Temukan Warga Tinggal di Rumah Tak Layak Huni, Anggota DPRK Hj. Salamah Minta Pemkab Gayo Lues Turun Tangan

TEROPONG SELATAN

- Pewarta

Selasa, 14 November 2023 - 16:23 WIB

30302 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Gayo Lues – Hidup dibawah garis kemiskinan sudah menjadi makanan Sehari – hari bagi Inen Samdani (54) bersama Suami (60) dan dua Anaknya Warga Desa Bemem Kecamatan Blangpegayon Kabupaten Gayo Lues.

Karena keterbatasan Ekonomi, Gubuk Reot yang tak layak untuk ditempati Manusia, menjadi tempat tinggal mereka Sehar – hari. Ketika hujan turun, mereka Inen Samdani bersama suami dan anak – anaknya, mereka harus rela kedinginan.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Karena atap rumah yang mereka tinggali sering bocor yang terpasang cukup lama bahkan kayu penyanggah rumah yang mereka tempati ada yang sudah lapuk.

Sedihnya lagi, disaat hujan deras tiba dimalam hari, Inen Samdani bersama suami yang bekerja sebagai Petani itu tinggal bersama Anak – anaknya terpaksa berdesak – desakan mencari tempat aman di bagian rumah yang tidak terkenak bocoran hujan untuk tempat berteduh, sungguh kasihan.

Baca Juga :   Pelantikan dan Pengukuhan 8 Pejabat Esselon II,  Alhudri : Gayo Lues Membutuhkan Aparatur Pemerintah yang Mampu Bekerja Keras

Menurut Inen Samdani, Selasa (14/11/2023) mengatakan, dirinya bersama suami dan dua anaknya tidak memiliki Rumah sekitar dua Tahun, mereka tinggal di Gubuk yang dia tinggali sudah lebih Dua Tahunan dan hingga saat ini mereka masih tinggal di Gubuk yang tidak layak huni.

Pengakuan Inen Samdani dia dan suaminya memiliki anak dua orang, yang satu saat ini masih duduk di bangku sekolah SMA dan satu lagi masih duduk di bangku Sekolah Dasar.

“Ya, beginilah kondisi kehidupan kami sehari – hari, pahit manis harus kami telan sendiri, jangankan untuk membuat rumah baru, untuk merehap Gubuk ini saja kami tidak mampu, bisa makan sehari – hari saja kami sudah bersyukur,” Ujar Inen Samdani sambil melinangkan Air matanya.

Dia mengaku baru pertama kali didatangi oleh anggota DPRK Gayo Lues ke rumahnya, selama ini, tidak ada satu pun yang melihat kondisinya meski dari Instansi lain.

Baca Juga :   Kasbon 15 Milyar Di Pemda Gayo yang masih Jadi Temuan BPK 2023 ,APH Diminta Serius Usut Kembali

Sehingga terdengar ketelinga salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten DPRK Gayo Lues  dari Fraksi Demokrat Hj. Salamah langsung ke lokasi Di desa Bemem Kecamatan Blangpegayon, akhirnya langsung melihat kondisi Gubuk Inen Samdani sambil mengeluarkan Air mata, Hj. Salamah meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Gayo Lues melalui Dinas Perkim agar segera melakukan langkah – langkah untuk memperbaiki dan membangun Rumah layak huni untuk Inen Samdani ini.

“Kita selaku Dewan berkewajiban untuk melakukan serta mendegar keluhan Masyarakat terutama bagi Ibu Sandani, memang saya turut Prihatin dan kenapa bisa Inen Samdani tidak pernah mendapatkan rumah layak huni, untuk itu kita berharap Dinas Perkim agar segera turun dan mengecek kondisi Gubuk Inen Samdani ini agar bisa membangun rumah layak huni seperti Masyarakat yang lainnya,” Tutup Hj. Salamah berharap. [Abdiansyah]

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Tanamkan Kedisiplinan Dalam Tugas, Babinsa Koramil 06/Tripe Jaya Latihkan PBB Kepada LinmasTanamkan Kedisiplinan Dalam Tugas, Babinsa Koramil 06/Tripe Jaya Latihkan PBB Kepada Linmas
Sinergitas TNI-POLRI Di Wilayah Kabupaten Gayo Lues , Kodim 0113/ Gayo Lues Gelar Patroli Gabungan Pasca Pencoblosan Pemilu 2024
Minggu Tenang, Babinsa dan Babinkamtibmas Monitor Poskamling
Melalui Kegiatan Komsos, Batituud Koramil 09/Putri Betung Jalin Silaturahmi Dengan Forkopimcam
Babinsa Koramil 07/Blangjerango Bantu Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Irigasi
Dana Kapitasi di Seluruh Puskesmas Gayo Lues Dipertanyakan
Pererat Sinergitas Babinsa Koramil 06/Tripe Jaya Melaksanakan Komsos Dengan Perangkat Desa
Babinsa Koramil Pining Dampingi Pembagian Alat Pertanian

Berita Terkait

Jumat, 23 Februari 2024 - 19:29 WIB

Reaksi Cepat Personel Unit Gakkum Polres Simalungun Tangani Kecelakaan Mobil Angkutan Penumpang Terbalik, 6 pelajar Luka-luka

Rabu, 21 Februari 2024 - 15:33 WIB

Jatanras Polres Simalungun Menggelar Operasi Penindakan Perjudian di Tanah Jawa, Tidak Temukan Barang Bukti

Sabtu, 17 Februari 2024 - 14:19 WIB

Pra Peresmian RSUD Tuan Rondahaim Menjadi Rumah Sakit Unggulan Bupati Simalungun Tinjau Lokasi

Rabu, 7 Februari 2024 - 18:00 WIB

Polsek Perdagangan Tangani Aduan Masyarakat tentang Judi Tembak Ikan, Temuan Mengejutkan Terungkap

Senin, 5 Februari 2024 - 20:35 WIB

Jelang Pemilu 2024 Kapolres Simalungun Pimpin Apel Arahan Operasi Mantab Brata 2024

Senin, 5 Februari 2024 - 20:06 WIB

Simpang Tiga Bahapal Sinaksa Diberitakan Sarang Narkoba, Kasnob Polres Simalungun Turun Gunung Lakukan Penyelidikan

Senin, 5 Februari 2024 - 19:15 WIB

Polres Simalungun Gelar Operasi Razia Kendaraan Bermotor, Upaya Cegah Balap Liar dan Jaringan Narkoba

Rabu, 31 Januari 2024 - 15:59 WIB

Kemenangan Bidkum Polda Sumut dan Seksi Hukum Polres Simalungun dalam Sidang Pra Peradilan Kasus Cabul

Berita Terbaru