Kapolres Rohul Dinilai Responsif Serta Berikan Solusi Di Tempat Atas Dinamika Masyarakat Lewat Program Jum’at Curhat

TEROPONG SELATAN

- Pewarta

Jumat, 18 Agustus 2023 - 15:32 WIB

30115 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

ROKAN HULU- Siapa yang tak mengenal Perwira Polda Riau ini, di Negeri Seribu Suluk, Dialah AKBP Budi Setiyono SIK MH, Sosok Polisi yang responsif terhadap semua informasi serta dinamika Masyarakat yang berhubungan dengan berhubungan Binharkamtibmas.

Kali ini, Jum’at (18/7/2023), sekitar pukul 09.00 Wib, lewat program Qick Respon Presisi Polri (QWPP), Perwira dengan Dua Melati di Pundaknya ini, menyerap keluh-kesah serta menerima aspirasi Kepala Dusun, RWRT dan Warga Desa Rambah Tengah Utara (RTU) melalui kegiatan Jum’at Curhat.

Di dampingi Kasat Binmas AKP Hermawan, SH dan Kasat Narkoba AKP Riza Effyandi SH MH, dengan seksama Pucuk Pimpinan Polri di Mako Polres Rohul ini, menyimak curhatan ataupun Keluh kesah Masyarakat, soal sering terjadi pencurian dalam Rumah, sehingga meninggalkan rumah ketika berpergian, warga merasa was-was atau kurang nyaman.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Keluh-kesah warga lainnya terhadap Orang Nomor Satu di Mako Polres Rohul ini, seperti sering terganggu dengan pelaku kejahatan yang sering mencuri Kelapa Sawit di lahan milik warga.

Baca Juga :   Sedulur Jokowi Pandeglang Banten Bagi Sembako Murah

Tak hanya itu, tampak Kapolres Rohul dengan setia mendengarkan, keluhan para orang tua terhadap anak terkait dengan kenakalan Remaja, bahkan terhadap biaya anak berprestasi dan mau sekolah tapi kelurga tergolong tidak mampu di Desa RTU

Setalah Masyarakat puas menyampaikan Curahan Hatinya, disaksikan Kepala Desa RTU Muhammad Zakir, Kapolres AKBP Budi Setiyono SIK MH memecahkan persoalan-persoalan tersebut serta memberikan solusi strategis, dengan menyarankan supaya mengaktifkan dan mengefektifkan kembali fungsi Sat Kamling di lingkungan masing – masing.

Selain itu, Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2004 ini, merespon soal pencurian Kelapa Sawit di Lahan milik Warga, dirinya menyarankan supaya Masyarakat mengontrol lahannya, pada waktu rawan atau berpotensi terjadinya aksi kejahatan.

Sedangkan, untuk problem para Remaja, Eks Kasubdit Regident Ditlantas Polda Riau, memberikan saran agar Orang Tua lebih extra dalam mendidik anak, mesti bijak, cerdas memilih tempat pendidikan yang tepat untuk anak tersebut, hendaknya para Orang Tua menjadi lider yang baik dalam Rumah Tanggah serta menjadi Suri teladan dan contoh bagi perilaku anak-anak

Baca Juga :   Pengamanan Rekapitulasi Tingkat Kabupaten Polres Sumbawa Terapkan Pengamanan Berlapis

Soal biaya pendidikan, sebagai Kapolres Rohul Dirinya akan berusaha serta mengupayakan untuk berkoordinasi dengan, instansi terkait yang mengurusi hal tersebut.

Di tempat yang sama, pasca kegiatan tersebut berlangsung, Kasat Binmas AKP Hermawan SH kepada Awak Media, tujuan kegiatan Jumat Curhat tersebut untuk menampung dan mendengarkan keluhan dari Masyarakat terkait Harkamtibmas, terkhususnya di Desa RTU Kecamatan Rambah

“Polri meminta saran dari Masyarakat terkait tindakan Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” kata AKP Hermawan SH yang pernah menjadi Kapolsek Rambah pada Masanya.

Ditambahkan Calon Kasat Samapta Polres Rohul ini, dalam program Jum’at Curhat, Polri menghimbau kepada Masyarakat untuk selalu memberikan informasi kepada pihak Kepolisian

“Baik tingkat Bhabinkantibmas, Polsek Jajaran maupun langsung ke Polres Rohul, apabila ditemukan kejadian tindak pidana atau pelanggaran di sekitar lingkungan tempat tinggalnya masing-masing,” tutup AKP Hermawan SH mengakhiri.

Kegiatan Jum’at Curhat tersebut, berakhir sekitar pukul 11.00 Wib, selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif. (HPR)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Sat Samapta Laksanakan Patroli Malam Hari Antisipasi Kerawanan Gangguan Kamtibmas
Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima Patroli Rutin di Areal Dermaga Palabuhan Laut Bima
Pria Meninggal Gantung Diri, Polsek Sumbawa Bersama Tim Identifikasi Lakukan Olah TKP
Polsek Kayangan Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran
Kapolres Loteng Sumbang Puluhan Sak Semen Untuk Yayasan Pondok Pesantren Nurul Hidayah Juring.
Patroli Malam Polsek Indrapura Antisipasi Kejadian 3C Dan Balap Liar
Diduga Langgar Kode Etik, LPP Lapor KPU dan Bupati Kabupaten Sambas ke DKPP
Sat Samapta Polres Bima Kota Laksanakan Patroli Dialogis

Berita Terkait

Senin, 15 Juli 2024 - 06:19 WIB

Halo Robotics Melawan Hama Tanaman Eukaliptus dengan Drone Pertanian DJI Agras

Senin, 15 Juli 2024 - 04:44 WIB

Setelah Deny Sumargo Jadi ‘CEO’, Lion Parcel Perkuat CRM Supaya Makin Cuan

Senin, 15 Juli 2024 - 03:18 WIB

VRITIMES Menjalin Kemitraan dengan BimantaraNews.online untuk Memperkuat Distribusi Berita di Indonesia

Senin, 15 Juli 2024 - 02:45 WIB

Tips Memilih Jasa Renovasi untuk Kantor dengan Tepat

Senin, 15 Juli 2024 - 02:27 WIB

Strategi untuk Bisnis agar Tetap Patuh terhadap Regulasi yang Berkembang di Indonesia

Senin, 15 Juli 2024 - 01:28 WIB

Perusahaan Startup/Teknologi yang Gagal di Indonesia Berhasil Bangkit Kembali dengan Strategi AI “GodFather Growth” oleh XpandEast

Minggu, 14 Juli 2024 - 23:00 WIB

KawanBantu Luncurkan Solusi Praktis bagi Siapapun untuk Membuat Platform Galang Dana Pribadi Hanya dalam Beberapa Menit!

Minggu, 14 Juli 2024 - 03:47 WIB

VRITIMES Menjalin Kemitraan Media dengan JurnalisBengkulu.com untuk Memperkuat Pemberitaan Lokal

Berita Terbaru