawatan jalan multi years tersebut,” Ujarnya.

Ia juga meminta untuk mengaktifkan kembali bidan desa di Kabupaten Gayo Lues agar masyarakat lebih mudah dalam melakukan pengobatan.

“Di desa-desa juga masih banyak tidak ada PAUD, karena program sebelumnya satu PAUD satu desa, jadi saya meminta PAUD wajib ada di desa-desa,” Tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Pj Bupati Gayo Lues Drs. H. Alhudri, M.M mengatakan semua pihak harus bekerjasama baik itu eksekutif maupun legislatif, agar semua harapan tersebut dapat tercapai.

“Perihal kerusakan jalan multi years tersebut, kita akan terus berusaha agar pemeliharaan dapat dilakukan, karena masih ada sisa pemeliharaan sampai bulan desember. Ketika nanti saya berjumpa dengan bapak Gubernur, saya juga akan mencoba menyampaikan hal tersebut,” Ujar Pj Bupati Gayo Lues.

Baca Juga :   Sosialisasi Aku Hatinya PKK, Camat Blangpegayon Berpesan ibu-Ibu ''Enti Mice"

Ia juga meminta Dinas Kesehatan untuk kembali mengaktifkan pos bidan desa di Kabupaten Gayo Lues.

“Bidan desa memang harus ada di setiap desa, harusnya jika bidan desa tidak dapat menangani barulah di rujuk ke Puskesmas baru ke RSUD bahkan sampai ke RSU yang ada di Banda Aceh. Coba nanti Kadis Kesehatan mengaktifkan kembali hal ini,” Katanya.

Ia juga mengatakan, jumlah PAUD di Kabupaten Gayo Lues hanya sebanyak 68 PAUD dan terkait hal tersebut sudah dibicarakan kepada Bunda PAUD untuk melakukan pengecekan kembali.

“Kami juga sudah melabel kan ada yang merah dan kuning. Untuk yang merah ini kita tunda dulu, karena kita akan mengutamakan jalan terlebih dahulu agar masyarakat kita lebih enak dan mudah jika berkebun,” Ujarnya.

(Abdiansyah)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Babinsa Koramil 10/Pantan Cuaca Membantu Masyarakat Mendirikan Tenda Untuk Pesta
H. Idris Arlem Terima Kedatangan Tim Relawan SIKEP Di Kediamannya
Polres Gayo Lues Gelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Jelang Pilkada Tahun 2024
Bak Air Bersih yang Dibangun TMMD Ke-20 Kodim 0113/Gayo Lues Langsung Dimanfaatkan Warga
Wakapolres Gayo Lues Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024
Maju Lewat Gerindra Oyon Dan Hamzah, Ingin Bangkitkan Ekonomi Rakyat Singkil
Tim Wasev Mabes TNI AD Tinjau Lokasi TMMD Ke-120 di Kampung Kendawi
Kompak dan Bersinergi, Pengecoran jalan Meunasah Akhirnya Rampung

Berita Terkait

Minggu, 7 Januari 2024 - 04:12 WIB

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Resmikan 10 Sumur Bor dan Bagikan Sembako

Selasa, 28 Maret 2023 - 23:44 WIB

The Joy of Solo Travel: Tips and Inspiration for Adventuring Alone

Berita Terbaru