Aminullah Usman Temui Ketum PAN Zulhas di Jakarta, Ada Apa ?

TEROPONG SELATAN

- Pewarta

Kamis, 12 Oktober 2023 - 13:27 WIB

30160 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

JAKARTA | Ketua DPD PAN Banda Aceh yang juga Caleg PAN DPR RI Dapil Aceh II 2024, H Aminullah Usman SE Ak MM temui Ketua Umum PAN, Dr H Zulkifli Hasan SE MM, pada Selasa, 10 Oktober 2023 di Komplek Widya Chandra Jakarta Selatan.

Kehadiran Aminullah Usman di Komplek Kementrian Republik Indonesia itu bertemu langsung dengan ZulHas sapaan akrab Ketum PAN yang juga Menteri Perdangan RI.

Dikonfirmasi media ini terkait pertemuan tersebut, Aminullah mengatakan dalam rangka silaturahmi dan meminta wejangan terkait langkah-langkah politik dalam menghadapi Pileg 2024. Katanya, Rabu, 11 Oktober 2023 via cellularnya.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Tidak ada pembahasan khusus, hanya memperkuat tali silaturahmi dan meminta wejangan terkait langkah-langkah politik kedepan, sekaligus melaporkan berbagai persiapan dan pergerakan langsung yang sudah di lakukan sebagai Caleg DPR RI Dapil Aceh II 2024.” Ujar Aminullah.

Selain itu, Ketum ZulHas juga berharap agar di Dapil Aceh II pada Pileg 2024, PAN dapat meraih kursi DPR RI dan beliau mengamanatkan agar seluruh Caleg PAN DPR RI Dapil Aceh II untuk saling bersinergi dengan DPD PAN di Kabupaten/Kota Dapil Aceh II. Ungkap Aminullah Usman.

Baca Juga :   Fashion Ecosystem Summit, Yeri: Kembangkan Fashion Industri Lokal

Sebagaimana diketahui, Aminullah Usman yang dikenal sebagai sosok “Bapak Duafa dan Yatim” resmi menyatakan maju sebagai Caleg PAN DPR RI dari Dapil Aceh II yang meliputi wilayah Kota Langsa, Aceh Tamiang, Aceh Timur, Aceh Tengah, Bener Meriah, Aceh Utara, Bireuen dan Kota Lhokseumawe, usai bertemu dan mendapatkan restu langsung dari Ketum PAN Zulkifli Hasan pada Minggu, 7 Mei 2023 di Jakarta.

Aminullah Usman yang mendapatkan amanat nomor urut empat dari DPP PAN ini bertekad membantu rakyat kecil di Dapil Aceh II jika mendapatkan amanah dari rakyat sebagai Anggota DPR RI periode 2024-2029 sebagai keseriusan memperhatikan rakyat.

Hal tersebut bukan tanpa sebab, lebih tepatnya dikatakan Aminullah merupakan Caleg yang menabur bukti bukan hanya janji, hal tersebut bisa dilihat dari kesuksesan dirinya saat memimpin Kota Banda Aceh di periode 2017-2022.

Baca Juga :   Eva Andryani Ketua Bidang Humas FPRN DKI Jakarta Soroti Kasus Bullying di satuan Pendidikan

Aminullah satu-satunya Kepala Daerah di Aceh yang berhasil membangun dan merehab 800 rumah layak huni bagi duafa dan yatim, ia juga sukses mengembankan UMKM sehingga mendapatkan sebutan sebagai “Bapak UMKM”, dimana tahun 2016 UMKM hanya 8900. Namun, diakhir masa jabatannya sebagai Wali Kota Banda Aceh menjadi 17.300.

Hal tersebut juga tidak terlepas dari buah inovasinya membantu permodalan bagi pelaku UMKM dengan mendirikan Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS) Mahirah Muamalah, sejak didirikan pada tahun 2018, LKMS Mahirah Muamalah mampu menjadi pendongkrak ekonomi dan senjata dalam memerangi rentenir di Banda Aceh.

Hingga saat ini, LKMS Mahirah Muamalah telah memberikan kontribusi perubahan yang signifikan di Banda Aceh. Pedagang, pengusaha kecil, atau pelaku UMKM kini dapat dengan mudah mendapatkan pembiayaan modal dan terbebas dari jerat rentenir. (HS)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

HIPMI Gelar Buka Bersama, Rangga Derana: Untuk Merajut Persatuan
Proyek Revitalisasi Merdeka Walk Mangkrak, Aliansi Aktivis Kota (AKTA) Menilai Bobby Gagal Membangun Medan
Kasihhati Ketua Presidium FPII: Menyambut Hangat FPII Malut dan Menegaskan Pentingnya Independensi
FPII Minta Presiden RI Evaluasi Oknum Pejabat Kasie Intel Kajari Ketapang Karena Tidak Amanah
Ketua Presidium FPII Serahkan Sertifikat Kepada Peserta MUKERNAS FPII Ke-VII dan HUT FPII Ke-8 di Jakarta
Kabar Gembira, Polres Metro Jakarta Barat Diserbu Warga, 2.000 Paket Sembako Murah Ludes
DPC Projo Menggelar Silaturahmi Sekaligus Rapat Terbuka Pengurus DPC, PAC, Kordes dan Sayap Organ (Srikandi Projo dan Projo Millenial)
Gerakan Masyarakat Sipil Selamatkan Demokrasi Indonesia, Novie Bule : Sebagai Bentuk Kepedulian Kami Anak Bangsa Menolak Pemilu Curang

Berita Terkait

Kamis, 11 April 2024 - 16:58 WIB

Pelaku Pencurian dan Pembakaran Grosir Ditangkap Reskrim Polsek Percut Seituan

Minggu, 31 Maret 2024 - 19:19 WIB

Lima liku Penangguhan Pidana Nenek Bahriyah Oleh Polres Pamekasan Terus Menuai Sorotan

Minggu, 31 Maret 2024 - 16:05 WIB

Badan Intelijen Negara Grebek Pabrik Pil Koplo Semarang Jawa tengah

Rabu, 20 Maret 2024 - 14:27 WIB

Satreskrim Polres Gayo Lues Bersama Tim TNGL Tangkap 2 (dua) Orang Pelaku Perambahan Hutan di Kawasan Taman Nasional Gunung Leuser

Minggu, 10 Maret 2024 - 17:10 WIB

Polres Simalungun Tangkap Pelaku Penyerangan dengan Bom Molotov di Perkebunan PT. Lonsum

Minggu, 10 Maret 2024 - 11:51 WIB

PW IPA SUMUT : PJ Bupati Batubara jangan anggap sepele segera tindak tegas Sekda dan Asisten III terkait suap menyuap PPPK

Jumat, 8 Maret 2024 - 13:57 WIB

Diduga Bandar Narkoba Dian Pura pura Pingsan Saat Digrebek Satnarkoba Polres Batu Bara 

Jumat, 8 Maret 2024 - 12:59 WIB

Gempuran Sabu di Ladang Ubi, Polsek Perdagangan Gagalkan Peredaran Narkotika, Satu Pelaku Jaringan Diringkus

Berita Terbaru

BANDA ACEH

FAB: Bacawalkot Irwan Djohan Dinilai Tidak Pro Rakyat

Selasa, 16 Apr 2024 - 15:42 WIB