Dukung Pemilu 2024, SMeCK HOOLIGAN Ajak Masyarakat Cegah Aksi Pemecah Belah Masyarakat

TEROPONG SELATAN

- Pewarta

Rabu, 11 Oktober 2023 - 16:25 WIB

3074 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Sumatera Utara – Medan, Sambut tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, keluarga besar SMeCK (Suporter Medan Cinta Kinantan) HOOLIGAN gelar diskusi Kebhinekaan di Kantor Kelurahan Teladan Barat, No.19, Jalan Sisingamangaraja Gang Mesjid, Kelurahan Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Selasa (10/10/2024) sore.

Diskusi Kebhinekaan yang dilakukan oleh pendukung setia Persatuan Sepak Bola Medan Sekitarnya (PSMS-Medan) tersebut mengusung tema pembahasan “Merawat Persatuan, Kesatuan Dalam Kebhinekaan Untuk Mewujudkan Keamanan dan Ketertiban”.

Tema yang mengandung nilai kedamaian itu bertujuan menyeragamkan tekad keluarga besar SMeCK HOOLIGAN yang beranggotakan 14.000 (empat belas ribu) untuk ciptakan Kamtibmas pada Pemilu 2024 mendatang.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ketua Umum SMeCK HOOLIGAN, Lawren Simorangkir, saat memaparkan materi diskusi, mengajak anggotanya untuk menjadi corong edukasi kepada masyarakat yang turut membangun ekosistem demokrasi yang sejuk, kuyup dan jauh dari perpecahan.

“Kita mendukung penuh Pemilu damai di 2024. Seluruh kader SMeCK HOOLIGAN harus bisa menjadi netralitas dilintas suku dan agama. Mari kita ciptakan Kamtibmas dan jaga kondusifitas Pemilu 2024. Kemudian hindari politik identitas yang membuat perpecahan dan mari sama-sama melawan segala bentuk yang menghancurkan bangsa dan menolak radikalisme,” tegas Lawren Simorangkir kepada seluruh kader yang berhadir.

Baca Juga :   Kontrol Blok Hunian, Plt Karutan Perempuan Medan Kanwil Kumham Sumut Tetty Ernawati Siahaan Sapa Warga Binaan

Dari paparan Lawren Simorangkir, diketahui, salah satu yang melatarbelakangi SMeCK HOOLIGAN lakukan diskusi Kebhinekaan itu yakni sebab menurut mereka Kota Medan saat ini sudah tidak kondusif dari beberapa tindakan yang mengacaukan ketentraman masyarakat. Untuk itu mereka mengaku terpanggil untuk menjadi ujung tombak dalam menciptakan perdamaian ditengah-tengah lapisan masyarakat.

“Pada kesempatan ini, saya menghimbau seluruh jajaran SMeCK HOOLIGAN untuk menjaga ketertiban dan keamanan di Basis masing-masing serta jangan terprovokasi dari berbagai macam tindakan yang membuat perpecahan ditengah masyarakat, apa lagi disaat Pemilu nanti mari kita berbuat netral dan mari sama-sama cegah aksi yang mengacaukan lingkungan kita”, himbau Lawren Simorangkir.

Selain itu, Lawren Simorangkir, usai diskusi kebangsaan itu kepada wartawan menjelaskan, diskusi yang dipimpinnya itu bermaksud untuk memberikan edukasi seluruh kader SMeCK HOOLIGAN, terkait pentingnya menjaga keamanan dan perlunya mendukung Pemilu damai 2024.

“Kita hari ini melakukan diskusi untuk seluruh Basis-Basis SMeCK HOOLIGAN yang ada di Kota Medan, dengan tujuan untuk mengamankan dan menjaga ketertiban menjelang Pemilu 2024. Kemudian pada diskusi ini juga kami tekankan kepada seluruh kader untuk mendukung penuh atas terselenggaranya Pemilu 2024,” ungkapnya.

Baca Juga :   Seratusan Mahasiswa Masyarakat Aksi Damai Di KPU dan Bawaslu Medan Tuntut Penindakan Oknum PPK - Caleg Dapil 5 Terindikasi Curang

Lebih jauh, Lawren Simorangkir, menghimbau seluruh masyarakat Kota Medan agar menjaga hubungan persaudaraan sesama anak bangsa. Karna menurutnya, Medan memiliki berbagai suku, agama dan ras namun telah disatukan dibawah naungan Bhinneka Tunggal Ika.

Sementara, Lurah Kecamatan Teladan Barat, Juni Hardian, yang juga turut bertindak sebagai pemateri pada diskusi itu, mengajak seluruh kader SMeCK HOOLIGAN untuk menjadi garda terdepan dalam menciptakan Kamtibmas.

“Kami mengajak seluruh organisasi kepemudaan yang ada di Kota Medan, terlebih-lebih SMeCK HOOLIGAN yang kita cintai ini, untuk menjaga kerukunan ditengah masyarakat di Kelurahan Teladan barat ini. Karna bangsa kita ini terdiri dari berbagai agama dan suku, sebab itu mari kita ciptakan kerukunan sesama anak bangsa,” ajak Juni Hardian.

Pantauan Wartawan Arahindonesia.com pada diskusi tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjut dengan pemaparan materi diskusi, serta dimeriahkan dengan berbagai lemparan pertanyaan dari peserta diskusi dan diakhiri dengan makan bersama.

Hadir pada diskusi tersebut, Ketua Umum SMeCK HOOLIGAN, Lawren Simorangkir, Lurah Kecamatan Teladan Barat, Juni Hardia, Bendahara Umum SMeCK HOOLIGAN, Fikri Sembiring, dan puluhan perwakilan Barisan Inti Suporter (Basis) SMeCK HOOLIGAN.

Sumber : Rizky Zulianda
Hp/Wa : 0831-9713-5397

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Rolel Harahaf Daftar Calon Walikota, Syaiful Syafri Dukung Berpasangan Dengan Ketua DPC PKB TG. Balai
Perkara Pemalsuan, Hakim Sebut Saksi yang Dihadirkan JPU Hanya ” Membuang Waktu”
PH Nilai Perkara Tumirin Dipaksakan, Hakim Diminta Membebaskannya
Syaiful Syafri ; Silaturahmi PKS KE PKB Dibahas Calon Gubsu Dan Wagubsu Untuk Kesejahteraan Umat
Tolong Ditangkap Pak Kapolda : Warga Sibolangit Dianiaya dan Diculik Oleh Puluhan Pria Berkelewang
Pakar Hukum Pidana Sumut Dr Redyanto Sidi, SH,MH Minta Polisi Dalami Keterangan Warga Yang Diminta Sebagai Saksi Godol
Peluang Kader PKB Zeira Ritonga Dilamar Jadi Cagubsu Pada Pilkada 2024
Disaksikan Ketua Dewan Pembina Ferdy Sembiring, DPC GRIB Jaya Medan Serahkan Mandat 24 PAC

Berita Terkait

Minggu, 19 Mei 2024 - 06:31 WIB

Baru beberapa Hari Dikerjakan, MCK Paud Rampung 50 Persen

Sabtu, 18 Mei 2024 - 09:02 WIB

TNI dan Masyarakat Bangun Bak Penampungan Air Bersih

Jumat, 17 Mei 2024 - 08:02 WIB

Hari ke Sepuluh, Pembukaan Jalan TMMD ke – 120 Kodim 0113/Gayo Lues Mecapai 50 Persen

Senin, 13 Mei 2024 - 07:45 WIB

Bukti Keseriusan Satgas TMMD dan Warga, Rehab Bale Adat Kampung Kendawi Hampir Rampung

Jumat, 10 Mei 2024 - 07:59 WIB

Tiga Hari Kerja, Perehapan PAUD KB Anada Hampir Rampung

Jumat, 10 Mei 2024 - 06:09 WIB

Pererat Sinergitas Babinsa Koramil 06/Tripe Jaya Melaksanakan Komsos Dengan Perangkat Desa

Rabu, 8 Mei 2024 - 06:37 WIB

Unit Kamsel Satlantas Polres Gayo Lues Gelar Saweu Sikula Sampaikan Himbauan Tertib Berlalu Lintas dan Tidak Berkendara di Bawah Umur

Rabu, 8 Mei 2024 - 06:24 WIB

TMMD Reguler ke-120 Gayo Lues Tahun 2024 Resmi Dibuka

Berita Terbaru

GAYO LUES

Baru beberapa Hari Dikerjakan, MCK Paud Rampung 50 Persen

Minggu, 19 Mei 2024 - 06:31 WIB

DAERAH

Gelar Patroli Sat Polair Berikan Himbauan Kepada Masyarakat

Minggu, 19 Mei 2024 - 06:11 WIB