Sosialisasi Aku Hatinya PKK, Camat Blangpegayon Berpesan ibu-Ibu ”Enti Mice”

TEROPONG SELATAN

- Pewarta

Senin, 16 Oktober 2023 - 09:36 WIB

30138 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Gayo Lues  |  Sosialisasi Aku Hatinya PKK di Desa Akang Siwah Kecamatan Blangpegayon Kabupaten Gayo Lues dihadiri oleh ketua PKK Pokja 3 Kabupaten Gayo Lues serta rombongan, Ketua TP PKK Kecamatan Blangpegayon dan rombongan, Ketua PKK Kampung dan Ketua Pokja 3 Sekecamatan Blangpegayon berlangsung dimenasah setempat Senin (16/10/2023).

Dalam sambutannya Camat Blangpegayon Teuku Saidi Ramli mengatakan PKK adalah mitra kerja Pemerintah Daerah, dimana para kadernya menjadi penggerak dan ujung tombak Pelaksana Program Pemberdayaan dan Kesejahteraan dilapangan.

Semoga kegiatan ini menjadi langkah strategis bagi kita untuk berkontribusi dalam pemberdayaan kesejahteraan keluarga, serta peningkatan kesehatan dan kemandirian ekonomi keluarga.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

PKK sendiri mempunyai 10 Program Pokok, sebagai berikut, Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan Tatalaksana Rumah Tangga, Pendidikan dan Keterampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup, Perencanaan Sehat,” jelasnya.

Camat berpesan kepada ibu-ibu peserta undangan sosialisasi Aku Hatinya PKK agar menjaga kebersihan rumah. Kebersihan sebahagaian dari pada iman, ibu-ibu jangan membiasakan hidup kotor seperti Pempes anak-anak yang ada isi kotoran manusia diletakan begitu saja dikamar mandi apa lagi berdekatan dengan piring yang belum di cuci. Enti Mice ” jangan kotor” supaya keluarga kita jauh dengan penyakit,” ungkap nya.

Baca Juga :   Personel Polsek Terangun Lakukan Patroli dan Sosialisasi Larangan Pembakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLA)

Ketua Pokja III PKK Kabupaten Gayo Lues Meutia Khatmi mengatakan, pada 10 program PKK salah satunya adalah pangan, yang mana pada bidang pangan ada kegiatan AKU HATINYA PKK ( Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri, Teduh, Indah dan Nyaman ) yang bertujuan untuk memaksimalkan manfaat pekarangan rumah yang dijadikan sumber pangan lokal dan gizi keluarga sehingga bernilai ekonomis dan meningkatkan pendapatan keluarga.

Dengan memanfaatkan pekarangan sekitar rumah secara maksimal diharapkan terwujud percepatan penganekaragaman konsumsi pangan lokal, sehingga tercipta keluarga sehat serta generasi berkualitas dan tangguh,” jelasnya.

Selaku narasumber Buk Ismi menjelaskan, mekanisme dan jaringan kerja PKK dari Tim Penggerak PKK Pusat sampai dengan Tim Penggerak PKK Desa, Kelompok PKK Dusun, Kelompok PKK Dasa Wisma terbentuk karena gerakan PKK adalah bagian yang tak terpisahkan dari pembangunan masyarakat, karena itu PKK menggunakan mekanisme penyelenggaraan pembangunan masyarakat.

Baca Juga :   Camat Blangpegayon Teuku Saidi Ramli, Serahkan Sertifikat Penghargaan Kepada Personil Paskibra dan Oubade

Untuk melaksanakan 10 Program Pokok PKK tersebut, mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan, pembinaan sampai fasilitasi, telah dilakukan oleh empat Kelompok Kerja secara lues dan koordinatif.

Pokja I bidang penghayatan dan pengamalan Pancasila. Bidang gotong royong. Pokja II bidang pendidikan dan keterampilan. Bidang Pengembangan Kehidupan Berkoperasi. Pokja III Bidang langan, Bidang sandang, Bidang perumahan dan tatalaksana rumah tangga. Pokja IV Bidang kesehatan, Bidang kelestarian lingkungan hidup, Perencanaan sehat,” jelasnya.

Sementara itu Pengulu Akang Siwah Dodi mengucapkan banyak terima kasih kepada TP PKK Kabupaten bidang Pokja III yang telah memilih Kampung Akang Siwah sebagai binaan setelah Kampung Porang Ayu. Kami Selaku Pengulu sangat mendukung 10 Pokok Program PKK.

(Abdiansyah)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Tanamkan Kedisiplinan Dalam Tugas, Babinsa Koramil 06/Tripe Jaya Latihkan PBB Kepada LinmasTanamkan Kedisiplinan Dalam Tugas, Babinsa Koramil 06/Tripe Jaya Latihkan PBB Kepada Linmas
Sinergitas TNI-POLRI Di Wilayah Kabupaten Gayo Lues , Kodim 0113/ Gayo Lues Gelar Patroli Gabungan Pasca Pencoblosan Pemilu 2024
Minggu Tenang, Babinsa dan Babinkamtibmas Monitor Poskamling
Melalui Kegiatan Komsos, Batituud Koramil 09/Putri Betung Jalin Silaturahmi Dengan Forkopimcam
Babinsa Koramil 07/Blangjerango Bantu Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Irigasi
Dana Kapitasi di Seluruh Puskesmas Gayo Lues Dipertanyakan
Pererat Sinergitas Babinsa Koramil 06/Tripe Jaya Melaksanakan Komsos Dengan Perangkat Desa
Babinsa Koramil Pining Dampingi Pembagian Alat Pertanian

Berita Terkait

Rabu, 21 Februari 2024 - 16:33 WIB

PPLHI Gelar Aksi Bersih Sampah Dukung Program Pemerintah Menjaga Kelestarian DAS Ciliwung

Sabtu, 17 Februari 2024 - 14:04 WIB

Ketua MUI Bangka Ajak Masyarakat Ciptakan Suasana Damai Pasca Pemilu 2024

Sabtu, 17 Februari 2024 - 13:48 WIB

Romadi Hamid Tokoh Masyarakat, Ajak Warga Bangka Belitung Jaga Stabilitas Pasca Pemilu 2024

Sabtu, 10 Februari 2024 - 17:02 WIB

Walau Berbeda Partai Maju Dikancah Pileg 2024, Ini Pinta ke 3 Sosok Pers Indonesia di Riau

Sabtu, 10 Februari 2024 - 16:55 WIB

WhatsApp Dibajak, Ini Pesan dan Pinta H Husaimi Hamidi, SE., MH Caleg DPR RI dan Ismail Sarlata

Sabtu, 10 Februari 2024 - 16:36 WIB

Sukseskan Pemilu 2024, Kapolsek Kunto Darussalam Bersama Upika Cek Titik Jalan Rusak Akses Distribusi Kotak Suara Dari PPK

Sabtu, 10 Februari 2024 - 07:40 WIB

Beri Rasa Aman Kepada Masyarakat, Brimob Aceh Tingkatkan Patroli Wisata

Jumat, 9 Februari 2024 - 12:35 WIB

HPN 2024, Ini yang Dipinta Ismail Sarlata pada Pers Indonesia, Masyarakat dan Caleg di Rohil

Berita Terbaru