Dihadiri Panglima TNI dan Kapolri, Alumni AKABRI 1989 Gelar Bakti Sosial Kesehatan di Tasikmalaya

TEROPONG SELATAN

- Pewarta

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 16:50 WIB

3079 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TASIKMALAYA – Kota Tasikmalaya, Sabtu (26/8/2023) terasa berbeda dari biasanya, menyusul kehadiran ratusan jenderal atau perwira tinggi TNI dan Polri yang bertandang ke Tasikmalaya untuk menggelar bakti sosial.

Acara bertajuk pengabdian ke-34 tahun alumni Taruna AKABRI 1989 ini dipusatkan di komplek olahraga Dadaha Kota Tasikmalaya.

Acara yang dihadiri oleh Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ini melibatkan ribuan masyarakat dari berbagai wilayah Priangan Timur. Kedatangan warga ini dikoordinasikan oleh semua Polres dan Polsek di wilayah Priangan Timur.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Warga tampak berbondong-bondong mendapatkan pelayanan kesehatan dan pembagian bantuan Sembako.

Layanan kesehatan yang diberikan beragam mulai dari operasi bibir sumbing, operasi katarak, sunatan massal, perawatan gigi, fisioterapi hingga pelayanan pengobatan kesehatan umum.

Pihak panitia mengatakan ada 10 ribu masyarakat yang berkesempatan menerima manfaat dari kegiatan bakti sosial tersebut.

“Saya mengapresiasi Altar 89 (alumni Taruna 1989) yang sudah sering melaksanakan bakti sosial, termasuk hari ini secara serentak di seluruh wilayah Indonesia,” kata Yudo Margono.

Baca Juga :   Pikat Dukungan Rakyat, Prabowo-Gibran Realisasikan Program Makan Siang dan Susu Gratis Sejak Hari Pertama Kampanye

Yudo mengatakan, kegiatan semacam ini akan memberikan manfaat langsung bagi masyarakat, sehingga eksistensi TNI dan Polri bisa dirasakan.

“Saya yakin kegiatan ini memberikan manfaat bagi masyarakat. Sekali lagi saya sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk Altar 89,” kata Yudo.

Hal senada diungkapkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit. Dia menyatakan apresiasi atas kegiatan bakti sosial tersebut.

“Kita melihat antusiasme masyarakat begitu tinggi. Kegiatan hari ini kami berikan apresiasi, mohon bisa diteruskan, sehingga TNI Polri selalu hadir untuk masyarakat,” kata Sigit.

Dia juga menegaskan bahwa kegiatan ini menjadi bukti soliditas dan sinergitas TNI Polri untuk mewujudkan Indonesia maju.

“Terimakasih atas kegiatan ini, ini bukti soliditas dan sinergitas TNI Polri untuk mewujudkan Indonesia maju,” kata Sigit.

Sigit juga menaruh perhatian pada khitanan massal yang digelar di dalam kabin kendaraan tempur dan dijaga oleh petugas berseragam dan bersenjata lengkap. Tiga unit kendaraan tempur yang dijadikan lokasi khitanan menjadi salah satu spot favorit anak-anak berfoto.

“Berbagai macam Alutsista, ini juga menjadi salah satu favorit untuk anak-anak kecil, sambil juga mengenal tugas TNI Polri, semoga anak-anak kita juga bisa menjadi prajurit di masa depan,” kata Sigit.

Baca Juga :   Pembangunan IKN Nusantara demi Kemajuan Perekonomian dan Lingkungan Hidup

Ketua Altar 89 Mayjen TNI Nur Alamsyah menjelaskan, kegiatan ini merupakan komitmen alumni untuk memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat.

“Saat ini sudah 34 tahun sejak kami lulus AKABRI, kami ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat, atas segala karunia dan kepercayaan yang diberikan kepada semua alumni AKABRI 89,” kata Nur Alamsyah.

Di sisi lain alumni AKABRI 1989 sendiri saat ini banyak yang menempati jabatan penting dan strategis di tubuh TNI dan Polri. Di antaranya Laksamana TNI Muhammad Ali (KASAL), Komjen Pol. Agus Andrianto (Wakapolri), Komjen Pol. Ahmad Dofiri (Irwasum Polri), Komjen Pol. Suntana (Kabaintelkam Polri), Marsdya TNI Andyawan Martono Putro (Panglima Kogabwilhan 2), Letjen TNI Eko Margiono (Komandan Kodiklat TNI), Letjen TNI Suharyanto (Kepala BNPB), Irjen Pol. Akhmad Wiyagus (Kapolda Jabar) serta sejumlah nama-nama lainnya.

Editor : Abdiansyah

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Ponpes Berkewajiban Menjaga Persatuan dan Keamanan NKRI
BARAJP Apresiasi Pernyataam Prabowo Tentang Keringat Yang Setia Hingga Akhir
Karateka Putri dari FORKI KABUPATEN LAMONGAN Sumbang Medali Emas di SEAKF 2024
Sabet juara Tingkat Nasional berturut turut, Dandim 1016 Palangka Raya Terima Tropi Juara Kedua LKJ TMMD ke-119
UU Anti-Spionase Asing Menjadi Jaminan Keamanan Internal Negara
Diduga Korupsi Danah Hibah BUMN, Wilson Lalengke: Bubarkan PWI Peternak Koruptor
Pimpin Apel Perdana Pasca Lebaran, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Karawang Berikan Penghargaan dan Gelar Halal Bi Halal
Pembentukan Rumah Transisi Prabowo-Gibran Dinilai Penting Sebagai Jembatan

Berita Terkait

Minggu, 19 Mei 2024 - 06:31 WIB

Baru beberapa Hari Dikerjakan, MCK Paud Rampung 50 Persen

Sabtu, 18 Mei 2024 - 09:02 WIB

TNI dan Masyarakat Bangun Bak Penampungan Air Bersih

Jumat, 17 Mei 2024 - 08:02 WIB

Hari ke Sepuluh, Pembukaan Jalan TMMD ke – 120 Kodim 0113/Gayo Lues Mecapai 50 Persen

Senin, 13 Mei 2024 - 07:45 WIB

Bukti Keseriusan Satgas TMMD dan Warga, Rehab Bale Adat Kampung Kendawi Hampir Rampung

Jumat, 10 Mei 2024 - 07:59 WIB

Tiga Hari Kerja, Perehapan PAUD KB Anada Hampir Rampung

Jumat, 10 Mei 2024 - 06:09 WIB

Pererat Sinergitas Babinsa Koramil 06/Tripe Jaya Melaksanakan Komsos Dengan Perangkat Desa

Rabu, 8 Mei 2024 - 06:37 WIB

Unit Kamsel Satlantas Polres Gayo Lues Gelar Saweu Sikula Sampaikan Himbauan Tertib Berlalu Lintas dan Tidak Berkendara di Bawah Umur

Rabu, 8 Mei 2024 - 06:24 WIB

TMMD Reguler ke-120 Gayo Lues Tahun 2024 Resmi Dibuka

Berita Terbaru

GAYO LUES

Baru beberapa Hari Dikerjakan, MCK Paud Rampung 50 Persen

Minggu, 19 Mei 2024 - 06:31 WIB

DAERAH

Gelar Patroli Sat Polair Berikan Himbauan Kepada Masyarakat

Minggu, 19 Mei 2024 - 06:11 WIB