Pengurus DPD IWO-I Kabupaten Gayo Lues Serahkan Berkas Permohonan Terdaftar Ke Bakesbangpol Galus

TEROPONG SELATAN

- Pewarta

Jumat, 6 Oktober 2023 - 15:07 WIB

30226 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Gayo Lues, Baranews – Perkumpulan Ikatan Wartawan Online Indonesia IWO-I kini telah terdaftar di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Gayo Lues.

Penyerahan berkas Syarat sudah dilengkapi oleh Pengurus Dewan Pimpinan Daerah DPD IWO-Indonesia Kabupaten Gayo Lues dan Kini telah diterima Oleh Kabid Politik Dalam Negeri (Poldagri) Bakesbangpol Kabupaten Gayo Lues, Hasan, Jum’at (06/10/2023).

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO-I) Kabupaten Gayo Lues, Muslim Harianto Barus, BSc Didampingi Wakil Ketua DPD IWO-Indonesia Kabupaten Gayo Lues, Mustafa Kamal serta Pengurus lainnya mengatakan, barusan kami Pengurus mendaftar Organisasi Perkumpulan IWO-I di Kantor Bakesbangpol.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

 

“Dan Alhamdulillah berkas kita telah lengkap dan memenuhi Syarat sehingga nantinya setelah Surat keterangan resminya telah kita terima, kita akan melakukan langkah – langkah Program Lima Tahun kedepan sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga IWO-I dan semoga apa yang nantinya kita lakukan bermanfaat bagi Masyarakat dan Organisasi Perkumpulan IWO-I Khususnya di Kabupaten Gayo Lues ini,” Sebut Ketua DPD IWO-Indonesia Kabupaten Gayo Lues ini.

Baca Juga :   Wakapolda Aceh Hadiri Penutupan PKA-8

Selain itu kata Muslim Barus, sesuai surat Permohonan Perkumpulan IWO-I, Program Kerja IWO-I salah satunya memperjuangkan Kebebasan Pers dan Hak Publik untuk mendapatkan Informasi dan meningkatkan Profesionalisme Wartawan Online dan tidak bertentangan dengan Pancasila.

“Untuk itu kita berharap kepada Rekan – rekan Pengurus DPD IWO-I Kabupaten Gayo Lues, agar mengindahkan Undang – undang Pers dan dalam menjalankan tugasnya sebagai Jurnalis jangan melanggar Undang-undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik,” Harap Muslim Barus.

Sementara, Wakil Ketua DPD IWO-Indonesia Kabupaten Gayo Lues, Mustafa Kamal yang sering disapa Rekan – rekan Wartawan Kamal ini mengatakan, Jika nanti telah kita terima Tanda Penerimaan Laporan Keberadaan Organisasi Perkumpulan IWO-I di tangan Kita, maka Perkumpulan IWO-I Kabupaten Gayo Lues telah di akui keberadaannya di Pemerintah Daerah Kabupaten Gayo Lues, sehingga nantinya Program kerja Perkumpulan Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO-I) Gayo Lues sesuai dengan Program Kerja IWO-I.

Baca Juga :   Jalan Penurunan Desa Gajah Kembali Memakan Korban. Anggota DPRK Gayo Lues Ibrahim,S. Hut. Minta PUPR Aceh Jangan Tutup Mata

Selain itu Kata Mustafa Kamal, keberadaan Perkumpulan Ikatan Wartawan Online Indonesia di Kabupaten Gayo Lues ini yang nantinya Program yang dilakukan oleh Perkumpulan IWO-I ini sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga IWO-I.

Salah satunya, terwujudnya Pers bebas, Profesional, Independent dan sejahtera yang menjunjung tinggi Demokrasi dan terwujudnya tugas Pengawasan, Kritik, Koreksi, dan Saran terhadap hal – hal yang berkaitan dengan kepentingan Umum.

“Semoga nantinya keberhasilan Perkumpulan IWO-I di Gayo Lues ini bisa memperkenalkan Organisasi Wartawan ini baik di Masyarakat maupun di Sekolah – sekolah nantinya,” Pungkasnya. [Abdiansyah]

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Satreskrim Polres Gayo Lues Berhasil Amankan Pelaku Pembunuhan di Sungai Aih Bobo
Jalin Silaturahmi Babinsa Desa Soyo Komunikasi Sosial Dengan Tokoh Masyarakat
Proyek Peningkatan Struktur Jalan Kedah – Kongbur, Diduga Mengurangi Kualitas
Gawat, !!!. Anggaran 11 Milyar, Pengerjaan Proyek Tembok Drenase Desa Kong Hingga Kedah Kurang Volume
Unit Resmob Satreskrim Polres Gayo Lues Tangkap Pelaku Tindak Pidana Pencurian Sepeda Motor
Satreskrim Polres Gayo Lues Bersama Tim TNGL Tangkap 2 (dua) Orang Pelaku Perambahan Hutan di Kawasan Taman Nasional Gunung Leuser
Babinsa Koramil Rikit Gaib Komsos Dengan Warga Binaan
0113/ Gayo Lues Beserta Ibu Ketua Persit KCK Cabang XXVI Dim 0113 Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda Dan Personel Kodim 0113/ Gayo Lues Gelar Pembagian Takjil

Berita Terkait

Sabtu, 13 April 2024 - 18:21 WIB

Wujudkan Kondusifitas di Tanah Papua, Kombur Hukum Minta Penindakan secara Represif dan Humanis Terhadap kelompok OPM

Kamis, 11 April 2024 - 15:31 WIB

Open House Lebaran Kedua, Pj Gubernur Sumut Terima Kunjungan sejumlah Kepala Daerah

Minggu, 31 Maret 2024 - 16:59 WIB

Anak Wartawan Dirampok 3 Pria, Yamaha NMax Dan 2 HP Digondol 

Sabtu, 16 Maret 2024 - 16:14 WIB

Di Bulan Suci Ramadhan “Ini Yang Dilakukan AKBP Arie Sofandi Paloh, S.H, S.I.K Kepada Keluarga Tuna Netra Di Madina

Sabtu, 16 Maret 2024 - 16:03 WIB

Bukber di Warkop Jurnalis, Kapolrestabes Medan: Sinergitas Polri dan Media Harus Dirawat

Sabtu, 16 Maret 2024 - 15:41 WIB

Terduga Kriminalisasi..!! Godol Dijadikan Tersangka Senpi Milik Oknum TNI, Saksi : Godol Diamankan 50 Meter Dari Senpi Yang Ditemukan

Rabu, 6 Maret 2024 - 20:43 WIB

PTPN IV Regional II Cetak Generasi Sehat Bebas Stunting

Sabtu, 2 Maret 2024 - 13:11 WIB

PW IPA SUMUT Yakini Ketua DPRD Batubara tidak akan setujui Rekomendasi Komisi III DPRD Batubara

Berita Terbaru

BANDA ACEH

FAB: Bacawalkot Irwan Djohan Dinilai Tidak Pro Rakyat

Selasa, 16 Apr 2024 - 15:42 WIB