Jelang Pemilu 2024, Rutan Kabanjahe Kolaborasi dengan Disdukcapil Lakukan Perekaman E-KTP Warga Binaan

TEROPONG SELATAN

- Pewarta

Kamis, 31 Agustus 2023 - 15:01 WIB

3074 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Kabanjahe | Bertempat di Ruang Humas Rutan Kelas IIB Kabanjahe, kegiatan Perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik bagi Warga Binaan kembali dilaksanakan dengan bantuan oleh Disdukcapil Kabupten Karo, Rabu (30/08/2023) Pukul 14.00 WIB.

Kepala Rutan Kabanjahe Chandra Syahputra Tarigan, S.H.M.H dan Kasubsi Pelayanan Tahanan Sastra Barus bertemu langsung dengan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Karo,Susy Iswara Bangun, S.E, M.Si.

“Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada Disdukcapil Kab. Karo atas tindak lanjut dari koordinasi yang dilakukan beberapa waktu yang lalu sehingga kegiatan ini dapat terselenggara. Kegiatan ini merupakan upaya kita untuk memastikan Warga Binaan memperoleh hak suara pada Pemilu Tahun 2024 kelak sesuai arahan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan,” ucap Karutan Kabanjahe.

Baca Juga :   Polres Tanah Karo Selesaikan Kasus Saling Lapor Antara Bobby Tarigan dan Jhon Ginting Melalui Restorative Justice

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kab. Karo , Susy Iswara mengatakan “Setiap warga negara Indonesia itu mempunyai hak dalam hal memilih, salah satu syarat memilih yaitu sudah memiliki KTP Elektronik, itulah tugas disdukcapil dalam perekaman KTP elektronik ini untuk memenuhi hak setiap warga negara khususnya di Rutan Kabanjahe”, terangnya.

Baca Juga :   LBH Karo Berubah " Protes" Lambatnya Penanganan Dugaan Korupsi Pembangunan Puncak Pelangkah Gading di Kabupaten Karo

Tampak sejumlah Warga Binaan secara tertib bergantian melakukan perekaman KTP Elektronik dengan dibantu oleh Petugas Disdukcapil dan Petugas Rutan Kabanjahe. Karutan menambahkan bahwasannya jumlah warga binaan yang melakukan perekaman KTP elektronik sebanyak 110 orang dan akan dilaksanakan secara bertahap.

Karutan berharap bahwasannya sinergitas yang telah terjalin dengan sangat baik dengan Disdukcapil Kab. Karo dapat menjadi semakin baik dan harmonis untuk kedepannya. (Leodepari)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Bupati Lantik 57 Pejabat Administrator Laksanakan Tugas Dan Tanggung Jawab Sepenuhnya
Kapolres Tanah Karo Pimpin Upacara Pelepasan Dua Personel Masuk Masa Purna Bakti
Bupati Karo Taat Bayar Pajak Tepat Waktu
Akibat Harga Beras Naik Bupati Karo Cek Pusat Pasar Kabanjahe
Bupati Karo Resmi Buka Musrenbang RPJPD dan RKPD
Bupati Karo Sambut Kedatangan Pejabat Dinas Luar Negeri Asal Singapura
Wakil Bupati Karo Terima Kunjungan Kerja Ditjen Bina Marga
LBH Karo Berubah ” Protes” Lambatnya Penanganan Dugaan Korupsi Pembangunan Puncak Pelangkah Gading di Kabupaten Karo

Berita Terkait

Jumat, 9 Februari 2024 - 12:49 WIB

Demi Kelanjutan Realisasi Tanah Mantan Kombatan, Perjuangan Korban Konflik dan JKA, PSI Pidie Ajak Masyarakat Dukung AL QUDRI untuk DPR RI

Jumat, 9 Februari 2024 - 10:28 WIB

Ribuan Masyarakat Mutiara Raya Meramaikan Silaturrahmi Isra’ Mi’raj dan Ulang Tahun Partai Gerindra: Dek Fad Ajak Pidie Bersatu Demi Kemajuan Daerah

Berita Terbaru

BANDA ACEH

FAB: Bacawalkot Irwan Djohan Dinilai Tidak Pro Rakyat

Selasa, 16 Apr 2024 - 15:42 WIB