Anastasia : Quantum of Spirit Pemuda Indonesia

TEROPONG SELATAN

- Pewarta

Selasa, 15 Agustus 2023 - 12:48 WIB

3065 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Penulis : Maria Annastasia
(Motivator, Seniman, Guru dan Aktivis Wanita)

Di Bulan Agustus yang membara adalah bulan sakral untuk bumi Nusantara, momentum kemerdekaan NKRI menjadi pelecut akan bangkit yang sebenarnya menuju Indonesia Raya dalam arti sesungguhnya.

Jakarta – Indonesia sudah masuk tahun politik, saatnya pemuda/i berbenah bukan masanya lagi pemuda di jadikan model kelinci percobaan dan menjadi alat pendobrak yang punya kepentingan. Ucapnya di KFC, Kuningan, Jakarta, pada Sabtu (12/8).

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Tasya panggilan akrabnya mengatakan, “pemuda hebat bukan mereka yang pandai berkelahi, kaya dan sukses secara duniawi. Akan tetapi pemuda hebat mereka yang bermanfaat untuk orang lain dan lingkungan sekitarnya”, ucapnya di awal wawancara.

Tasya menambahkan, “saya harus bunyi ni, untuk menyuarakan lewat tinta kertas elektronik ini agar pemuda tidak patah arang dengan kondisi perkonomian global yang makin tidak menentu di karenakan akan adanya gelagat perang lintas benua yang akan berdampak sistemik pada perekonomian Indonesia. Potensi kalian anak muda Indonesia tidak terhingga, tinggal bagaimana kamu (para pemuda) memaksimalkan potensi terpendam.

Wanita yang berprofesi sebagai guru ini menegaskan, “pandai dan teliti memilah dalam pergaulan, teman yang selalu menjatuhkan semangat, menciutkan nyali kalian tinggalkan secepatnya agar tidak terkena energi negatif untuk psikologis kalian kedepan”, ungkapnya.

Baca Juga :   Dua Minggu Jabat Kalapas Cipinang, Prayer Manik Beri Motivasi ke WBP

Lebih lanjut wanita cantik ini menambahkan, “wahai pemuda/i Indonesia, jangan mau di kerdilkan semngat dan cita cita atas definisi versi orang lain tentukan sendiri versi kamu, langkahnya tidak besar dan raksasa. Langkah kecil yang dilakukan dengan tekun, ikhlas yang bisa membawa arti. Buat setiap langkah dan hela nafasmu menjadi bermakna.

Kalian pemuda pasti pernah mendengar sebuah kalimat fokus dan konsisten pangkal dari kesuksesan. Mau sukses dalam hal apa? Tentukan dari sekarang, jangan gunakan definisi sukses dari orang lain. Definisi sukses kalian sendiri yang tentukan.

Alumni IKJ ini menjelaskan, “dalam hal kecil misalnya dengan konsisten berbagi kepada orang yang kurang beruntung secara ekonomi. setidaknya dalam seminggu pernah membahagiakan orang lain. Bahagiakanlah orang lain versi kamu, maka tuhan akan bahagiakan versi kita. Tidak selalu materi, perlakuan baik kita kepada orang lain itu adalah langkah kecil untuk menjadikan anda sukses versi kalian”, pungkasnya.

Lebih lanjut Anastasia menuturkan, sebagai seorang guru sering melihat para alumni SMA ketika reuni, kalimat sukses menjadi kata lumrah. Versi kita dan mereka itu beda loh jangan disamakan. Tidak melulu sukses itu disandingkan dengan materi dan jabatan. Ketika kalian mampu bermanfaat untuk orang lain dan lingkungan anda, maka kalian sudah sukses. Lakukan itu dengan konsisten. Energi positif yang kalian keluarkan akan kembali kepada kamu. Begitu juga sebaliknya, ucapnya dengan penuh gelora.

Baca Juga :   Kalapas Kelas II A Salemba Berikan Cinderamata Lukisan Karya Cipta Warga Binaan

Lebih lanjut pianis cerdas ini menuturkan, jangan rendah diri dengan kawan kawan yang sudah lebih dulu bersinar, seperti langit yang lapang membentang. Ingat dunia masih cukup menampung bintang menanti kamu yang punya keberanian. Jika mayoritas pemuda masih meyempitkan kata sukses itu dengan jabatan dan materi, step awal yang harus kalian ambil adalah keberanian dalam melangkah.

Jangan tunda, takut dan banyak berapologi. Saatnya kalian action wahai pemuda indonesia bukan lagi berteori dan berandai. Dan ingat jangan takut gagal, mumpung masih muda habiskan kuota gagal anda dari sekarang.

Ketika kamu telah sukses versi diri kalian hal selanjutnya adalah tetaplah sederhana. Ketika kamu sederhana pasti kamu akan peka dan ingat selalu membumi dan berbudaya maka kamu akan harmoni, Semangat terus pemuda Indonesia, tutupnya dengan nada heroik”

Facebook Comments Box

Berita Terkait

HIPMI Gelar Buka Bersama, Rangga Derana: Untuk Merajut Persatuan
Proyek Revitalisasi Merdeka Walk Mangkrak, Aliansi Aktivis Kota (AKTA) Menilai Bobby Gagal Membangun Medan
Kasihhati Ketua Presidium FPII: Menyambut Hangat FPII Malut dan Menegaskan Pentingnya Independensi
FPII Minta Presiden RI Evaluasi Oknum Pejabat Kasie Intel Kajari Ketapang Karena Tidak Amanah
Ketua Presidium FPII Serahkan Sertifikat Kepada Peserta MUKERNAS FPII Ke-VII dan HUT FPII Ke-8 di Jakarta
Kabar Gembira, Polres Metro Jakarta Barat Diserbu Warga, 2.000 Paket Sembako Murah Ludes
DPC Projo Menggelar Silaturahmi Sekaligus Rapat Terbuka Pengurus DPC, PAC, Kordes dan Sayap Organ (Srikandi Projo dan Projo Millenial)
Gerakan Masyarakat Sipil Selamatkan Demokrasi Indonesia, Novie Bule : Sebagai Bentuk Kepedulian Kami Anak Bangsa Menolak Pemilu Curang

Berita Terkait

Selasa, 16 April 2024 - 17:26 WIB

Luar Biasa!!, Judi Tembak Ikan Mulai Marak di Wilkum Polsek Medan Barat

Sabtu, 13 April 2024 - 14:40 WIB

Arus Balik Lintas Sumetera – Jawa dapat “Fasilitas Khusus” di Pelabuhan Panjang

Kamis, 11 April 2024 - 15:31 WIB

Open House Lebaran Kedua, Pj Gubernur Sumut Terima Kunjungan sejumlah Kepala Daerah

Minggu, 31 Maret 2024 - 16:59 WIB

Anak Wartawan Dirampok 3 Pria, Yamaha NMax Dan 2 HP Digondol 

Sabtu, 16 Maret 2024 - 16:14 WIB

Di Bulan Suci Ramadhan “Ini Yang Dilakukan AKBP Arie Sofandi Paloh, S.H, S.I.K Kepada Keluarga Tuna Netra Di Madina

Sabtu, 16 Maret 2024 - 16:03 WIB

Bukber di Warkop Jurnalis, Kapolrestabes Medan: Sinergitas Polri dan Media Harus Dirawat

Sabtu, 16 Maret 2024 - 15:41 WIB

Terduga Kriminalisasi..!! Godol Dijadikan Tersangka Senpi Milik Oknum TNI, Saksi : Godol Diamankan 50 Meter Dari Senpi Yang Ditemukan

Rabu, 6 Maret 2024 - 20:43 WIB

PTPN IV Regional II Cetak Generasi Sehat Bebas Stunting

Berita Terbaru

BANDA ACEH

FAB: Bacawalkot Irwan Djohan Dinilai Tidak Pro Rakyat

Selasa, 16 Apr 2024 - 15:42 WIB