Temukan Warga Tinggal di Rumah Tak Layak Huni, Anggota DPRK Hj. Salamah Minta Pemkab Gayo Lues Turun Tangan

TEROPONG SELATAN

- Pewarta

Selasa, 14 November 2023 - 16:23 WIB

30408 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Gayo Lues – Hidup dibawah garis kemiskinan sudah menjadi makanan Sehari – hari bagi Inen Samdani (54) bersama Suami (60) dan dua Anaknya Warga Desa Bemem Kecamatan Blangpegayon Kabupaten Gayo Lues.

Karena keterbatasan Ekonomi, Gubuk Reot yang tak layak untuk ditempati Manusia, menjadi tempat tinggal mereka Sehar – hari. Ketika hujan turun, mereka Inen Samdani bersama suami dan anak – anaknya, mereka harus rela kedinginan.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Karena atap rumah yang mereka tinggali sering bocor yang terpasang cukup lama bahkan kayu penyanggah rumah yang mereka tempati ada yang sudah lapuk.

Sedihnya lagi, disaat hujan deras tiba dimalam hari, Inen Samdani bersama suami yang bekerja sebagai Petani itu tinggal bersama Anak – anaknya terpaksa berdesak – desakan mencari tempat aman di bagian rumah yang tidak terkenak bocoran hujan untuk tempat berteduh, sungguh kasihan.

Baca Juga :   Danposramil Dabun Gelang Hadiri Pembukaan Turnamen Sepak Bola Piala Pengulu Sangir

Menurut Inen Samdani, Selasa (14/11/2023) mengatakan, dirinya bersama suami dan dua anaknya tidak memiliki Rumah sekitar dua Tahun, mereka tinggal di Gubuk yang dia tinggali sudah lebih Dua Tahunan dan hingga saat ini mereka masih tinggal di Gubuk yang tidak layak huni.

Pengakuan Inen Samdani dia dan suaminya memiliki anak dua orang, yang satu saat ini masih duduk di bangku sekolah SMA dan satu lagi masih duduk di bangku Sekolah Dasar.

“Ya, beginilah kondisi kehidupan kami sehari – hari, pahit manis harus kami telan sendiri, jangankan untuk membuat rumah baru, untuk merehap Gubuk ini saja kami tidak mampu, bisa makan sehari – hari saja kami sudah bersyukur,” Ujar Inen Samdani sambil melinangkan Air matanya.

Dia mengaku baru pertama kali didatangi oleh anggota DPRK Gayo Lues ke rumahnya, selama ini, tidak ada satu pun yang melihat kondisinya meski dari Instansi lain.

Baca Juga :   Meriahkan HUT Persit KCK Ke-78,Persit KCK Cab XXVI Dim 0113 Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Sehingga terdengar ketelinga salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten DPRK Gayo Lues  dari Fraksi Demokrat Hj. Salamah langsung ke lokasi Di desa Bemem Kecamatan Blangpegayon, akhirnya langsung melihat kondisi Gubuk Inen Samdani sambil mengeluarkan Air mata, Hj. Salamah meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Gayo Lues melalui Dinas Perkim agar segera melakukan langkah – langkah untuk memperbaiki dan membangun Rumah layak huni untuk Inen Samdani ini.

“Kita selaku Dewan berkewajiban untuk melakukan serta mendegar keluhan Masyarakat terutama bagi Ibu Sandani, memang saya turut Prihatin dan kenapa bisa Inen Samdani tidak pernah mendapatkan rumah layak huni, untuk itu kita berharap Dinas Perkim agar segera turun dan mengecek kondisi Gubuk Inen Samdani ini agar bisa membangun rumah layak huni seperti Masyarakat yang lainnya,” Tutup Hj. Salamah berharap. [Abdiansyah]

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Babinsa Koramil 10/Pantan Cuaca Membantu Masyarakat Mendirikan Tenda Untuk Pesta
H. Idris Arlem Terima Kedatangan Tim Relawan SIKEP Di Kediamannya
Polres Gayo Lues Gelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Jelang Pilkada Tahun 2024
Bak Air Bersih yang Dibangun TMMD Ke-20 Kodim 0113/Gayo Lues Langsung Dimanfaatkan Warga
Wakapolres Gayo Lues Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024
Maju Lewat Gerindra Oyon Dan Hamzah, Ingin Bangkitkan Ekonomi Rakyat Singkil
Tim Wasev Mabes TNI AD Tinjau Lokasi TMMD Ke-120 di Kampung Kendawi
Kompak dan Bersinergi, Pengecoran jalan Meunasah Akhirnya Rampung

Berita Terkait

Minggu, 7 Januari 2024 - 04:12 WIB

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Resmikan 10 Sumur Bor dan Bagikan Sembako

Selasa, 28 Maret 2023 - 23:44 WIB

The Joy of Solo Travel: Tips and Inspiration for Adventuring Alone

Berita Terbaru