Saut Maulid Nabi SDN Kilo Lima, Ini Penyampaian Kepala Sekolahnya

TEROPONG SELATAN

- Pewarta

Selasa, 7 November 2023 - 13:12 WIB

30104 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

SUBULUSSALAM | “Mengarahkan peserta didiknya secara aktif mengembangkan potensi-potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta ketrampilan lainnya yang dibutuhkan dirinya, masyarakat bangsa dan negara.”

Baranewsaceh.co. SD Negeri Kilo Lima, adakan Giat Peringati Maulid Nabi bersama Siswa dan orang tua murid dengan pemberi Tausiah Al Ustad Ahmadi bersama Dai Cilik Abijar Bako yang memukau pada peringatan Maulid Nabi 7 Nopember 2023 dilapangan SDN Kilo Lima Desa Teladan Baru Kecamatan Runding kota Subulussalam.

Terlihat hadir Penjabat Gecik/Kepala Kampong Teladan Baru Sofyan limbong, Komite sekolah Muslim, utusan dari Majelis Adat Aceh, Babinkantibmas Briptu Alan, Babinsa, pengawas Sekolah, utusan KUA Sukron, Sos dan Al Ustad Ahmadi. Serta berbagai undangan dari para kepala-kepala Sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Subulussalam.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kepsek SDN Kilo 5 Masnila Hutasuhut, S.P.dI dipenyampaiannya akan pentingnya Perbaikan Akhlak dan pendidikan karakter. Bahwa Guru harus dapat melaksanakan pembelajaran yang mengarahkan peserta didiknya secara aktif mengembangkan potensi-potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta ketrampilan lainnya yang dibutuhkan dirinya, masyarakat bangsa dan negara. Semua tampilan siswa dan siswi tadi sebenarnya merupakan rutinitas kegiatan sehari-hari yang diajarkan para guru, Wali kelas SDN Kilo Lima setiap harinya. Seperti penghapalan ayat ayat Pendek, praktek Wuduk yang baik, serta praktek Sholat yang tertib. Tentunya ini dapat terlaksana atas dorongan para Bapak-ibu, pengurus Komite Sekolah dan pemerintah desa Teladan Baru.” Jelas Kepala Sekolah SDN Kilo Lima saat pembukaan Acara peringati Maulid Nabi SDN Kilo Lima tersebut.

Penjabat Kepala Desa Teladan Baru juga memotivasi para Siswa siswi dan pendidik “semoga anak anak kita generasi SDN Kilo Lima nantinya semuanya menjadi penghuni surga. Menjadi penerus bangsa, menjadi generasi terbaik dari Kampong kita, SDN yang bermanfaat bagi orang tua, kepada daerah kita dan bermanfaat bagi bangsa kita. Penduduk kita untuk desa teladan berjumlah 600 orang. Terdiri dari mahasiswa, pelajar dan orang orang tua kita. Harapan kami kepada orang tua yang hadir terkhusus dari dinas pendidikan agar didesa ini juga dibangun TK Negeri. Semoga kegiatan kita mudah mudahan bermanfaat. Kita berharap hubungan semua instansi berbagai sektor, didesa Teladan Baru dengan berkomunikasi baik, dan salalu semakin baik, agar desa ini nantinya desa percontohan. Terima kasih pada panitia dan Pemuda yang telah membantu kegiatan ini, kami harapkan pemuda kita dikampong ini, benar benar pemuda teldan bagi Kampong lainnya. Pemuda yang suka berpartisipasi. Semua apa yang kita raih hari ini, berkat perjuangan para tokoh tokoh kita terdahulu yang tak bisa kita pungkiri peran mereka sebagai orang tua.” Jelas Sofyan Limbong penjabat kepala desa Teladan Baru.

Tampak Rangkaian acara siswa siswi untuk pendidikan karakter dibidang keagamaan juga dilakukan
1. Menghapal ayat ayat pendek, 2.para siswa praktek berwudhu yang benar
3. Para siswa praktek Sholat berjemaah.
4. Para siswa belajar sebagai DAI

Sambutan Bapak Muslim sebagai ketua Komite Sekolah “kami mengharapkan kepada pemerintah agar bangunan pagar untuk sekolah SDN Kilo Lima pada Pemerintah daerah, Dinas Pendidikan demi menjaga Sekolah, menertibkan aset aset Sekolah, KAMI Mohon PAGAR SEKOLAH ini SEGERA di BANGUN dan Tingginya lebih memadai untuk mengontrol kenakan anak-anak baik dari dalam maupun gangguan dari luar sekolah” pungkas Muslim Ketua Komite sekolah Dasar negeri tersebut.

Al Ustad Ahmadi di penyampaiannya menceritakan sejarah Rasulullah dari Kandungan dan besar, serta proses kenabian dan kerasulannya. Pentingnya Sholawat dan salam. Menyampaikan bahwa Maulid Nabi sekaligus penggalangan dana dari masyarakat untuk masyarakat palestina yang sedang dibombardir Zionis laknatullah. Hal ini merupakan amalan yang sangat baik. Tutur kata dan penyampaian Al Ustad Kampong ini menarik simpati para masyarakat penerima tausiah.

Usai Ceramah singkat dan sholawat rasul, Ustad ini mengajak seluruh hadirin untuk berpartisipasi ikut berdonasi semampunya bagi rakyat Palestina yang seiman yang sedang menghadapi berbagai penderitaan atas penjajahan dari Zionis laknatullah di Palestina. Hingga dari semangat serta motivasi yang disampaikan Ustad Ahmadi terkumpul Donasi dari SDN Kilo Lima Desa Teladan Baru sejumlah Rp 900.000.

Keutamaan Sholat Untuk Dunia dan Ahirat Substansi Penting DAI CILIK

Diperingatan Maulid Nabi tersebut munculnya kehadiran salah satu DAI CILIK Abijar Bako, anak dari Al Ustad Ahmadi yang dalam menyampaikan POIN penting di ceramahnya tentang ” Keutamaan Sholat bagi Hidup dan kehidupan di Dunia dan Ahirat. Hingga Suasana Maulid Nabi yang digelar SDN Kilo Lima semakin tersugesti termotivasi bagi siswa-siswi dan para orang tua yang berhadir.//Raja Uli

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Minggu, 7 Januari 2024 - 04:12 WIB

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Resmikan 10 Sumur Bor dan Bagikan Sembako

Selasa, 28 Maret 2023 - 23:44 WIB

The Joy of Solo Travel: Tips and Inspiration for Adventuring Alone

Berita Terbaru