DPC PWDPI Kabupaten Karo, Apresiasi Kinerja Kasat Reskrim Polres Tanah Karo, AKP. Aryya Nusa Hindrawan, S.I.K Atas Keberhasilan Ungkap Beberapa Kasus Pembunuhan

TEROPONG SELATAN

- Pewarta

Rabu, 16 Agustus 2023 - 15:51 WIB

30132 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Tanah Karo |  Belum genap setengah tahun menjabat Kasat Reskrim Polres Tanah Karo, AKP. Aryya Nusa Hindrawan, S. I. K telah beberapa kali menggelar Rekonstruksi kasus pembunuhan yang berhasil diungkap jajarannya.

Ketika ditemui penulis AKP. Aryya mengatakan, semua ini tidak terlepas dari bantuan dan dukungan masyarakat Karo juga dukungan rekan – rekan wartawan. Untuk itu dirinya siap membuka komunikasi dan informasi yang seluas-luasnya kepada wartawan. Ia juga berharap sinergitas yang sudah terbangun selama ini bisa tetap terjaga.

Mohon izin saya diterima menjalankan tugas di Kabupaten Karo, tentunya berharap rekan – rekan wartawan bisa memberikan informasi – informasi seputar Tanah Karo, selaku pendatang tentu saya belum begitu menguasai situasi di Bumi Turang ini, jadi mohon kerjasama baik dari Tokoh Masyarakat,Tokoh Pemuda, LSM dan wartawan karena LSM dan wartawanlah yang lebih tahu apa yang terjadi di lapangan,” pintanya, sambil berbincang-bincang dengan suasana keakraban .

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kasat Reskrim yang ramah dan gaul ini menambahkan, dibawah kepemimpinan Kapolres Tanah Karo, AKBP. Wahyudi Rahman, selain jajaran harus bekerja keras menjaga Kamtibmas di Kabupaten Karo, personel juga dituntut untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Allah SWT, agar kita selalu mendapatkan bimbingan dan petunjuk dalam setiap pelaksanaan tugas serta pengabdian kepada Bangsa dan Negara,” ujarnya.

Baca Juga :   LBH Karo Berubah " Protes" Lambatnya Penanganan Dugaan Korupsi Pembangunan Puncak Pelangkah Gading di Kabupaten Karo

Lanjut AKP. Aryya, kepada personel dilapangan kita selalu tekankan, hindari sikap-sikap seperti Hedonisme, Arogansi, Individualisme dan Apatis sehingga dapat menjadi tauladan bagi keluarga dan masyarakat.

“Tingkatkan kedisiplinan pribadi dan kesatuan sebagai benteng untuk mencegah dan menjauhkan diri dari perbuatan yang merugikan nama baik pribadi, keluarga dan Institusi Polri,” tegas Kasat Reskrim muda nan ganteng ini menutup perbincangan pada Rabu 16/08/2023 di Kabanjahe.

Terpisah, Ketua DPC PWDPI Kabupaten Karo, Berto Aznan Tarigan mengucapkan apresiasi kepada Polres Tanah Karo terkait sejumlah penindakan yang telah dilakukan terhadap para pelaku kejahatan, khususnya pembunuhan yang berhasil diungkap Satreskrim Polres Tanah Karo dibawah komando, Kasat Reskrim, AKP. Aryya Nusa Hindrawan, S. I. K.

“Atas keberhasilan jajaran Polres Tanah Karo dalam menindak tegas para palaku baik pembunuhan maupaun perampokan yang terjadi dalam beberapa bulan ini. Kami dari DPC PWDPI Kabupaten Karo turut mengapresiasi kinerja pihak Kepolisian khususnya kepada  Satreskrim Polres Tanah Karo. Atas upaya yang telah dilakukan mereka selama ini dapat memberikan efek jera bagi pelaku kejahatan di Tanah Karo.

Baca Juga :   Bupati Karo Sambut Kedatangan Pejabat Dinas Luar Negeri Asal Singapura

Semoga kedepannya Polres Tanah Karo tetap serius dan semangat dalam memerangi kejahatan, kekerasan, pencurian yang mulai marak dalam bulan – bulan terakhir ini, kita berharap Bumi Turang terus aman dan kondusif. Kiranya Tuhan Yesus memberkati setiap langkah dan tugas – tugas yang diemban Kepolisian, .. Amin,”ungkap Berto Aznan Tarigan.

Sebelum menutup perbincangan Ketua PWDPI Kabupaten Karo menyampaikan, bahwa wartawan di Kabupaten Karo khususnya dari PWDPI sudah sangat dekat dengan pihak Kepolisian di Polres Tanah Karo. “Kami harap Kasat Reskrim betah bertugas di Tanah Karo karena wartawan di Karo siap bekerja sama dan mendukung kinerja Polres,” Dan yang lebih penting kita sepakat untuk menjunjung tinggi Profesionalisme dalam bekerja dan saling menghargai, tutup Berto dihari yang sama.
( Lia Hambali)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Bupati Lantik 57 Pejabat Administrator Laksanakan Tugas Dan Tanggung Jawab Sepenuhnya
Kapolres Tanah Karo Pimpin Upacara Pelepasan Dua Personel Masuk Masa Purna Bakti
Bupati Karo Taat Bayar Pajak Tepat Waktu
Akibat Harga Beras Naik Bupati Karo Cek Pusat Pasar Kabanjahe
Bupati Karo Resmi Buka Musrenbang RPJPD dan RKPD
Bupati Karo Sambut Kedatangan Pejabat Dinas Luar Negeri Asal Singapura
Wakil Bupati Karo Terima Kunjungan Kerja Ditjen Bina Marga
LBH Karo Berubah ” Protes” Lambatnya Penanganan Dugaan Korupsi Pembangunan Puncak Pelangkah Gading di Kabupaten Karo

Berita Terkait

Minggu, 19 Mei 2024 - 06:31 WIB

Baru beberapa Hari Dikerjakan, MCK Paud Rampung 50 Persen

Sabtu, 18 Mei 2024 - 09:02 WIB

TNI dan Masyarakat Bangun Bak Penampungan Air Bersih

Jumat, 17 Mei 2024 - 08:02 WIB

Hari ke Sepuluh, Pembukaan Jalan TMMD ke – 120 Kodim 0113/Gayo Lues Mecapai 50 Persen

Senin, 13 Mei 2024 - 07:45 WIB

Bukti Keseriusan Satgas TMMD dan Warga, Rehab Bale Adat Kampung Kendawi Hampir Rampung

Jumat, 10 Mei 2024 - 07:59 WIB

Tiga Hari Kerja, Perehapan PAUD KB Anada Hampir Rampung

Jumat, 10 Mei 2024 - 06:09 WIB

Pererat Sinergitas Babinsa Koramil 06/Tripe Jaya Melaksanakan Komsos Dengan Perangkat Desa

Rabu, 8 Mei 2024 - 06:37 WIB

Unit Kamsel Satlantas Polres Gayo Lues Gelar Saweu Sikula Sampaikan Himbauan Tertib Berlalu Lintas dan Tidak Berkendara di Bawah Umur

Rabu, 8 Mei 2024 - 06:24 WIB

TMMD Reguler ke-120 Gayo Lues Tahun 2024 Resmi Dibuka

Berita Terbaru

GAYO LUES

Baru beberapa Hari Dikerjakan, MCK Paud Rampung 50 Persen

Minggu, 19 Mei 2024 - 06:31 WIB

DAERAH

Gelar Patroli Sat Polair Berikan Himbauan Kepada Masyarakat

Minggu, 19 Mei 2024 - 06:11 WIB