1 Bulan Lebih Buronan Polisi, Akhirnya AM Ditangkap Unit Resmob Satreskrim Polres Gayo Lues Pelaku Pencurian Sepeda Motor dan Kotak Amal

TEROPONG SELATAN

- Pewarta

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 13:26 WIB

3098 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Blangkejeren – Unit Resmob Satreskrim Polres Gayo Lues berhasil melakukan penangkapan terhadap Pelaku Pencurian Sepeda Motor dan Kotak Amal di Masjid Taqwa Kota Blangkejeren Kec. Blangkejeren Kab. Gayo Lues, Jum’at (20/10/2023) malam.

Kapolres Gayo Lues AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H., S.I.K. melalui Kasatreskrim IPTU M. Abidin Syah, S.H menjelaskan pelaku pencurian Sepeda Motor dan Kotak Amal berinisial AM, 18, Pelajar/Mahasiswa, Singah Mulo, Putri Betung, Gayo Lues, dilakukan terhadap terduga di Desa Mangga Dua Kec. Babussalam Kab. Aceh Tenggara, tandasnya.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dari hasil penangkapan telah di amankan 1 (satu) orang sebagai tersangka kasus pencurian Sepeda Motor dan Kotak Amal Masjid Taqwa di Kota Blangkejeren Kab. Gayo Lues, Jelas Kasatreskrim.

IPTU M. Abidin Syah menerangkan tentang Kronologi tindak pidana pencurian Kotak Amal dan Sepeda Motor terjadi pada hari Minggu tanggal 03 september 2023 sekitar pukul 18:30 wib Unit Resmob Satreskrim Polres Gayo Lues menerima laporan dari Piket Satreskrim menerima laporan masyarakat yang telah kehilangan Sepeda Motor jenis ADV 160 di Dusun Bemung Desa Bustanussalam Kec. Blangkejeren Kab. Gayo Lues kemudian Tim Resmob mengumpulkan bahan keterangan dan berkoordinasi dengan Personel Polsubsektor Rumah Bundar dan mengetahui yang diduga sebagai pelaku sedang berada di Kutacane Kab. Aceh Tenggara, Tim Resmob dan Personel Polsubsektor Rumah Bundar berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Aceh Tenggara untuk melakukan penangkapan terhadap AM yang diduga pelaku Curanmor dan Pencurian Kotak Amal Masjid Taqwa Kota Blangkejeren Gayo Lues, sesampainya di Aceh Tenggara Tim Resmob dan Personel Polsubsektor Rumah Bundar langsung mengecek di kos-kosan yang berada di Desa Mangga Dua Kec. Babussalam Kab. Aceh Tenggara namun Tim Resmob tidak menemui AM di kos-kosannya lalu Tim Resmob mendapatkan informasi dari masyarakat bawasannya AM sedang duduk di cafe yang berada tidak jauh dari kos-kosan AM lalu Tim Resmob langsung mengecek di cafe tersebut kemudian Tim Resmob melihat AM sedang duduk minum bersama teman wanitanya kemudian langsung Tim Resmob melakukan penangkapan terhadap AM, setelah dilakukan interogasi terhadap AM, ditemukan Sepeda Motor jenis ADV 160 tersebut di parkirkan oleh AM didepan cafe dan AM pun mengakui perbuatannya telah mengambil Sepeda Motor Jenis ADP 160 dan melakukan pencurian Kotak Amal di Masjid Taqwa Kota Blangkejeren selanjutnya Tim Resmob dan Personel Polsubsektor Rumah Bundar mambawa AM Ke Polres Gayo Lues untuk di ambil keterangan lebih lanjut, terang Kasatreskrim.

Baca Juga :   Kegiatan Jum'at Curhat Bersama Kapolres Gayo Lues, ini yang Disampaikan

Selain melakukan pencurian Sepeda Motor dan Kotak Amal di Masjid Taqwa Pelaku AM juga mengakui sudah beberapa kali melakukan pencurian Kotak Amal yang pertama di Masjid Muhajirin Kampung Jawa namun ketahuan oleh masyarakat kemudian di kembalikan dan melakukan pencurian HP di Wilayah Hukum Polres Gayo Lues, tambahnya. (Abdiansyah)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Baru beberapa Hari Dikerjakan, MCK Paud Rampung 50 Persen
Pastikan Berjalan Lancar, Babinsa Koramil 02/Rikit Gaib Dampingi Penyaluran BLT Dana Desa
TNI dan Masyarakat Bangun Bak Penampungan Air Bersih
Hari ke Sepuluh, Pembukaan Jalan TMMD ke – 120 Kodim 0113/Gayo Lues Mecapai 50 Persen
Polres Loteng Perketat Pengamanan Di Bandara Bizam Jelang WWF Ke 10 Di Bali
Kapolda NTB Buka Secara Resmi Rapim Polda NTB TA 2024
Syaiful Syafri ; Silaturahmi PKS KE PKB Dibahas Calon Gubsu Dan Wagubsu Untuk Kesejahteraan Umat
Sat Resnarkoba Polres Sumbawa Ringkus 2 Pria Dengan Ratusan Gram Sabu Di Empang

Berita Terkait

Minggu, 19 Mei 2024 - 06:31 WIB

Baru beberapa Hari Dikerjakan, MCK Paud Rampung 50 Persen

Sabtu, 18 Mei 2024 - 09:02 WIB

TNI dan Masyarakat Bangun Bak Penampungan Air Bersih

Jumat, 17 Mei 2024 - 08:02 WIB

Hari ke Sepuluh, Pembukaan Jalan TMMD ke – 120 Kodim 0113/Gayo Lues Mecapai 50 Persen

Senin, 13 Mei 2024 - 07:45 WIB

Bukti Keseriusan Satgas TMMD dan Warga, Rehab Bale Adat Kampung Kendawi Hampir Rampung

Jumat, 10 Mei 2024 - 07:59 WIB

Tiga Hari Kerja, Perehapan PAUD KB Anada Hampir Rampung

Jumat, 10 Mei 2024 - 06:09 WIB

Pererat Sinergitas Babinsa Koramil 06/Tripe Jaya Melaksanakan Komsos Dengan Perangkat Desa

Rabu, 8 Mei 2024 - 06:37 WIB

Unit Kamsel Satlantas Polres Gayo Lues Gelar Saweu Sikula Sampaikan Himbauan Tertib Berlalu Lintas dan Tidak Berkendara di Bawah Umur

Rabu, 8 Mei 2024 - 06:24 WIB

TMMD Reguler ke-120 Gayo Lues Tahun 2024 Resmi Dibuka

Berita Terbaru

GAYO LUES

Baru beberapa Hari Dikerjakan, MCK Paud Rampung 50 Persen

Minggu, 19 Mei 2024 - 06:31 WIB

DAERAH

Gelar Patroli Sat Polair Berikan Himbauan Kepada Masyarakat

Minggu, 19 Mei 2024 - 06:11 WIB